Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Butuh Uang atau Modal Usaha? Inilah Cara Mendaftar Shopee Pinjam

Saat ini kebutuhan apapun mudah saja untuk mendapatkannya. Baik perlengkapan rumah, alat dapur hingga kebutuhan pribadi sekalipun, dengan cara mudah sudah bisa didapatkan. Sama seperti ketika anda membutuhkan barang dan ingin membeli secara langsung atau offline, barang itu tidak tersedia. Pasti transaksi online menjadi solusinya.

Salah satu marketplace terbesar di Indonesia yaitu Shopee telah memudahkan seluruh masyarakat untuk melakukan transaksi jual beli secara online. Tidak hanya itu ketika anda ingin berbelanja dan tidak memiliki uang atau belum gajian, Shopee memberikan solusinya melalui fitur ShopeePaylater dan Shopee Pinjam. 

Bebicara tentang pinjaman online, tentu sudah banyak sekali, bahkan menjadi tren masa kini aplikasi pinjaman online dengan berbagai macam namanya. Mengenai hal itu, anda harus lebih berhati-hati dalam memilih aplikasi pinjaman online.

Pastikan aplikasi itu sudah diawasi oleh OJK atau otoritas jasa keuangan. Supaya oknum-oknum tertentu tidak menyalahgunakan data pribadi anda.

Apabila posisi anda sebagai pemilik toko atau penjual dan membutuhkan modal usaha, Shopee Pinjam dapat membantu dengan mengirimkan uang sesuai yang dibutuhkan. SPinjam hanya diberikan kepada pengguna Shopee yang terpilih saja. Sebelumnya perlu diketahui apa saja mengenai SPinjam.

  • Anda mungkin bisa melakukan banyak transaksi di Shopee agar akun memiliki reputasi dan bisa saja Shopee akan memilih untuk memberikan Shopee pinjamnya
  • Shopee Pinjam yang didapatkan untuk penjual sekitar Rp. 5.000.000, sedangkan untuk pembeli sekitar Rp. 3.000.000
  • Apabila sudah bisa menggunakan SPinjam dan telat membayar, maka akan dikenakan denda sebesar 5%
  • Ada biaya admin atau penanganan sampai 3% ketika meminjam uang
  • Anda bisa memilih jangka waktu membayar setiap bulannya 2 sampai dengan 6 bulan
  • Bunga yang ada di Shopee Pinjam sekitar 2,45%

Cara Mendaftar Shopee Pinjam

Jika anda sudah mendapat Shopee Pinjam, ada beberapa cara untuk mengajukan pinjaman sesuai keinginan. Berikut ini prosedur mendaftar Shopee Pinjam.

1. Buka aplikasi Shopee anda dan klik halaman ‘saya’

2. Buka fitur Shopee Pinjam dan aktifkan sekarang


3. Masukkan nomor hp. Jika sudah kirim kode OTP dan Masukkan kode OTP

4. Isi identitas, nama sesuai KTP

5. Isi informasi tambahan mengenai

  • Nama ibu kandung
  • Gaji bulanan
  • Tingkat pendidikan tertinggi
  • Industri
  • Pekerjaan
  • Kontak darurat 1 silahkan isi nama, hubungan anda dengan orang tersebut dan nomor hp
  • Kontak darurat 2 silahkan isi nama nama, hubungan anda dengan orang tersebut dan nomor hp

6. Lakukan verifikasi wajah sesuai dengan orang yang meminjam

7. Silahkan klik ‘ajukan’ pinjaman anda

8. Pada halaman ajukan pinjaman

  • Pilih durasi pinjaman sesuai kebutuhan anda 2, 3 sampai 6 bulan
  • Pilihlah rekening bank yang akan ditransfer pinjamannya dan masukkan nomor rekening anda
  • Baca dengan baik jumlah yang diajukan, biaya penanganan, jumlah yang anda harus terima dan pembayaran cicilan setiap bulannya
9. Silahkan verifikasi PIN ShopeePay anda
10. Tunggu beberapa saat proses pencairan dan cek uang pinjaman yang masuk ke rekening anda


Setelah mendapat Shopee Pinjam, gunakan uang tersebut sesuai kebutuhan. Anda juga bisa mengajukan pinjaman berikutnya. Pastikan mengetahui pembayaran jatuh tempo setiap bulan agar tidak terlambat, bahkan terlewat dan dikenakan denda. 

Itulah beberapa informasi sedikit mengenai Shopee Pinjam. Jika anda butuh uang, bahkan modal usaha dan sudah diberi fitur Shopee Pinjam, langsung saja mengajukan pinjaman sesuai batas limit yang anda dapat. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba!




Baca Juga:
Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.