Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mencairkan Shopee Paylater Melalui Merchant dengan Mudah




Sebelumnya kami telah membuat artikel mengenai cara mencairkan Shopee Paylater ke Rekening. Mungkin cara tersebut masih banyak digunakan oleh pengguna Shopee.

Saat ini kami akan memberikan alternatif lain tentang bagaimana caranya mencairkan Shopee Paylater lewat Merchat Shopee atau Mitra Shopee. Tutorial kali ini tentu lebih mudah dan cepat dan disarankan untuk Anda.

Solusi mencairkan Shopee Paylater ialah salah satu jalan yang bisa diambil saat Anda membutuhkan dana cepat tanpa ribet. Pastinya Anda harus sudah mendapatkan dan mendaftar diri di fitur Shopee Paylater ini.

Perlu diketahui penerima fitur Shopee Paylater ini hanya untuk pengguna Shopee yang terpilih. Tidak semua pengguna sobat Shopee mendapatkannya. Saat kami mendapatkan fitur Shopee Paylater juga membutuhkan waktu yang tidak singkat.

Akun kami tentu sudah lama dan sering bertransaksi di aplikasi Shopee. Mungkin saja hal yang kami lakukan bisa membuat akun lebih dipercaya. Untuk syarat lebih jelasnya Anda bisa menanyakan ke pihak Customer Service dari Shopee.


Cara Mencairkan Shopee Paylater Lewat Merchant Shopee

Sebelumnya Anda harus mencairkan limit SPaylater di Merchant Shopee terpilih yang sudah dapat melakukan pembayaran dengan Shopee Paylater.

Sebab tidak semua Merchant bisa menyajikan metode pembayaran tersebut. Apabila Anda Merchant, silahkan ajukan ke pihak Shopee agar dapat menyediakan metode pembayaran Shopee Paylater.

1. Kunjungi Merchant disekitar Anda yang sudah bisa menyajikan metode pembayaran dengan Shopee Paylater.

2. Merchant membuka aplikasi Shopee dan klik pada fitur ShopeePay.

3. Halaman ShopeePay menyajikan fitur Merchant, langsung saja diklik.

4. Dalam fitur Merchant ShopeePay tersebut sudah tersedia beberapa fitur seperti Kode QR Saya, Tarik Dana dan Dashboard. Silahkan klik Kode QR Saya.

5. Merchant harus memasukkan nominal saldo yang ingin dicairkan oleh pemilik akun Shopee Paylater. Misalnya Rp. 50.000. Lanjut klik Konfirmasi.

6. Kemudian muncul Kode QR Merchant yang terdapat nominal saldo yang diinginkan.

7. Selanjutnya untuk Anda pemilik akun Shopee Paylater, silahkan buka aplikasi Shopeenya.

8. Klik pada fitur ShopeePay, lalu pilih fitur Bayar.

9. Silahkan pemilik akun Shopee Paylater untuk melakukan Scan Kode QR Merchant yang telah dibuat.

10. Otomatis akan diarahkan ke halaman Konfirmasi Pembayaran. Di situ sudah disajikan secara detail mulai dari nama toko Merchant dan nominal saldo yang Anda ingin.

11. Anda pilih menggunakan metode pembayaran Shopee Paylater. Tentukan juga jangka waktu atau tenor yang Anda mau. Perhatikan sekali dalam memilih jangka waktu cicilan, pastikan Anda dapat membayar cicilan tepat waktu. Setelah itu, klik Bayar Sekarang.

12. Anda harus memasukkan PIN Shopee terlebih dahulu.

13. Transaksi berhasil. Saldo Shopee Paylater Anda sudah bisa dicairkan. Saldo tersebut akan masuk ke Merchant Shopee.

14. Kini waktunya Merchant Shopee melakukan Tarik Dana ke Rekening atau Dompet Digital milik Anda.

15. Tunggu proses transfer saldonya dalam beberapa waktu. Harap bersabar dan apabila ada kendala, Merchant bisa meminta bantuan kepada pihak Shopee melalui Chat Live.

Itulah tutorial bagaimana caranya mencairkan Shopee Paylater melalui Merchat Shopee atau mitra Shopee dengan mudah dan cepat. Perlu diingat Anda harus mencari Merchant terpilih yang sudah dapat menyajikan metode pembayaran SPaylater.

Sebaiknya Anda menggunakan SPaylater ini dengan bijak agar ringan saat membayar cicilannya dan tepat waktu pastinya. Jangan sampai telat membayar agar tidak terkena denda.

Kami sarankan untuk Merchant agar transfer saldonya ke rekening yang namanya sesuai dengan yang terdaftar di Shopee Paylater. Pasalnya untuk menghindari penipuan dan hal lain yang tidak diinginkan. Selamat Mencoba Sobat Blogger!


Baca Juga:
Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.