Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Transfer GoPay ke ShopeePay Dengan Biaya Admin Murah




Metode transfer kini semakin mudah dan cepat. Apalagi tanpa rekening bank sekalipun kita sudah bisa mengirimkan uang ke saudara, rekan ataupun keluarga. Siapapun pastinya sangat senang melakukan transfer dengan biaya admin terjangkau.

Maraknya penggunaan dompet digital tentu memberikan efek positif bagi masyarakat yang tidak memiliki rekening bank. Dengan uang elektronik meringankan kegiatan transfer hingga memenuhi kebutuhan secara online.

Uang elektronik yang bisa disimpan di dua aplikasi ini contohnya GoJek dan Shopee. Dua aplikasi tersebut menyajikan uang elektronik sebagai salah satu metode pembayaran yang biasa kita kenal GoPay dan ShopeePay.

Mungkin Anda sudah pernah menggunakan dompet digital keduanya. Perlu Anda ketahui bahwa kita juga bisa melakukan transfer baik itu dari GoPay ke ShopeePay ataupun ShopeePay ke GoPay.

Apakah GoPay ke ShopeePay dikenakan biaya admin? Bagaimana caranya transfer GoPay ke ShopeePay tanpa biaya admin? Berapa biaya admin untuk transfer saldo GoPay ke ShopeePay? Tentu banyak lagi pertanyaan-pertanyaan seputar Transfer GoJek ke Shopee ini, mari kita pahami langkah-langkah yang bisa Anda lakukan sebagai berikut.


Cara Transfer Saldo GoPay ke ShopeePay Dengan Aplikasi Tambahan

Cara di sini biasa digunakan oleh masyarakat agar tidak mengeluarkan biaya tambahan terlalu mahal ketika transfer GoPay ke ShopeePay, namun Anda disarankan untuk menggunakan aplikasi tambahan.

Anda tidak perlu download di Play Store karena aplikasi tambahan kali ini mungkin sudah terdapat di smartphone yang digunakan. Anda juga hanya perlu mencarinya di pencarian Google. Pahami tahap-tahapnya agar transaksi bisa berlangsung mudah dan cepat.

1. Pertama anda buka aplikasi tambahannya yaitu Chrome atau browser di smartphone.

2. Ketiklah di pencarian Google website hotelmurah.com. Website ini yang akan anda kunjungi sebagai perantara pengiriman saldo tanpa biaya admin tentunya.

3. Klik untuk membuka website hotelmurah.com.

4. Terbuka halaman beranda dari website ini. Anda akan melihat berbagai macam menu yang ditampilkan diantaranya Tiket Kereta Api, Hotel Terdekat, Travel, Top Up & Tagihan dan Transaksi. Pada kesempatan kali ini, Anda harus memilih Top Up & Tagihan.

5. Setelah memilih menu Top Up & Tagihan itu ada banyak pilihan yang ditawarkan diantaranya Cek Tagihan Listrik, Cek PBB Online, Cek PDAM Online, Top Up OVO, GoPay, DANA, LinkAja, ShopeePay, Pulsa, Paket Data, Free Fire dan sebagainya. Langsung anda klik di Top Up ShopeePay.

6. Selanjutnya Anda harus memasukkan nomor ShopeePay di kolom yang disediakan.

7. Setelah mengisi nomor Handphone, silahkan anda pilih jumlah nominal top up ShopeePay yang dinginkan. Pastikan sesuai dengan saldo GoPay yang ada di aplikasi. Misalnya di GoPay terdapat saldo sekitar Rp. 13.000.

Pastikan Anda pilih nominal top up shopeepay yang Rp. 10.000 dan nanti akan dikenakan biaya admin hanya Rp. 1.000. Setelah Anda memilih nominal isi saldo, kemudian klik Lanjut.

8. Halaman berikutnya Anda harus menentukan metode pembayaran. Ada banyak metode pembayaran seperti Bank Mandiri, BRI, BCA, OVO, DANA, LinkAja, QRIS dan GoPay. Langsung Anda pilih metode pembayaran QRIS dan klik Lanjutkan.

9. Anda akan mendapatkan QR Code untuk di Scan pada aplikasi GoJek. Code tersebut ada waktu kadaluarsanya sekitar setengah jam dari pembuatan code.

10. Langkah selanjutnya anda screenshoot code itu, lalu edit atau potong dan sisakan hanya pass pada code saja.

11. Selanjutnya buka aplikasi GoJek Anda untuk melakukan scan QR Code.

12. Pada halaman beranda, Anda pilih fitur Bayar.

13. Lalu klik Icon Galeri di pojok kanan atas.

14. Pilih QR Code yang telah di edit sebelumnya.

15. Otomatis akan diarahkan ke review pembayaran. Silahkan klik Konfirmasi dan Bayar.

16. Input PIN GoPay Anda terlebih dahulu.

17. Pembayaran Anda sudah berhasil. Silahkan check saldo ShopeePay sudah masuk atau belum.

18. Saldo ShopeePay otomatis sudah bertambah.

Itulah bagaimana caranya transfer saldo GoPay ke ShopeePay dengan biaya admin yang murah hanya Seribu rupiah menggunakan aplikasi tambahan. Cara ini mungkin bisa menjadi alternatif anda yang ingin transfer dengan biaya admin yang terjangkau. Selamat mencoba!




Baca Juga:
Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.