Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM BNI, Cukup Mudah Melalui Mobile Banking

 



Kini mengambil uang tanpa kartu debit sangat disukai oleh para nasabah. Pasalnya cara tersebut cukup memudahkan nasabah dalam mengambil uang tanpa bingung membawa kartu ATM.

Apalagi sedang ramai pengambilan data atau PIN melalui kartu ATM membuat masyarakat semakin khawatir ketika mengambil uang. Solusi terbaik yaitu gunakan mobile banking untuk melakukan tarik tunai tanpa kartu.

Salah satunya nasabah Bank BNI, kini telah hadir fitur baru Mobile Tunai pada BNI Mobile Banking. Fitur tersebut sangat membantu kita yang ingin mengambil uang tunai anti ribet dan cepat.

Ketahui Mobile Tunai adalah Fitur menarik yang ada di BNI Mobile Banking dan berfungsi untuk Nasabah melakukan Tarik Tunai tanpa kartu debit melalui Mitra, ATM serta Agen46.

Pastikan anda sudah memiliki aplikasi BNI Mobile Banking di smartphone agar dapat membantu segala transaksi anda termasuk tarik tunai dana melalui Mobile Tunai.


Cara Mengambil Uang Tanpa Kartu ATM BNI

Untuk mencegah terjadinya modus penipuan atau pencurian data Nasabah ketika di mesin ATM, ada baiknya melakukan transaksi tarik tunai tanpa kartu. Hanya dengan dukungan Mobile Banking pada Smartphone anda, sudah dapat mengambil uang di ATM tanpa khawatir. Pahami langkah-langkah di bawah ini.

1. Pastikan anda sudah terdaftar dan aktivasi BNI mobile banking, lanjut dengan membuka aplikasinya.

2. Login menggunakan user ID dan MPIN anda.

3. Pada halaman beranda, anda langsung klik Mobile Tunai.

4. Pada halaman syarat dan ketentuan Mobile Tunai, anda bisa baca terlebih dahulu. Lalu menyetujui syarat dan ketentuannya dengan klik centang. Setelah itu klik Lanjut.

5. Anda ingin mengambil uang di mesin ATM, maka pilihlah icon ATM.

6. Setelah berada di halaman Mobile Tunai, terdapat rekening debit, tujuan dan nominal. Anda isi nomor handphone tujuan dengan memilih Diri Sendiri atau orang lain. Lalu isi nominal yang diinginkan, mulai dari Rp. 50.000 sampai dengan Rp. 1.250.000, kemudian anda klik Lanjut.

7. Ketika di halaman Validasi, di situ terdapat layanan, rekening debet dan nominal yang sudah anda pilih. Anda juga diminta untuk memasukkan Password Transaksi. Setelah itu anda klik Lanjut.

8. Halaman berikutnya menunjukkan transaksi anda berhasil. Pada halaman ini sudah tertera tanggal transaksi, waktu transaksi, layanan, rekening debet, nominal serta kode transaksi. Hal yang terpenting dari rincian tersebut yaitu kode transaksi, sebab kode itu digunakan untuk proses penarikan tunai tanpa kartu di ATM. Ingat! Kode transaksi akan kadaluarsa dan waktunya hanya 2 jam.

9. Pergi ke ATM BNI terdekat yang ada di daerah anda.

10. Langsung saja ketika di Mesin ATM anda menekan tombol hot key. Tombonya berwarna hijau terdapat di Mesin ATM.

11. Lanjut dengan klik transaksi Tanpa Kartu.

12. Pilih bahasa indonesia agar lebih jelas dan paham.

13. Selanjutnya anda pilih menu Mobile Tunai.

14. Anda diminta memasukkan kode transaksi maksimal 10 digit yang sudah didapatkan melalui mobile banking, kemudian klik Lanjutkan.

15. Monitor muncul halaman Konfirmasi Penarikan. Pastikan nomor Handphone dan nominal sudah sesuai. Pada saat itu ATM mengirimkan SMS ke nomor yang tertera. SMS itu berisi kode OTP. Anda harus memiliki pulsa paling sedikit Rp. 2.000 untuk menerima kodenya. Lalu input kode OTP pada Konfirmasi Penarikan dan ingat kode OTP memiliki batas waktu sekitar 5 menit. Setelah itu klik Tekan Jika Benar.

16. Transaksi anda sedang diproses. Anda hanya perlu menunggu uang keluar dari ATM. Semua selesai dan berhasil. 

Itulah tutorial melakukan tarik tunai tanpa kartu ATM BNI, hanya dengan mobile banking. Semua proses cepat dan fleksibel. Pahami langkah-langkahnya untuk memudahkan anda memproses Mobile Tunai. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.






Baca Juga:
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Post Terkait :
Perbankan