Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Kirim Ulang PIN Google Adsense yang Tak Kunjung Datang

Ana Bintang - Assalamualaikum sobat publisher, blogger atau konten kreator lainnya. Pasti lagi bingung kan menunggu surat cinta dari google alias PIN Google Adsense. Saya juga baru saja menerima pin tersebut.

Belum lama ini saya mengajukan request pin di akun adsense. Sekitar tanggal 8 Maret 2021, pada hari itu saya alhamdulillah saldo sudah mencapai persyaratan pengajuan yaitu $10 atau mungkin sekitar 150 ribu rupiah.

Jika sobat sudah memiliki saldo sejumlah itu, mungkin tidak lama kemudian ada notifikasi untuk mengajukan PIN anda. Sobat nantinya diminta untuk verifikasi alamat pengiriman surat google. Saya melakukan verifikasi dengan KTP yang sesuai dengan alamat yang tercantum di akun adsense.

Pastikan alamat yang anda cantumkan jelas serta namanya sesuai. Setelah proses verifikasi alamat selesai, pihak google adsense akan mengirimkan PIN kepada kita. Tunggu sekitar hampir 1 bulan. Jika PIN google adsense tidak datang sekitar hampi sebulan, anda bisa mengajukan verifikasi ulang PIN atau meminta PIN pengganti alias duplikasinya dengan cara seperti di bawah ini.

1. Buka beranda akun google adsense sobat. Setelah itu ada tulisan seperti di bawah ini. Silahkan anda klik verifikasikan.

2. Pada bagian ini untuk memasukkan PIN karena sobat ingin verifikasi ulang PIN yang tak kunjung datang. Jadi sobat harus klik kirim ulang PIN.

3. Muncul keterangan seperti di bawah ini. Tandanya PIN duplikasi akan dikirimkan kepada anda. kemudian anda tinggal klik selesai.

4. PIN duplikasi telah dikirim ulang pada saat itu juga.

Pada jangka waktu 1 bulan saya menunggu dan khawatir tentunya. Maklumlah baru pertama kali ya kan hehe. Akan tetapi saya tetap berusaha setiap minggu datang ke kantor pos untuk menanyakan surat cinta dari google.

Lagi dan lagi saya tidak mendapatkan apa yang saya nantikan. Sobat mungkin demikan bukan? Bosan menunggu, ada juga yang sudah 3 kali request pin, namun juga hasilnya nihil. Untungnya saya hanya 1 bulan, jadi sedikit tenang.

Setiap minggunya saya menghampiri kantor pos tanpa lelah, tetap berharap PIN adsense datang lebih cepat. Setelah itu saya ada inisiatif menanyakan nomor kurir yang beroperasi di tempat tinggal saya.

Alhamdulillah dapat nomor kurir, jadi tidak capek untuk jauh-jauh pergi ke kantor Pos. Setelah itu saya kontak abang kurirnya untuk mendapat informasi surat itu sudah datang atau belum. 

Seingat saya belum lama mengajukan PIN ulang, namun kabar baik datang dari abang kurir. Alhamdulillah surat cinta google datang juga. Saya diminta untuk mengambilnya di kantor dengan membawa fotokopi KTP yang sesuai dengan alamat di adsense.

Akhirnya saya mendapatkan surat itu, langsung saya buka dengan hati-hati dan memasukkan PIN yang berisi beberapa angka tersebut ke beranda adsense. Itu dia pengalaman saya yang sebulan menunggu PIN adsense. Semoga bermanfaat, dan saling sharing saja ya sesama blogger. 

Bagi blogger pemula tetap semangat ya untuk menjadi publisher google adsense, semoga cepat diterima. Buat blogger yang sudah monetisasi tetap semangat upload artikel, semoga kita semua diberi kemudahan dalam meraih kesuksesan. Salam Blogger!




Baca Juga :


Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.