Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengaktifkan Gojek Paylater, Solusi Pinjaman Sambil Nunggu Gajian



Ana Bintang - Gojek Paylater adalah fitur terbaru dari Aplikasi Gojek yang bertujuan sebagai metode pembayaran bagi penggunanya, solusi saat anda tidak memiliki uang cash atau Gopay. Paylater Gojek ini memudahkan anda dalam melakukan transaksi di berbagai layanan Gojek kapanpun dan dimanapun, pembayaran tagihan hanya sekali saja ketika akhir bulan.

Anda tentu akan mendapat biaya gratis ketika bulan pertama menggunakan Paylater ini. Kebutuhan anda lebih terperinci dengan menggunakan fitur ini, pasalnya semua keperluan tersebut sudah terekap di dalamnya.

Anda tidak akan dikenakan biaya tagihan apabila tak menggunakan GoPaylater dan bebas bunga. Jadi sistem yang digunakan yaitu hanyalah berlangganan. Misalnya saat anda menggunakan Paylater di bulan ini, anda juga hanya membayar tagihan sesuai dengan yang digunakan beserta biaya penggunaan GoPaylater.

Amankah menggunakan GoPaylater? Tentu saja aman karena fitur ini yaitu resmi kerja sama antara pihak Gojek dengan Findaya. Anda tidak perlu ragu, pastinya Findaya sudah diawasi dan terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Adakah syarat khusus untuk mendapatkan fitur GoPaylater? Tentunya tidak ada syarat khusus untuk bisa mendapatkan fitur GoPaylater, hanya saja anda harus sudah berumur 21 tahun serta status KTP WNI. Kemudian anda hanya bisa menunggu notifikasi dari pihak Gojek saja. Pastikan anda selalu menggunakan Gojek ketika transaksi apapun agar akun anda kemungkinan dipercaya untuk menerima fitur tersebut.

Kelebihan dari Gojek Paylater

1. Bebas dari Bunga

Seperti yang sudah dijelaskan di atas yaitu salah satu kelebihan dari GoPaylater ini bebas dari bunga. Lebih baik tidak ada bunga, namun diganti dengan sistem sekali bayar penggunaan fitur tersebut.

2. Mudah

Memanglah fitur GoPaylater ini memudahkan kita dalam memesan makanan dan sebagainya. Apalagi saat anda tidak memiliki uang sekalipun, ya Gojek Paylater sebagai solusi pinjaman nunggu gajian.

3. Gratis Penggunaan Pertama

Saat pertama kali menggunakan fitur ini, anda mendapat keuntungan menggunakannya secara gratis, setelah itu anda harus membayar biaya fitur yang anda gunakan di bulan berikutnya.

4. Bayar Tagihan Cukup Mudah

Anda tidak perlu pusing bagaimana cara membayar tagihan Gojek Paylater. Cukup dengan mengisi saldo Gopay melalui akun Bank ataupun Gerai terdekat, anda sudah bisa menggunakan GoPay untuk membayar tagihannya.

5. Sekali Bayar

Anda dapat menggunakan GoPaylater berkali-kali hingga batas limit habis. Setelah itu penggunaan anda yang telah direkap, langsung saja bayar tagihannya sekali bayar yaitu di akhir bulan.

Kekurangan dari Gojek Paylater

1. Denda

Tentu apa saja yang melebihi batas waktu biasanya akan dikenakan denda. Pada tanggal jatuh tempo akan dikirim notifikasi dari Gojek untuk membayar tagihan. 

Apabila anda belum bisa membayar akan diberikan beberapa hari untuk melunasinya. 

Setelah beberapa hari yang diberikan itu habis, barulah anda dikenakan denda setiap harinya sampai dilakukan pelunasan.

2. Biaya Berlangganan

Salah satu kekurangan menggunakan Paylater yaitu adanya biaya penggunaan. Memang enak tidak ada bunga, namun biaya layanan mungkin terlihat besar ketika anda hanya sekali menggunakan Paylater ini. Kemudian anda harus membayar tagihan beserta biayanya. Bisa saja biaya lebih besar daripada keperluan anda.

3. Suspend

Telat bayar kan masih ada denda? Iya memang ada denda, namun jika anda melunasinya semakin molor atau lambat, maka akun anda mungkin akan dibekukan sementara atau selamanya.

4. Pengguna Terpilih

Jadi tidak semua pengguna Gojek diberikan fitur Paylater. Akan tetapi anda bisa mendapatkannya nanti jika terpilih. Pastikan anda tetap menggunakan aplikasi ini agar mendapat kepercayaan.

5. Rawan

Mengapa kami menyebutkan penggunaan Gojek Paylater agak rawan? Karena anda sudah mengunggah data diri beserta kartu identitas pribadi atau KTP saat pengajuan mengaktifkan GoPaylater. Hal ini cukup rawan pastinya, sebab keamanan mungkin terjaga apabila tidak terjadi peretasan atau kebocoran data.


Cara Mengaktifkan Paylater Gojek

Jika anda sudah mendapat notifkasi dari Gojek mengenai fitur Paylater yang dapat diaktifkan, anda harus memastikan bahwa sebelumnya sudah melakukan upgrade akun ke GoPay Plus. Setelah itu anda dapat mengaktifkan Paylater Gojek dengan cara berikut ini.

  1. Silahkan anda buka beranda di Aplikasi Gojek.
  2. Selanjutnya klik fitur GoPaylater di atas GoPay.
  3. Anda diminta untuk memasukkan kode OTP.
  4. Anda boleh membaca beberapa artikel pada halaman ini. Setelah itu lanjut dengan klik Daftar Sekarang.
  5. Halaman berikutnya anda diminta untuk mengisi identitas diri, foto KTP beserta Foto Selfie bersama KTP.
  6. Setelah melengkapi data yang diminta, anda harus menunggu proses tersebut selesai. Maksimal anda tunggu 1x24 jam dengan hasil ditolak atau disetujui.
  7. Apabila telah disetujui, anda diarahkan ke halaman Privy diminta untuk melakukan tandatangan persetujuan mengenai pinjaman GoPaylater.
  8. Apabila selesai, anda sudah bisa menggunakan fitur GoPaylater.

Apabila proses verifikasi pendaftaran Paylater Gojek anda ditolak, jangan khawatir! Anda hanya perlu melakukan upload foto seperti tadi, kemungkinan ditolaknya bisa saja karena foto yang anda berikan blur atau tidak terbaca. Perlu diingat anda tidak dapat mengubah data yang telah dikirim.

Anda sudah mengtahui tutorial mengaktifkan Gojek Paylater bagi pengguna baru. Gunakan fitur ini dengan bijak agar tidak menumpuk hutang. Jaga akun anda dengan membaca beberapa kekurangan dan kelebihan yang sudah dipaparkan sebelumnya. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!


Baca Juga :
Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.