Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

21 Contoh Bisnis Sukses dengan Modal Kecil Peluang Keuntungan Besar Usaha Sampingan Menjanjikan

Photo : Pixabay

21 Bisnis Sukses dengan Modal Kecil Peluang Keuntungan Besar Usaha Sampingan Menjanjikan - Memulai bisnis dengan modal kecil harus disertai dengan niat dan kemauan. Bisnis dengan modal kecil dapat dilakukan oleh semua orang, bahkan bagi Anda yang sudah memiliki pekerjaan dan ingin menambah penghasilan pun bisa mencoba membuka peluang bisnis dengan modal kecil. Pastinya bisnis ini menjanjikan dan menguntungkan untuk tabungan masa depan Anda.

Banyak orang yang menjalankan usaha dengan modal kecil yang terbukti memiliki keuntungan yang cukup besar. Berikut adalah 20 contoh bisnis sukses dengan modal kecil yang dapat Anda lakukan untuk membuka usaha bisnis dengan modal kecil, diantaranya : 

Membuka Tempat Cuci Motor dan Mobil

Membuka tempat cuci motor dan mobil adalah salah satu usaha yang dapat Anda lakukan dengan modal kecil. Semetara untuk harga cuci motor yang dapat Anda tawarkan biasanya sebesar 10.000 dan mobil biasanya 30.000. Oleh karena itu, dengan harga yang Anda tawarkan sudah bisa dipastikan akan lebih cepat mengembalikan investasi anda, atau modal yang Anda keluarkan.

Membuka Warung Kopi

Jika Anda ingin memulai bisnis, maka Anda dapat membuka warung kopi. Dimana, modal yang dikeluarkan untuk membuka warung kopi relatif kecil, Anda hanya perlu membeli beberapa kopi dan beberapa minuman kemasan yang disukai banyak pelanggan.

Membuka Layanan Laundry

Membuka layanan Laundry adalah salah satu bisnis yang dapat Anda lakukan untuk membuka usaha dengan modal kecil. Karena, banyak dari sebagian orang yang tidak memiliki waktu untuk mencuci pakaian sendiri, sehingga dari mereka yang membutuhkan jasa laudry. Oleh karena itu, dengan membuka jasa laundry, maka hasil yang Anda dapatkan tidak sedikit. 

Desain Grafis

Desain grafis adalah salah satu usaha yang dapat anda lakukan, dimana desain grafis ini menyediakan berbagai macam seperti kartu nama, logo, baju, maskot, dan poster. Bagi Anda yang ingin memulai bisnis, maka Anda dapat membuka jasa desain grafis, karena banyak dari sebagian orang yang membutuhkan layanan pembuatan kartu nama, logo, dll.

Les Privat

Les private adalah salah satu hal yang dapat Anda lakukan untuk memulai bisnis. Karena, selama ini banyak layanan bimbingan belajar privat untuk mata pelajaran sekolah yang ditawarkan oleh siswa yang ingin menambah tabungan. Selain pelajaran sekolah, bahasa atau musik asing juga menjadi bidang yang banyak diminati tenaga pengajar. 

Bisnis Menjahit

Bagi Anda yang memiliki keterampilan dalam menjahit baju, Anda bisa melakukannya dengan membuka jasa menjahit untuk dijadikan ide bisnis sampingan. Karena banyak dari sebagian orang yang membutukan jasa tersebut, seperti  anak sekolah, guru dll.

Membuka Jasa Pengetikan

Saat ini banyak siswa atau mahasiswa yang membutuhkan jasa pengetikan untuk menulis tugas atau tesis. Oleh karena itu, dengan membuka jasa pengetikan merupakan ide yang cocok sebagai bisnis sampingan, karena cukup dengan mengetik sudah bisa menghasilkan uang.

Menjual Foto Secara Online

Bisnis sampingan ini mungkin sudah dikenal banyak fotografer beberapa tahun terakhir ini. Sementara beberapa situs ternama yang menerima penjualan foto secara online misalnya istockphoto, shutterstock, dll. Jika Anda benar-benar ahli dalam hal itu, Anda dapat melakukan penjualan foto secara online.

Apakah dengan Menjual Snack dan Gorengan Menjadi Bisnis yang Sukses dengan Modal Kecil?

