Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

3 Investasi Menarik yang Sedang Naik Daun dengan Keuntungan Besar

Ana Bintang - Saat ini Investasi menjadi salah satu bisnis yang diminati oleh kebanyakan orang. Investasi merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk masa depan anda. Dengan memulai investasi, tentu anda akan mendapatkan penghasilan tambahan. 

Semakin cepat anda berinvestasi maka keuntungan yang akan anda dapat juga akan semakin besar. Anda harus menyiapkan dana untuk kebutuhan masa depan. Investasi juga berguna untuk melindungi aset yang anda punya dari ancaman inflasi. 

Berikut ini akan kami jelaskan kepada anda beberapa diantaranya macam - macam investasi menarik yang sedang naik daun yang bisa anda pilih dan dengan keuntungan yang lumayan besar :

Apa Saja Investasi Menarik yang Sedang Naik Daun Saat Ini? 

1. Saham

Saham adalah salah satu dari jenis investasi yang paling banyak dikenal oleh orang-orang. Apabila anda membeli saham di suatu perusahaan yang ada di Bursa Efek Indonesia, maka dari itu anda bertindak sebagai pemilik  saham dari perusahaan itu dan memiliki hak atas dividen sebanyak  saham yang anda punya di perusahaan itu.

Selain hak dividen, anda juga bisa mendapatkan keuntungan dari selisih harga jual saham. Sifatnya yang likuid dan mudah dijual belikan pastinya akan memberi keuntungan untuk Anda saat Anda akan mengalihkan saham itu kepada orang lain ketika harga saham yang anda miliki sedang naik.

Untuk segi keuntungan, investasi  saham akan memberikan hasil yang lebih tinggi daripada jenis investasi lain. Akan tetapi, adanya sifat high return, investasi saham juga bisa beresiko tinggi dikarenakan harga yang fluktuatif dan yang sangat bergantung pada keadaan political, ekonomi, maupun keadaan tertentu misalnya saat hari raya. 

2. Emas & Logam Mulia

Emas dan logam mulia adalah salah satu investasi klasik yang sangat populer bagi kalangan masyarakat Asia yang sudah ada dari zaman dahulu sampai saat ini. Investasi emas dan logam Mulia sangat cocok untuk Anda yang ingin berinvestasi jangka panjang, karena harga logam Mulia dan emas akan terus meningkat

Biasanya peningkatan harga tersebut disebabkan oleh respons  terhadap kejadian tertentu yang akhirnya menyebabkan nilai paper investment. Seperti obligasi dan saham yang menurun. Sehingga dengan begitu, bisa dikatakan bahwa investasi logam mulia dan emas sangat aman jika melihat dari harganya yang stabil terutama pada saat pasar saham mengalami penurunan.

3. Properti

Sudah diketahui oleh kita semua bahwa tanah dan bangunan adalah jenis Investasi jangka panjang yang begitu menjanjikan serta menggiurkan. Yang mana, nilai properti dari tahun ke tahun akan terus mengalami peningkatan dengan persentase peningkatan hingga 15-20% per tahun. 

Apalagi jika anda mempunyai lokasi properti yang cukup strategis. Selain itu juga, Investasi jenis ini minim resiko kebangkrutan, dikarenakan properti menjadi salah satu kebutuhan radar, baik untuk usaha atau tempat tinggal. 

Tapi, jika memilih investasi ini anda harus menyiapkan biaya yang lumayan besar untuk membeli properti dan untuk perawatan properti tersebut. Dengan mempunyai properti baik bangunan atau tanah, Anda bisa menyewakan properti anda terlebih dahulu dan menjualnya saat nilai properti naik. 

Dengan menyewakan properti, maka Anda akan memperoleh keuntungan yang lumayan besar dari passive income dan dengan begitu properti Anda juga akan jauh lebih terawat karena orang yang menyewa akan mengurus properti Anda. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat.


Baca juga :


Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.