Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Belanja di Tiktok Shop yang Lagi Viral, Ternyata Cukup Mudah!


Beberapa tahun belakangan ini aplikasi baru telah ramai digunakan. Media sosial telah mengubah cara kita menggunakannya. Aplikasi yang di sebut adalah aplikasi tiktok. Aplikasi tiktok ini merupakan aplikasi baru yang sangat popular saat ini di dunia. 

Banyak yang menyukai aplikasi ini, dari anak – anak, orang dewasa bahkah yang sudah lanjut usiapun pada menyukai aplikasi tiktok ini.  Aplikasi tersebut menawarkan cara yang baru dan unik untuk diaplikasikan. 

Berbagai macam fitur telah disediakan di dalam aplikasi ini, serta berbagai informasi juga lengkap di dalamnya. Aplikasi ini merupakan aplikasi jejaring sosial yang bisa membuat pengguna mengedit dan membagikan video pendek yang terdapat di dalam aplikasi tiktok. 

Karena kemajuan dari aplikasi tiktok ini sangat berkembang pesat, para pengguna bisa membuat video dengan durasi yang lebih pangjang yaitu 60 detik sampai 3 menit. Selain itu, para pengguna aplikasi tiktok ini juga bisa membuat video pendek yang unik sehingga mudah dibagikan kepada teman bahkan ke seluruh dunia.

Aplikasi tiktok ini berawal di tahun 2016 yang dirilis oleh seorang pengusaha yang berasal dari Negara Tiongkok. Sebelum berkembang dengan pesat, aplikasi tiktok ini hanya dapat membuat dan membagikan video dengan durasi 15 detik kepada teman dan seluruh dunia.

Tidak disangka, ternyata aplikasi tiktok ini sangatlah disukai oleh semua kalangan masyarkat. Selain untuk membuat video pendek atau hanya sebagai hiburan tetapi aplikasi tiktok ini juga bisa menghasilkan sejumlah uang. Dengan cara kita mengikuti iven – iven yang telah disediakan oleh aplikasi tiktok ini. 

Selain itu, terdapat juga fitur yang bisa anda gunakan untuk melakukan jual beli di aplikasi ini. Sehingga anda  membeli produk atau barang melalui aplikasi tiktok. Salah satu iven yang terdapat di aplikasi tiktok yaitu tiktok shop. 

Tiktok shop adalah salah satu produk baru tiktok, dimana para pengguna bisa menjual barang dagangannya di aplikasi tiktok. Sehingga para pengguna sangat terbantu dalam mempromosikan dagangannya. 

Tiktok shop juga bisa dikatakan sebagai fitur yang memberikan keleluasaan untuk memperjualbelikan produk dan mempromosikan produk yang dijual oleh penjual yang memanfaatkan aplikasi tiktok. 

Fitur terbaru ini sangat bisa dalam membangun jiwa – jiwa pembisnis karena mudahnya penggunaan tiktok shop ini untuk menghasilkan sejumlah uang. Pembahasan kali ini akan dijelaskan mengenai cara belanja di tiktok shop. Berikut ini adalah cara yang dapat Anda simak, antara lain yakni :


Bagaimana Cara Berbelanja Menggunakan Aplikasi Tiktok Shop?

1. Buka aplikasi tiktok melalui smartphone yang anda miliki (Jika anda belum mempunyai aplikasi tiktok, sebaiknya anda mendonwload aplikasi tiktok di google play secara gratis). Setelah anda membuka aplikasi tiktok lakukan login tiktok anda.

2. Kunjungi akun toko yang ingin anda tuju dari  produk yang akan anda beli.

3. Setelah anda menemukan toko yang anda tuju, klik ikon shop atau gambar keranjang pada halaman profil akun toko yang anda tuju. 

4. kemudian anda akan menemukan etalase produk dari toko tersebut, Anda pilih produk yang ingin anda beli dan anda cukup memilihnya dengan cara scroll layar ke bawah.

5. Setelah anda menemukan produk yang ingin anda beli, klik ikon Buy Now yang berada di pojok kanan bawah.

6. Lalu pada halaman order summary, anda harus mengisi alamat lengkap anda sesuai KTP untuk memudahkan pengiriman serta menyantumkan jumlah produk, warna atau ukuran sesuai yang anda kehendaki. Anda juga dapat memberi catatan produk opsional dan memilih metode pembayarannya.

7. Beberapa pilihan yang dapat anda gunakan mengenai metode pembayaran di tiktok shop, anda bisa menggunakan COD, OVO, GOPAY, Tranfer Bank, Dana, Credit Card, pembayaran melalui alfamart ataupun indomart sesuai dengan kebutuhan anda. 



Baca Juga:
Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.