Menjual Snack dan Gorengan

Menjual snack dan gorengan adalah salah satu bisnis yang dapat Anda lakukan dengan modal yang sangat kecil. Karena, dengan menjual gorengan hanya perlu mengeluarkan sedikit uang untuk membeli snack, tepung dan minyak.

Menjadi Reseller Produk

Bisnis reseller ini menjadi pilihan terbaik yang dapat Anda lakukan sebagai usaha sampingan. Karena Anda hanya perlu menggunakan smartphone untuk bisa menjalankan bisnis ini.

Bisnis Menjadi Dropshipper

Anda bisa sangat beruntung apabila memilih bisnis ini. Soalnya bisnis ini tidak membutuhkan modal yang banyak. Anda hanya memasarkan produk dari supplier dengan menjual sebuah gambar dan mendeskripsikan produk tersebut. Cukup mudah, bukan? Anda tidak akan menyesal menjalani bisnis ini. 

Menjual Casing Ponsel Cerdas

Menjual casing merupakan bisnis sampingan yang dapat Anda lakukan dengan modal kecil. Karena, dengan harga case yang murah dapat Anda naikkan untuk dijual kembali. Hal ini merupakan bisnis yang juga memiliki banyak keuntungan.

Menjadi Pengemudi Ojek Online

Semua orang sudah tahu bahwa penghasilan dari ojek online cukup untuk mendapatkan keuntungan yang lebih. Oleh karena itu, dapat di katakan bahwa tidak rugi bagi Anda jika Anda memulai bisnis dengan menjadi pengemudi ojek online.

Menjual Pulsa dan Voucher Listrik

Bisnis sampingan lainnya yang dikenal untuk menghasilkan banyak uang saat ini adalah berjualan pulsa dan voucher elektrik. Karena, pulsa dan vocher listrik merupakan salah satu kebutuhan bagi setiap orang, sehingga yang dihasilkan dari penjualan pulsa cukup menguntungkan.

Layanan Potong Rambut Pria

Mmembuka usaha jasa potong rambut dengan modal minim, terutama potong rambut pria, adalah salah satu bisnis yang juga menguntungkan.

Apa Saja Contoh Bisnis Sukses dengan Modal Kecil?

Jual Sayur Sekitar

Sayur merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia yang akan terus dibutuhkan. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin memulai bisnis, Anda bisa menjadi penjual sayur sekitar. Karena hal ini juga mengahasilkan keuntungan yang cukup menguntungkan.

Membuka Warung Bakso

Menjual bakso merupakaan salah satu bisnis yang memiliki banyak keuntungan, karena modal yang dikeluarkan sehari-hari sangat kecil. Namun, penghasilan yang didapatkan dari bisnis menjual bakso akan sangat menguntungkan.

Content Writing

Menjadi content writing atau jasa penulis adalah salah satu bisnis yang dapat Anda jalankan. Karena hanya dengan modal komputer dan pikiran, dan jika Anda pandai menulis, maka Anda  bisa mendapatkan keuntungan yang cukup banyak.

Menjual Pakaian

Jika Anda ingin menjalankan bisnis sampingan yang bisa dikelola secara sederhana, Anda dapat menjalakan dengan menjual baju atau pakainan. Karena, modal yang digunakan untuk menjual pakaian cukup kecil, tergantung saham yang ingin diambil.

Jasa Pengiriman Souvenir Pernikahan

Membuka jasa pengiriman souvenir pernikahan merupakan salah satu bisnis yang dapat Anda jalankan. Karena, souvenir menjadi kebutuhan bagi orang yang mempersiapkan pesta pernikahan. Sehingga membuka layanan pengiriman souvenir juga dapat menghasilkan banyak keuntungan.

Agen Asuransi

Agen asuransi umumnya sering dijadikan profesi sampingan. Karena, bisnis ini tidak mengikat, dan tidak membutuhkan modal, akan tetapi memberikan penghasilan secara berkelanjutan selama nasabah terdaftar dalam program asuransi. Itulah 21 Contoh Bisnis Sukses dengan Modal Kecil yang dapat kami jelaskan, semoga bermanfaat.


Baca Juga:
Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.