Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

20 Cara Mencairkan GoPaylater Melalui Aplikasi Blibli




GoPay adalah uang elektronik yang digunakan untuk melakukan transaksi apapun di aplikasi Gojek. Dompet digital ini juga membantu proses pembayaran melalui aplikasi pendukung seperti Tokopedia, Blibli, akulaku dan sebagainya.

Sedangkan GoPaylater adalah fitur yang diberikan kepada warga negara indonesia yang terpilih, bebas menggunakan fitur GoPaylater dengan limit yang bisa dipilih sendiri oleh pengguna. Setelah menggunakannya untuk transaksi apapun, pengguna harus membayar tagihannya di akhir bulan.

Bagi anda yang menggunakan GoPaylater dapat membayar tagihan melalui GoPay ataupun BCA Virtual Account. Diharapkan tidak melebihi jatuh tempo karena akan dikenakan denda setiap harinya. 

Selain itu, anda tidak usah khawatir lupa membayar, sebab sudah ada notifikasi tagihan GoPaylater mulai tanggal 25 sampai beberapa hari sebelum jatuh tempo. Jika sudah akhir bulan anda belum bisa membayar, akan ada waktu tambahan sampai tanggal 6. Setelah itu anda akan dikenakan denda.


Cara Mencairkan Limit GoPaylater Melalui BliBli

Sebelumnya kami telah membuat tutorial tentang Cara Mencairkan GoPaylater Melalui Tokopedia. Selain itu, kita juga bisa mencoba cara lain yaitu dengan bantuan aplikasi pendukung seperti Blibli. Yuk ikuti cara yang satu ini.

1. Pastikan limit saldo GoPaylater anda masih tersedia.

2. Silahkan unduh aplikasi Blibli di Play Store.

3. Daftar dan nomor yang anda gunakan di aplikasi Blibli harus sama dengan nomor yang terdaftar di Gojek.

4. Buka aplikasi Blibli anda.

5. Pada halaman awal, silahkan ketik di pencarian dengan kata kunci Saldo Digital.

6. Silahkan pilih toko yang terpercaya untuk mencairkan saldo GoPaylater anda.

7. Baca deskripsi dengan teliti serta lihat ratingnya dan ulasan. Jika dirasa toko ini baik dan terpercaya, silahkan lanjut ke pemesanan. Anda harus membeli atau top up sesuai dengan sisa limit GoPaylater yang ada.

8. Selanjutnya anda klik pada Beli Sekarang.

9. Lalu klik Checkout.

10. Jangan lupa untuk mengisi alamat pengiriman sebagai bentuk formalitas.

11. Anda klik Lanjut.

12. Pada halaman Pembayaran, anda pilih Uang Elektronik yaitu GoPay.

13. Kemudian anda klik lagi Bayar Sekarang.

14. Anda diberikan 2 pilihan, bayar atau GoPay atau GoPaylater. Sebab ini tutorial mencairkan GoPaylater, maka anda pilih yang GoPaylater.

15. Anda diminta memasukkan kode verifikasi untuk menghubungkan aplikasi Blibli dengan GoPay. Lalu klik Konfirmasi.

16. Anda masukkan juga PIN GoPay. Lalu klik Konfirmasi.

17. Lanjutkan proses pembayaran dengan GoPaylater.

18. Anda hubungi penjual untuk memberitahukan top up ke saldo dana, ovo dan sebagainya. Jangan lupa mencantumkan nomor dan nama yang terdaftar di dompet digital anda.

19. Setelah berhasil saldo GoPaylater akan berkurang serta top up yang anda inginkan berhasil dikirim oleh penjual.

20. Anda tetap harus membayar tagihan GoPaylater di akhir bulan. 

Itulah Cara Cairkan GoPaylater Melalui Aplikasi Blibli dengan membeli saldo digital. Cara ini mungkin lebih mudah daripada anda harus membuka toko sendiri di Tokopedia dan membelinya menggunakan GoPaylater. 

Kami ingatkan sekali lagi agar anda tidak lupa membayar tagihan GoPaylaternya nanti saat jatuh tempo, denda akan terus berlajan apabila anda tidak melunasinya diluar jadwal yang sudah ditentukan. Sampai nanti di tutorial selanjutnya. Selamat mencoba!



Baca Juga:
Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.