Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mencairkan GoPaylater Melalui Tokopedia dengan Mudah




GoPaylater adalah salah satu metode pembayaran yang hingga kini menarik perhatian pengguna Gojek. Pasalnya anda dapat menggunakan fitur ini untuk bertransaksi di rekan usaha GoPay, baik secara online maupun offline serta berbagai layanan Gojek.

Tidak semua orang mendapatkan fitur GoPaylater ini, anda harus melakukan upgrade GoPay Plus dengan data diri. Pastikan anda lebih banyak melakukan transaksi di aplikasi Gojek agar bisa dipercaya untuk menerima fitur GoPaylater.

Lantas, apakah GoPaylater dapat ditarik saldonya? Jawabannya tidak bisa, karena GoPaylater tidak memiliki fitur tarik saldo. Akan tetapi anda dapat menarik saldo GoPaylater dengan berbagai cara, sampai menggunakan aplikasi tambahan seperti Tokopedia.

Ikuti prosedurnya, agar proses penarikan saldo GoPaylater dapat dilakukan dengan baik. Anda harus memiliki limit saldo yang bisa ditarik dan harus download aplikasi Tokopedia. Lebih mudahnya ikuti cara di bawah ini. 

Buat Toko di Aplikasi Tokopedia Seller

Sebelum anda memulai untuk melakukan pencairan Gojek Paylater ke rekening, anda perlu menggunakan aplikasi tambahan untuk membantu proses pencairan limit GoPaylater tersebut.

1. Silahkan anda download aplikasi tambahan yaitu Tokopedia Seller. Anda harus mengunduh aplikasi ini di HP lain. Jadi anda akan menggunakan 2 HP. Bisa juga meminjam milik teman atau saudara yang beda rumah.

2. Buka aplikasi Tokopedia Seller untuk membuat toko baru. Ikuti langkah-langkahnya dalam membuat toko anda.

3. Mulai dengan tambahkan produk.

4. Upload produk yang anda ingin atau sesuaikan dengan harganya dengan nominal GoPaylater yang ingin ditarik saldonya.

5. Anda upload foto apapun untuk menambahkan produk. Gunakan foto yang meyakinkan bahwa toko anda ini benar-benar menjual sebuah produk.

6. Anda isi nama produk, kategori, harga, stok produk, minimum pembelian, deskripsi, vidio produk dan varian. Lalu upload produk tersebut.

7. Jangan lupa mengatur jasa pengiriman di Tokopedia Seller. Gunakan pengiriman GoSend instant. Klik atau centang untuk mengaktifkannya.

8. Toko anda sudah siap, bagikan link toko ke HP satunya yang terdapat aplikasi Gojek dan Tokopedia untuk berbelanja.


Belanja di Tokopedia Bayar dengan GoPaylater

Setelah membuat toko di HP teman atau saudara yang berbeda rumah dengan anda. Sekarang langsung saja melakukan transaksi atau belanja di toko tersebut. Bisa juga melalui link toko yang sudah dibagikan sebelumnya.

1. Buka aplikasi tokopedia anda.

2. Cari toko yang sudah anda buat.

3. Checkout produk yang sudah dibuat di toko tersebut. Terserah anda mau berapa produk yang di checkout. Pastikan saldo Gojek Paylater cukup untuk membayar produk tersebut.

4. Pilih metode pembayaran dengan GoPaylater.

5. Lanjut dengan klik Bayar. 

6. Pesanan anda akan masuk pada HP yang terdapat Tokopedia Seller. Segera proses pesanan.

Harap selesaikan pesanan tersebut agar saldo cair dengan selamat. Untuk proses pengiriman, minta saudara atau teman yang memegang akun toko untuk mengirimkan barang atau kotak kosong ke alamat anda. Agar transaksi berjalan lancar dan tidak terlihat janggal.

Pastikan barang sampai tepat di rumah anda. Setelah barang datang, tinggal konfirmasi pesanan diterima. Nah, otomatis saldo akan masuk ke akun toko tersebut. Proses pencairan saldo GoPaylater telah berhasil.

Selanjutnya anda tarik saldo di akun toko  ke rekening pribadi. Terlebih dahulu, cantumkan nomor rekening di akun toko tersebut. Setelah itu tinggal melakukan tarik saldo dari Tokopedia Seller ke rekening secara langsung.

Anda sudah mengetahui bagaimana cara mencairkan saldo GoPaylater dengan mudah melalui Tokopedia. pahami setiap langkah-langkah di atas. Setelah mendapatkan saldo tersebut, jangan lupa untuk membayar tagihan GoPaylater di akhir bulan. Jangan sampai terlambat agar tidak mendapat denda. Selamat mencoba!


Baca Juga:
Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.