Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Pesan Makanan Melalui ShopeeFood, Order Lebih Mudah dan Cepat


shopeefood_id


Layanan pesan antar makanan biasa kita temui di aplikasi Gojek dan Grab. Adanya fitur GrabFood dan GoFood, membuat para pelanggan memilih alternatif tersebut untuk membeli makan daripada mengunjungi outlet secara langsung.

Shopee kini bersaing dengan Gojek serta Grab. Berlomba memuaskan pelanggan melalui fitur ShopeeFood. Shopee juga memiliki driver khusus untuk mengantarkan orderan makanan kepada pelanggannya.

Bisa kita ketahui ShopeeFood adalah Layanan Pesan Makanan ke Merchant atau outlet dan diantar oleh Driver ShopeeFood dalam waktu hitungan menit. Layanan ini merupakan fitur terbaru yang ditawarkan pihak Shopee kepada Pelanggan.

Sungguh sudah banyak sekali pelaku usaha makanan yang bermitra di ShopeeFood ini. Antusias masyarakat juga tinggi karena Shopee terkenal dengan voucher gratis ongkir, siapapun pasti menyukainya. Selain itu, voucher diskon makanan juga tersedia setiap harinya.

Dikenal sebagai Marketplace yang sangat diminati masyarakat, Shopee selalu berkembang melalui fitur-fitur menarik yang diberikan. Pelanggan tentu tidak hanya puas dengan sistem belanja barang-barang secara online saja, tetapi juga dipuaskan dengan layanan pesan antar makanan.

Fitur ShopeeFood yang terbilang baru, mungkin masih banyak yang masih bingung mengenai bagaimana cara mudah dan cepat memesan makanan lewat ShopeeFood dengan Voucher diskon dan gratis ongkir. Tak usah khawatir, kami akan berikan tutorialnya di bawah ini.


Cara Pesan Makanan Lewat ShopeeFood Menggunakan Voucher

Anda pemula bisa mengikuti cara di bawah ini. Apabila anda ingin order makanan melalui ShopeeFood dengan voucher yang ada, silahkan pahami tahap-tahapnya. Gunakan metode pembayaran yang anda inginkan.

1. Buka aplikasi Shopee, anda sudah berada di halaman rekomendasi. Ada banyak fitur di sana, silahkan pilih ShopeeFood.


2. Shopee mencoba menemukan lokasi. Apabila muncul seperti gambar di bawah ini, langsung klik Tentukan Lokasi. Selanjutnya klik Lokasi Saat Ini.


3. Saat di beranda ShopeeFood, langsung ketik di pencarian nama outlet yang ingin dituju.


4. Klik Merchant pilihan anda.


5. Klik lihat lainnya, kemudian anda Klaim semua voucher. Baik itu voucher gratis ongkin maupun diskon.


6. Selanjutnya anda tambahkan menu pilihan ke keranjang dengan klik icon +. Setelah itu, klik Checkout.


7. Pada halaman konfirmasi pesanan, anda pilih Voucher terlebih dahulu.


8. Silahkan pilih dengan Klik lingkaran kosong disamping kanan voucher. Ada 2 voucher yaitu gratis ongkir ataupun diskon. Untuk voucher diskon ada syarat dan ketentuannya yang bisa anda baca melalui minimal belanja dengan nominal yang sudah ditentukan. Apabila sudah klik voucher, lalu anda klik Ok.


9. Anda pilih metode pembayaran, bisa melalui ShopeePay atau COD. Jika anda memesan menggunakan voucher diskon, pastikan anda menggunakan metode pembayaran ShopeePay. 

Sebab voucher diskon tidak didukung pembayaran secara COD. Check ShopeePay anda memiliki saldo yang cukup atau tidak, jika kurang silahkan isi saldo ShopeePay. Setelah selesai, anda klik pesan sekarang.


Setelah proses memesan makanan melalui ShopeeFood, anda tinggal menunggu respon dari driver yang akan mengantar orderan anda. Pihak driver juga akan mengirim Chat kepada anda untuk memastikan pesanan sesuai aplikasi atau tidak.

Tak lupa pula driver meminta alamat lengkap, agar lebih mudah menemukan lokasi anda. Tunggu beberapa menit, driver memesan dan mengambil makanan anda untuk diantar ke lokasi.

Jika anda sudah menerima makanan tersebut, silahkan berikan penilaian berupa bintang kepada driver dan merchant atau outlet yang anda pesan tadi. Anda juga dapat memberikan tip kepada driver lho, tidak ada salahnya bukan?

Itulah caranya pesan makanan melalui ShopeeFood menggunakan voucher gratis ongkir dan diskon. Layanan ini didukung dengan banyak promo menarik untuk menggaet Customer. Anda pasti mendapatkan banyak keuntungan dengan melalukan order makanan di fitur ShopeeFood ini. Selamat mencoba!




Baca Juga:
Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.