Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Aktivasi BSI Mobile Melalui HP, Call Customer Service dan Aisyah di Whatsapp Bank Syariah Indonesia




Aplikasi mobile banking menjadi sebuah kebutuhan bagi nasabah. Pasalnya dengan mobile banking kita bisa melakukan hampir seluruh transaksi sehari-hari di dalamnya. 

Menu yang banyak dan menarik serta bermanfaat yang membuat nasabah ingin mempunyai m-Banking. Salah satunya di bank syariah indonesia ini memiliki mobile banking yang biasa disebut BSI Mobile.

Menu yang sangat mendukung dan mudah digunakan membuat BSI Mobile diperlukan nasabahnya, akan tetapi sebelum itu nasabah harus melakukan aktivasi BSI Mobile agar akun bisa terverifikasi serta siap digunakan. 


Cara Aktivasi Mobile Banking BSI Lewat Aplikasi BSI Mobile

Setelah nasabah membuat rekening online ataupun offline dan ingin memiliki mobile banking bank syariah indonesia, anda dapat mengaktivasi secara langsung melalui smartphone. Simak langkahnya berikut ini.

1. Unduh aplikasi BSI Mobile di Play Store atau App Store lewat smartphone.

2. Buka aplikasinya dan klik sudah memiliki rekening.

3. Muncul halaman bahwa anda belum melakukan aktivasi. Lanjut dengan klik Aktivasi.

4. Terdapat halaman persyaratan dan ketentuan yang bisa anda baca, kemudian anda klik centang pada box dan tap Setuju.

5. Input nomor HP yang terdaftar di BSI Mobile anda. Lalu anda masukkan kode aktivasi yang telah dikirim melalui SMS, kemudian tap Selanjutnya.

6. Anda diminta untuk melakukan SMS verifikasi. Klik tombol kirim menggunakan Sim Card dengan nomor yang telah terdaftar di BSI Mobile. Pastikan pulsa anda mencukupi untuk mengirim SMS.

7. Anda juga akan menerima SMS verifikasi bahwa akun BSI Mobile sudah terverifikasi. Klik Icon Back untuk kembali ke aplikasi BSI Mobile.

8. Anda diminta untuk membuat PIN baru serta Konfirmasi PIN baru tersebut.

9. Pin transaksi anda berhasil dibuat. Muncul pop up informasi aktivasi yang berisi nama, email dan customer id.

10. Selanjutnya anda harus membuat kata sandi untuk akses ke menu transaksi di BSI Mobile. Lalu klik buat kata sandi. Selain itu, untuk login anda juga bisa menggunakan fingerprint atau face id sesuai support device anda.

11. Aktivasi telah berhasil. Nasabah sudah bisa menggunakan aplikasi BSI Mobile sesuai keinginan.


Cara Aktivasi BSI Mobile Lewat Chat Aisyah di Whattsap Bank Syariah Indonesia

Nasabah biasanya ada yang mengalami kendala saat melakukan aktivasi BSI Mobile. Ada juga yang bertanya mengapa kode aktivasi BSI Mobile tidak muncul? Mengapa layanan aktivasi sedang maintenance? Anda tidak perlu khawatir, silahkan melakukan Chat Aisyah lewat Whattsap untuk dibantu melakukan aktivasi BSI Mobile.

1. Silahkan anda bisa langsung chat Aisyah melaluli Whattsap. Selain itu, anda juga bisa mengunjungi web dan melakukan live chat Aisyah.

2. Selanjutnya mengetik Aktivasi BSI Mobile.

3. Ada form aktivasi yang dapat anda isi untuk membantu proses aktivasi BSI Mobile diataranya NIK KTP, Nomor HP yang terdaftar dan Tanggal Lahir.

4. Setelah mengisi form aktivasi, pihak BSI akan melakukan verifikasi data terlebih dahulu.

5. Apabila data telah sesuai, nasabah akan dikirimkan kode aktivasi via SMS. Kode tersebut yang akan anda gunakan untuk aktivasi BSI Mobile. Pulsa anda juga harus mencukupi. 


Cara Aktivasi BSI Mobile Lewat Call Center Bank Syariah Indonesia

Apabila aktivasi BSI Mobile anda berkendala dan telah melakukan live chat Aisyah, namun tidak dapat diproses. Silahkan nasabah melakukan Call Bank Syariah Indonesia dengan cara berikut ini.

1. Nasabah yang memiliki kendala harap menghubungi pihak Bank Syariah Indonesia. Call pada nomor 14040.

2. Saat telpon tersambung untuk informasi layanan anda tekan tombol 2.

3. Untuk informasi produk serta jasa anda tekan tombol 3.

4. Untuk informasi produk serta jasa lainnya anda tekan tombol 4.

5. Customer service akan melakukan verifikasi data anda.

6. nasabah akan dikirimkan kode aktivasi via SMS. Kode tersebut yang akan anda gunakan untuk aktivasi BSI Mobile. Pulsa anda juga harus mencukupi. 

7. Proses aktivasi berhasil dan BSI Mobile anda bisa digunakan untuk bertransaksi.


Cara Minta Kode Aktivasi Ulang BSI Mobile

Nasabah juga bisa meminta kode aktivasi ulang ketika terjadi masalah saat aktivasi. Simak cara di bawah ini.

1. Bukalah aplikasi BSI Mobile anda di Handphone.

2. Klik 3 garis di pojok kiri bagian atas.

3. Klik pada menu Minta Kode Aktivasi Ulang.

4. nasabah akan dikirimkan kode aktivasi via SMS. Kode tersebut yang akan anda gunakan untuk aktivasi BSI Mobile. Pulsa anda juga harus mencukupi. 

5. Input kode aktivasinya pada menu aktivasi. Proses aktivasi berhasil dan BSI Mobile anda bisa digunakan untuk bertransaksi.


Itulah tutorial bagaimana Cara melakukan Aktivasi BSI Mobile melalu HP, Live Chat Aisyah dan Call Bank Syariah Indonesia. Selain itu, anda juga dapat meminta kode aktivasi ulang langsung melalui BSI Mobile. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mengikuti tutorialnya!





Baca Juga:
Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.