Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mudah Transfer LinkAja ke ShopeePay Tanpa Aplikasi Tambahan





Cara transfer dari dompet digital satu ke dompet digital lain kini semakin mudah dan cepat. Ada yang tanpa biaya admin dan ada juga yang dikenakan biaya admin. Kita bisa mencoba memindahkan saldo dengan berbagai cara.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan transfer dompet digital ke marketplace, salah satunya transfer LinkAja ke aplikasi Shopee. Apakah bisa transfer saldo LinkAja ke ShopeePay? Tentu saja bisa.

Dengan adanya fitur terbaru dari LinkAja ini semakin mudah rasanya untuk transfer saldo ke ShopeePay. Untuk minimal Transfer dari LinkAja sekitar Rp. 10.000. Cara ini tidak membutuhkan aplikasi pendukung atau aplikasi tambahan lainnya. Cukup dengan dua aplikasi saja yaitu LinkAja serta Shopee. 




Cara Transfer LinkAja ke ShopeePay Tanpa Aplikasi Tambahan

Kami akan memberikan tutorial mudah dan cepatnya untuk melakukan transfer saldo LinkAja ke ShopeePay. Tidak perlu mengunduh aplikasi lain atau membuka website, namun Anda akan dikenakan biaya admin cukup terjangkau. Ikuti langkah-langkah yang satu ini.

1. Pertama-tama kita buka dulu aplikasi Shopee milik kita, teman atau keluarga. Aplikasi Shopee yang ingin ditransfer saldo LinkAja.

2. Pada halaman rekomendasi, Anda bisa klik langsung pada fitur ShopeePay. Fitur tersebut bisa Anda cari di menu Saya, lalu klik Dompet Saya. Anda akan menemukan fitur ShopeePay, silahkan diklik saja.

3. Muncul halaman ShopeePay dengan berbagai macam fitur. Anda pilih yang Isi Saldo karena transaksi ini sama dengan metode top up ShopeePay.

4. Terdapat banyak cara Isi Saldo. Mari kita pilih Transfer bank. Bank yang dipilih yaitu Bank BRI, silahkan diklik lalu Konfirmasi.

5. Halaman berikutnya sudah ada Nomor Virtual Account BRI. Anda salin nomor tersebut.

6. Selanjutnya Anda buka aplikasi LinkAja.

7. Pada saat di halaman Beranda, ada banyak fitur seperti Pulsa/Data, Listrik, BPJS, Transportasi, TV Kabel& Internet, PDAM, Pinjaman dan Semua. Pilihlah fitur Semua.

8. Muncul banyak menu diantaranya Telekomunikasi, Beli/Bayar Tagihan, Transportasi, Kartu Uang Elektronik, Keuangan, Travel dan Hiburan, Dana Sosial, Kesehatan, Pajak & retribusi serta Lainnya. Anda harus memilih menu Beli/Bayar Tagihan. Ada fitur baru, pilih yang Rekening Virtual.

9. Selanjutnya Anda klik BRIVA.

10. Anda harus memasukkan Nomor Briva yaitu Nomor Virtual Account yang sudah disalin dari aplikasi Shopee. Setelah itu, masukkan Nominal Pembayaran yang Anda inginkan. Pastikan saldo mencukupi. Lalu Anda klik Lanjut.

11. Anda harus meninjau serta konfirmasi. Cek nominal apakah sudah benar. Transfer saldo LinkAja ke ShopeePay dikenakan biaya admin sekitar Rp. 4.000.

Pastikan Jumlahnya cukup dengan saldo yang dimiliki. Cek juga nomor Briva tidak salah pada transaksi ini. Setelah dicek semuanya, lanjut klik Konfirmasi.

12. Input PIN transaksi LinkAja Anda.

13. Transaksi Anda dalam proses. Tunggu sebentar lalu lakukan cek detail transaksi.

14. Berhasil. Anda sudah bisa cek Struk Transaksinya.

15. Anda juga akan mendapatkan notifikasi di aplikasi Shopee. Apabila saldo yang Anda terima di aplikasi Shopee ini berkurang Rp. 500. Tidak usah khawatir karena itu merupakan biaya admin untuk melakukan top up ShopeePay. Seperti yang sudah kami bilang sebelumnya karena kita menggunakan metode top up atau isi saldo ShopeePay.



Fitur terbaru Rekening Virtual dari aplikasi LinkAja ini bisa Anda gunakan untuk belanja di e-commerce, pembayaran tilang serta berbagai fitur lainnya. Inilah panduan pembayaran yang bisa Anda ikuti.

1. Ketika Anda ingin melakukan pembayaran Merchant, silahkan untuk memilih BRIVA untuk metode pembayarannya.

2. Anda akan mendapatkan nomor BRIVA untuk kode pembayaran.

3. Seperti cara sebelumya, Anda harus memasukkan nomor BRIVA ke fitur Rekening Virtual di aplikasi LinkAja.

4. Input Nominal Pembayaran sesuai nominal Tagihan, lalu lakukan Konfirmasi.

5. Anda mendapatkan notifikasi berhasil melakukan pembayaran dengan BRIVA.

6. Cek pada Merchant untuk melihat Status Pembayarannya.


Itulah tutorial bagaimana cara mudah dan cepat untuk transfer LinkAja ke ShopeePay tanpa aplikasi tambahan dan dikenakan biaya admin terjangkau hanya Rp. 4.000. Untuk melakukan pembayaran lainnya, silahkan melihat panduan pembayaran di atas. Selamat mencoba!




Baca Juga:
Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.