Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ingin Jualan di Tiktok? Begini Cara Membuat Tiktok Shop di Tiktok


Cara Membuat Akun Tiktok Shop di Tiktok - Tiktok saat ini telah memiliki fitur terbaru, yaitu Tiktok Shop. Dengan adanya fitur terbaru tersebut, membuat tiktok makin digandrungi karena telah menjadi di platform yang multifungsi. 

Anda bisa berbelanja dengan praktis dan mudah menggunakan fitur tersebut. Jadi disini Anda tidak harus beralih ke aplikasi lain untuk bisa memperoleh pengalaman berbelanja yang seru.  

Proses berbelanja menggunakan Tiktok Shop juga relatif mudah. Ulasan artikel kali ini akan membahas mengenai masalah bagaimana cara membuat Tiktok Shop di Tiktok yang perlu Anda ketahui. Terutama bagi Anda yang memang tengah menjalankan sebuah bisnis atau usaha jual beli.


Bagaimana Cara Membuat Tiktok Shop?

1. Langkah pertama saat Anda ingin membuat akun Tiktok Shop yaitu dengan Anda mendaftar terlebih dahulu. Isi semua informasi mengenai bisnis serta data pribadi Anda. 

2. Informasi bisnis tersebut meliputi alamat store, nama online shop, jenis bisnis yang tengah digeluti, informasi dari produk yang dijual dan lain-lain.

3. Setelah nantinya Anda terdaftar sebagai salah satu pengguna, maka Andapun bisa mencantumkan data pribadi. Seperti nomor telepon,alamat, nama lengkap, alamat email dan lain sebagainya.

4. Langkah berikutnya yaitu Anda harus mengisi informasi registrasi bisnis serta hal-hal lain untuk memperoleh notifikasi verifikasi dari pihak tiktok.

5. Jika sudah terkonfirmasi, maka akun Anda sudah resmi memiliki fitur Tiktok Shop yang berguna untuk Anda menawarkan produk. 

Dengan adanya Tiktok Shopini, maka konsumen akan lebih dimudahkan lagi. Anda sebagai pebisnis pun juga tidak harus berjualan melalui marketplace. 

Ada banyak sekali keunggulan yang dimiliki oleh fitur Tiktok Shop. Keunggulan-keunggulan tersebut antara lain yaitu:

Tersedia Banyak Promo

Tiktok Shop menawarkan banyak sekali promo dan gratis ongkir bagi para konsumen setianya. Promo-promo tersebut akhir-akhir ini memang sering kali diadakan oleh TTiktok Shop. Dan tak jarang promo yang diberikan juga termasuk promo besar-besaran. 

Berbagai macam produk mulai dari peralatan rumah tangga, fashion, kuliner, pernak-pernik, nantinya bisa diperoleh hanya dengan harga yang sangat terjangkau. Selain itu juga terdapat jaminan gratis untukpengiriman ke seluruh kawasan Indonesia.

Kesempatan Mengembangkan Brand

Menggunakan tiktok shop tentunya akan membuat brand Anda memiliki kesempatan untuk semakin dikenal luas. Karena seperti kita tahu, aplikasi tiktok memang memiliki banyak sekali pengguna. 

Dengan begitu ketika Anda menjajakan produk di tiktok shop ini, maka produk Anda pun akan banyak dikenal oleh audien di seluruh Indonesia. 

Hal tersebut pada akhirnya juga berdampak pada omset yang makin bertambah. Tercatat pengguna tiktok saat ini telah mencapai 800 juta orang. Dan rata-rata pemakaian oleh masing-masing pengguna yaitu sebanyak 8 kali dalam waktu sehari. 

Dari data tersebut menunjukkan bahwasannya Tiktok termasuk dalam salah satu media sosial yang paling sering dibuka dan diakses. 

Agar bisa mempromosikan produk, Tiktok juga menampilkan konten yang sangat menarik serta hastag yang benar-benar sesuai, sehingga membuat brand atau produk Anda mudah untuk dilihat banyak orang. 

Mudah Digunakan

Di dalam aplikasi tiktok tersebut nantinya Anda akan semakin dimudahkan dengan beberapa tools yang di sediakan seperti starter record, stop, timer dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja, di tiktok Anda pun akan menemukan filter effect, waktu,visual,transisi, green screen, emoji, text dan masih banyak lagi. Anda pun bebas menambahkan voice atau backsound untuk video yang diupload 

Sangat Populer Di Kalangan Milenial

Jika di sini target market Anda merupakan kaum milenial atau remaja-remaja muda, maka Anda akan sangat diuntungkan dengan menggunakan tiktok shop tersebut. Karena seperti diketahui, pengguna Tiktok di Indonesia mayoritas didominasi oleh para remaja dan kaum milenial. 



Baca Juga:
Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.