Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membayar Tagihan Shopee Pinjam Melalui Shopee Pay

Ana Bintang - Shopee bukan hanya tempat untuk melakukan transaksi dalam hal belanja keperluan. Akan tetapi sudah memenuhi beberapa hal yang anda inginkan. Mulai dari membeli keperluan rumah tangga, pakaian, fashion, makanan, pulsa, paket data dan lain sebagainya.

Transaksi keuangan seperti dompet digitalnya yaitu Shopee Pay sangat membantu serta memudahkan pengguna akun shopee. Tak hanya itu, ada beberapa fitur yang terkenal saat ini seperti Shopee Pay Later dan Shopee Pinjam membuat pengguna shopee semakin antusias.

Pasalnya semakin mudah dan semakin cepat pula proses jual beli serta pinjam meminjam uang dalam hitungan menit saja. Perlu diketahui bahwa shopee bekerja sama dengan PT Lentera Dana Nusantara serta PT Commerce Finance yang pastinya sudah diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Dari tadi pembahasan mengenai Shopee Pinjam, lantas apa itu Shopee Pinjam? SPinjam merupakan fitur pinjam uang dengan pengajuan yang cukup mudah, bunga yang diberikan terbilang rendah serta dibayarkan dengan sistem kredit atau cicilan setiap bulannya. Adapun Shopee Pinjam ini bisa dicairkan secara tunai dalam waktu singkat. SPinjam dan SPayLater ini diberikan oleh pihak penyelenggara pinjaman yaitu PT Lentera Dana Nusantara.

Pada artikel sebelumnya kita sudah mengetahui bagaimana cara membayar tagihan Shopee Pay Later, kemudian bagaimana jika kita pemula yang baru saja meminjam uang di Shopee Pinjam dan tidak tahu cara membayarnya.

Jangan khawatir kami akan memberikan tutorialnya, ini dia bagaimana cara membayar tagihan bulanan Shopee Pinjam Menggunakan Shopee Pay. Caranya cukup mudah, ikuti tahap-tahap berikut ini.


Cara Membayar Tagihan Shopee Pinjam Lewat Shopee Pay

1. Buka aplikasi Shopee melalui android, anda juga dapat membuka akun shopee melalui link https://shopee.co.id. Setelah itu klik menu saya.

2. Pada halaman saya anda cari dan klik fitur Shopee Pinjam.

3. Telah muncul pembayaran bulan ini yang harus dibayarkan. Kemudian anda klik bayar.

4. Pada halaman ini, anda berhak memilih metode pembayaran yang diinginkan karena kali ini tutorial membayar dengan Shopee Pay, kita klik Shopee Pay. Setelah itu anda klik tulisan bayar di bawah.

5. Anda diminta menginput PIN Shopee Pay.

6. Pembayaran SPinjam telah disetujui. Tunggu selama 10 menit akan muncul konfirmasi SPinjam berhasil dan kredit anda akan dikembalikan.


Kelebihan membayar SPinjam menggunakan Shopee Pay.

  • Anda dapat membayarkannya kapan saja
  • Hanya dengan HP android bisa langsung membayar cicilan
  • Bayar tagihan Spinjam lebih mudah dan cepat

SPinjam sebaiknya dimanfaatkan dengan baik dan bijak supaya tidak berlebihan atau sampai menumpuk hutang. Ada baiknya bagi penjual memanfaatkannya untuk modal usaha. Jangan mengambil nominal yang terlalu besar karena bunganya juga cukup besar. 

Lihat juga pendapatan kita bisa membayar setiap bulannya, jika pendapatan minim mungkin bisa mengambil jangka waktu beberapa bulan. Apabila pendapatan berlebih mungkin bisa mengambil jangka waktu yang pendek saja karena semakin lama waktu kredit, agak besar pula bunga tiap bulannya.

Walau begitu tetap saja tidak memiliki tanggungan hutang itu yang lebih enak dan nyaman, uang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan lainnya atau bisa juga ditabung untuk menggapai barang impian lainnya.

Demikianlah cara membayar tagihan bulanan Shopee Pinjam melalui Shopee Pay. Transaksi lebih mudah dan cepat, bahkan tidak perlu ke gerai untuk mengisi Shopee Pay karena kita bisa mengisi saldo Spay menggunakan bank yang dimiliki. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan  ketinggalan membaca artikel menarik lainnya!


Baca Juga :
Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.