Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Cepat Membeli Pulsa dan Paket Data dengan Aplikasi Shopee

pixabay

Ana Bintang - Shopee dan aplikasi lainnya cukup memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bagaimana tidak? Kebutuhan untuk ponsel yang kita gunakan bisa didapatkan dengan cepat melalui aplikasi Shopee.

Salah satunya pulsa dan paket data yang kita gunakan sehari-hari untuk berkomunikasi maupun mengakses berbagai macam hal yang diinginkan. Tentulah tidak setiap waktu dapat membeli secara langsung ke counter.

Apalagi saat sibuk dan mendadak paket data mati, pasti akan menyulitkan kita untuk mencari counter. Tenang saja, anda tidak perlu repot keluar rumah karena Shopee memiliki fitur pulsa, tagihan dan hiburan.

Anda hanya perlu memiliki ponsel android untuk mengunduh aplikasi Shopee atau bisa juga melalui web Shopee. Pembayaran bisa dilakukan dengan berbagai macam metode seperti ShopeePay, ShopeePayLater, Alfamart, Indomart dan masih banyak yang lainnya.

Bagi anda yang bingung untuk melakukan pembelian, langsung saja simak artikel ini agar lebih jelas mengetahui caranya yang cukup mudah sekali.

Cara Melakukan Pembelian Paket Data dan Pulsa di Shopee

1. Donwload aplikasi Shopee di Play Store ataupun App Store bagi yang belum pernah menggunakannya. Daftar menggunakan nomor HP, Facebook ataupun Gmail. Anda juga bisa login melalui web Shopee di sini.

2. Anda sekarang telah login dan berada di halaman rekomendasi. Ada banyak fitur yang tersedia di Shopee seperti Shopee Mall, Gratis Ongkir Xtra, Cashback Voucher, Murah Lebay, Pulsa Tagihan dan Hiburan serta yang lainnya. Silahkan klik fitur Pulsa, Tagihan dan Hiburan.

3. Pada bagian isi ulang pilih salah satu yang anda inginkan membeli pulsa atau paket data.

4. Masukkan terlebih dahulu nomor tujuan anda agar pulsa dan paket data menampilkan sesuai dengan provider masing-masing.

5. Pada bagian klaim voucher di sini, anda dapat membukanya. Jika ada voucher, langsung saja klik klaim. Voucher bisa anda gunakan sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

6. Pilihlah paket data atau pulsa yang anda inginkan. Kebetulan ini contoh kami sedang melakukan pembelian paket data kartu 3. Harganya cukup terjangkau dan masa aktif selama sebulan. Setelah mengetahui apa yang harus dibeli silahkan klik pilihan anda.

Baca juga :

7. Pada halaman checkout di sini tertera nomor telepon, nominal, harga, metode pembayaran, voucher, tukarkan koin shopee. 

Jika menggunakan voucher, biasanya anda diminta menggunakan metode pembayaran dengan ShopeePay. Isi saldo ShopeePay terlebih dahulu sesuai pembelian yang diinginkan. Setelah itu anda bisa menggunakan ShopeePay serta voucher yang akan digunakan otomatis terpakai.

Apabila ingin harga pembelian terpotong, bisa juga mengaktifkan tukar koin Shopee. Selanjutnya anda harus klik tulisan Bayar Sekarang di bagian bawah.

8. Anda diminta untuk memasukkan PIN ShopeePay.

9. Pembayaran pulsa atau paket data anda dinyatakan berhasil.

10. Lihat rincian pesanan untuk lebih jelasnya. Tunggu ada sms masuk menandakan pesanan anda diterima.

Anda sudah mengetahui cara cepat membeli pulsa dan paket data di Shopee. Jika apa yang anda beli belum masuk ke nomor tujuan, silahkan melakukan komplain ke pihak Shopee dengan memberikan bukti transaksi pemesanan. 

Ketika ingin membeli pulsa dan paket data, namun tidak memiliki uang atau belum gajian. Anda bisa menggunakan metode pembayaran dengan sistem cicilan setiap bulannya. Bisa menggunakan ShopeePayLater dan bisa memilih berapa bulan jangka waktu untuk membayarnya.

Itulah langkah-langkah melakukan pembelian di Shopee melalui fitur pulsa, tagihan dan hiburan. Semoga artikel ini dapat membantu anda saat tidak bisa pergi ke counter dan membeli pulsa serta paket data secara online. selamat mencoba!


Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.