Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Transfer ShopeePay ke DANA Tanpa Biaya Admin dengan Mudah




DANA adalah Dompet Digital yang cukup terpercaya untuk melengkapi hari-hari Anda dalam bertransaksi dengan uang elektronik baik secara online maupun offline.

Sedangkan ShopeePay juga termasuk Dompet Digital yang ditawarkan Shopee sebagai alat pembayaran atau transaksi online dan offline.

Kedua aplikasi ini tentu menarik di hati masyarakat karena kemudahan dalam bertransaksi dan bebas biaya admin saat transfer. Tidak heran, masyarakat menyukai dua aplikasi ini dan dijadikan kebutuhan bertransaksi hampir setiap hari.

Untuk DANA sangat praktis sekali menyediakan fitur Tarik Tunai tanpa kartu debit atau perantara terlebih dahulu ke rekening bank. Shopee atau ShopeePay tidak terdapat fitur tarik tunai, harus transfer terlebih dahulu ke rekening bank.

Mungkin Anda yang tidak memiliki rekening bank dan ingin menarik saldo ShopeePay, Anda bisa menggunakan perantara aplikasi DANA. Setelah memindahkan saldo dari ShopeePay ke DANA, langsung bisa ditarik tunai di mesin ATM ataupun Agen terdekat.



Cara Transfer Saldo ShopeePay ke DANA dengan Mudah

Anda ingin menggunakan DANA dalam bertransaksi, namun saldo kosong dan hanya terdapat saldo ShopeePay. Apakah bisa transfer saldo ShopeePay ke DANA? Berapa biaya admin transfer ShopeePay ke DANA? Bagaimana cara Transfer ShopeePay ke DANA?

Tenang, Anda tidak perlu khawatir. Dengan tutorial di bawah ini dapat menjawab beberapa pertanyaan sebelumnya. Ikuti tutorialnya seperti berikut ini.

1. Buka aplikasi DANA terlebih dahulu.

2. Pilih fitur Isi Saldo. Fitur ini akan digunakan sebagai transfer saldo ShopeePay ke DANA Anda.

3. Ada beberapa pilihan isi saldo. Silahkan klik pada Tampilkan Semua Bank.

4. Anda klik pada Permata Bank. Salinlah kode untuk nomor rekening atau virtual account permata bank dari aplikasi DANA Anda.

5. Bukalah aplikasi Shopee. Pada halaman beranda, bisa Anda pilih fitur ShopeePay.

6. Selanjutnya Anda pilih Transfer ke Bank.

7. Klik pada Tambahkan Rekening Bank Baru.

8. Halaman Transfer ke Bank. Anda harus mengisi beberapa hal seperti Nama Bank dan Nomor Rekening. Pilih Bank Permata dan masukkan Kode yang telah disalin sebelumnya. Nama Rekening Bank secara otomatis terisi karena sudah memasukkan Nomor Rekening. Lalu Anda klik Lanjutkan.

9. Masukkan nominal transfer yang Anda inginkan. Tidak ada biaya admin yang dikenakan alias gratis. Selain itu, Anda bisa melengkapi deskripsi bila perlu. Jika sudah selesai dan cek kembali, maka klik Lanjutkan.

10. Silahkan cek pada halaman konfirmasi. Pastikan semua yang Anda isi itu benar serta nominalnya sesuai dengan saldo ShopeePay Anda. Apabila benar semu, Anda klik di bawah Transfer Sekarang. Perlu diketahui apabila sudah melakukan proses transfer, dana tidak dapat dikembalikan, jadi Anda harus teliti dalam mengisi data bank sebelumnya.

11. Muncul halaman rincian transfer sedang diproses. Anda juga akan mendapatkan notifikasi atau bukti transfer yang masuk ke aplikasi DANA.

12. Transfer saldo ShopeePay ke DANA sudah berhasil dan tidak ada biaya admin. Anda bisa melakukan transaksi atau tarik tunai saldo tersebut.

Itulah tutorial bagaimana cara mudah Transfer ShopeePay ke DANA bebas biaya admin dan tanpa aplikasi tambahan. Dengan kode atau virtual account memudahkan Anda dalam transfer tersebut.

Apabila Anda mengalami kendala saat transfer atau saldo belum masuk, silahkan hubungi customer service atau Anda bisa baca artikel Cara Transfer ShopeePay ke Rekening Bank BRI, BCA, BNI, Mandiri, SeaBank dan Bank Lain agar tidak bertanya-tanya jika mengalami masalah. Selamat mencoba sobat Blogger!



Baca Juga:
Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.