Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mudah Daftar Usaha di Go Food (Merchant)

pixabay

Usaha kuliner masa kini, tidak hanya kita temui secara langsung atau offline, tapi juga dengan mudah kita temukan melalui secara online. Hal tersebut sangat membantu untuk memudahkan kebutuhan calon pembeli dan keuntungan pelaku usaha kuliner.

Kenalkan usaha anda secara online melalui Go Food. Dengan menjadi mitra di Go Food akan memaksimalkan usaha anda. Ingin jualan anda ada di Gojek? Tidak mengetahui caranya seperti apa? Simak langkah-langkahnya dalam artikel ini.


Keunggulan Menjadi Partner Go Food

Anda yang sedang menjalankan usaha kuliner dapat mencoba yang satu ini. Jadi Partner atau mitra Gojek sangat memberikan keuntungan bagi usaha kita. Apalagi ingin meningkatkan penjualan setiap harinya dan sudah banyak pelaku usaha kuliner yang bergabung dengan Go Food. 

Sebelumnmya perlu kita ketahui apa saja keunggulan menjadi mitra Go Food? Mari simak beberapa keunggulan yang anda dapatkan berikut ini.

1. Memaksimalkan potensi bisnis

Potensi bisnis akan maksimal tersebar kepada jutaan pengguna gojek. Istimewanya lagi, sudah ada ratusan ribu driver yang siap melayani dan mengantar pesanan anda dengan baik.

2. Dengan Gopay ada promo biaya antar

Pengguna Go Food yang terlampau jutaan orang dengan senang hati menikmati promo biaya ongkos kirim. Jadi tidak ragu untuk memesan makanan di usaha kuliner anda atau keberatan biaya antar.

3. Bisnis Bagi Hasil

Usaha anda akan dikenakan sistem bagi hasil yang jelas dengan pihak Gojek. Sistem bagi hasil di sini ditetapkan sekitar 20% untuk Go Food dan 80% untuk Resto anda.

Baca Juga :

4. Mudahnya Pengaturan Restoran

Go Food memudahkan anda dengan memberi beberapa fitur yang bisa di setting sesuka hati. Misalnya fitur promo, harga dari masing-masing menu, jadwal buka dan tutup restoran serta yang lainnya.

Dengan begitu restoran anda semakin maksimal dalam menampilkan jualan kepada pembeli. Calon pembeli juga lebih mudah mengetahui tersedia atau tidak menunya serta potongan harga yang telah tercantum di dalamnya.

5. Mudahnya akses pelanggan

Pelanggan dapat melihat langsung menu unggulan dari restoran anda. Dengan begitu pelanggan lebih yakin memilih menu favorit di restoran tersebut.

6. Promosi

Keunggulan lainnya yaitu promosi yang diberikan aplikasi Gojek ini lebih mudah diketahui calon pembeli. Apalagi restoran anda akan mudah dijangkau oleh pembeli terdekat.

7. Transaksi Pembayaran

Adanya sistem chasless pembayaran kepada partner Go Food. Hal tersebut mengurangi resiko kerugian yang terjadi antara resto dan customer.


Cara Mendaftar Partner atau Mitra di Go Food

Go Food bekerja sama dengan Go Biz untuk memudahkan Mitra mengelola usaha kulinernya di sini. Jika anda ingin mendaftar usaha di Go Food harus mengunduh aplikasi Go Biz. Ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Silahkan donwload terlebih dahulu aplikasi Go Biz di Play Store ataupun App Store dengan ponsel Android anda.

2. Silahkan buka aplikasi Go Biz pilih daftar Go Food serta klik daftar sekarang.

3. Anda diminta untuk memilih kategori pendaftaran antara lain 

  • Perorangan – bagi anda yang memiliki usaha pribadi atau perorangan dan belum pernah mempunyai akun Go Food
  • Perusahaan – bagi anda yang memiliki badan usaha perusahaan dan belum pernah mempunyai akun Go Food
  • Cabang Baru – bagi anda yang sudah mempunyai akun Go Food dengan mendaftarkan outlet atau cabang baru.

4. Pilih lokasi untuk membuka usaha kuliner anda.

5. Silahkan isi nama pelaku usaha di bagian kolom pengguna, email dan nomor HP yang aktif. Setelah itu klik buat akun.

6. Anda akan mendapat kode OTP, kemudian masukkan kode OTP di aplikasi Go Biz.

7. Anda diminta mengisi nama restoran. Pilihlah informasi restoran untuk memasukkan titik lokasi alamat restoran secara akurat. Pastikan anda menggunakan google maps untuk lebih jelasnya.

8. Pada bagian ini anda harus melengkapi data usaha sebagai berikut.

  • Identitas pemilik

Anda diminta untuk mengambil foto KTP secara jelas. Kemudian anda juga diminta untuk pengambilan foto selfi dengan KTP. Pastikan gambar pas dan tidak buram atau terkena cahaya pengisi. Kemudian lengkapi nomor KTP dan tempat tanggal lahir.

  • Informasi rekening bank

Isilah nama bank serta nomor rekening untuk transaksi pencairan dana usaha anda. Apabila nama rekening bank tidak sesuai dengan nama pemilik usaha, anda diminta untuk mengunggah dokumen pendukung seperti rekening koran ataupun buku tabungan.

  • Informasi usaha

Ikuti panduannya agar tidak terjadi kesalahan dalam menulis nama usaha serta bidang usaha.

  • Informasi outlet

Ikutilah panduan yang telah disediakan agar tidak mengalami kesalahan untuk mengisi alamat usaha anda.

  • Pilih layanan

Pahami ketentuan dari masing-masing layanan. Setelah itu pilih layanan yang akan diaktifkan dengan klik checklist. Lalu klik simpan.

Jika data anda sudah lengkap pihak Go Biz melakukan verifikasi serta mengirim perjanjian kerja sama mitra secara online kepada anda. Apabila anda disetujui, selanjutnya akan dimintai tambahan informasi restoran seperti profil, menu, jam buka serta pilih aktifkan sekarang. Jika anda belum disetujui, maka anda harus memperbaiki apa saja data yang kurang sesuai.

Anda sudah mengetahui keunggulan dan cara daftar menjadi mitra Go Food. Tunggu apalagi, kenalkan usaha kuliner anda kepada jutaan pengguna Gojek. Maksimalkan pendapatan di aplikasi antar pesanan ini dan tingkatkan kualitas usaha anda agar tidak mengecewakan pelangan. Semoga ini bermanfaat dan salam sukses pelaku usaha!

Artikel Lainnya :


Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.