Cara Mudah Mendaftar InDriver Motor dan Mobil Secara Online Melalui HP




Semakin banyak sekali aplikasi ojek online baik motor ataupun mobil di Indonesia. Hal ini membuka luas lapangan pekerjaan baru di lingkungan masyarakat serta memudahkan akses masyarakat dalam memesan Driver secara online. 

Selain aplikasi GoJek, Grab, Nujek dan sebagainya yang sudah dikenal masyarakat luas, kini ada aplikasi baru yang siap eksis di lingkungan kita. Apabila anda ingin bergabung di aplikasi ini yaitu InDriver, anda dapat mendaftar secara online tanpa harus ke kantornya.

Ketahui apa saja syarat daftar InDriver Motor dan Mobil berikut ini.

  • Hp smartphone yang mumpuni
  • Nomor ponsel yang aktif
  • KTP yang berlaku
  • Foto SIM yang masih aktif
  • Foto STNK yang aktif beserta Surat Pajak
  • Foto selfie dengan SIM
  • Foto dengan pakaian yang rapi sebaik mungkin
  • Foto kendaraan terlihat plat dan bodi
  • Foto SKCK aktif atau hasil tangkap layar Profil akun lain
  • Motor minimal tahun 2009 dan mobil minimal tahun 2010. Kendaraan yang masih baik


Cara Daftar Driver Motor dan Mobil di Aplikasi InDriver

Bagi anda yang mungkin belum mengetahui caranya ingin daftar Pengemudi Motor di InDriver, silahkan ikuti langkah-langkahnya seperti di bawah ini.

1. Unduh terlebih dahulu aplikasi InDriver di Play Store ataupun App Store.

2. Bukalah aplikasi InDriver dan masukkan nomor ponsel anda. Lalu klik Lanjut.

3. Pilihlah metode otorisasi ingin melalui SMS atau Whatsapp. 

4. Setelah anda menerima kode OTP, masukkan ke dalam aplikasi InDriver.

5. Izinkan aplikasi InDriver mengakses lokasi anda. Pilih izinkan pada aplikasi digunakan.

6. Kemudian anda isi Nama Depan dan Nama Belakang. Lalu klik Lanjut.

7. Anda Centang Kotak untuk menyetujui syarat, ketentuan beserta kebijakan privasi yang berlaku. Lalu klik Lanjutkan.

8. Silahkan tap pada tiga garis di bagian atas pojok kiri.

9. Ada berbagai menu yang tersedia, namun pilih pada Beralih ke Pengemudi.

10. Ada tulisan Offline di atas, silahkan anda klik samping tulisan Offline langsung menjadi Online untuk melakukan pendaftaran online. Lalu klik Lanjutkan.

11. Anda pilih ingin bekerja sebagai Driver mobil, motor atau kurir. Silahkan pilih ingin menjadi motor untuk Driver Motor, pilih mobil untuk Driver Mobil dan pilih kurir untuk Driver Kurir.

12. Muncul halaman Pendaftaran, ada beberapa hal yang harus anda isi yaitu tentang, SIM, Konfirmasi Id, Kartu elektronik Standar Pelayanan, Surat Keterangan Kelakuan Baik, Info Kendaraan dan Kode Rujukan.

13. Pertama klik pendaftaran Tentang. Anda harus mengisi identitas diri secara lengkap. Silahkan tambahkan foto terlebih dahulu. Setelah itu nama depan, nama belakang, jenis kelamin, tanggal lahir dan email aktif. Lalu pilih Lanjut.

14. Kedua klik pendaftaran SIM. Isilah nomor SIM anda dan tambahkan foto SIM harus dokumen asli. Anda cantumkan juga tanggal kadaluarsa SIM. Setelah itu klik Lanjut.

15. Ketiga klik pendaftaran Konfirmasi Id. Halaman ini anda menambahkan foto selfie dengan SIM anda. 

16. Keempat untuk mengisi Kartu elektronik Standar Pelayanan bersifat optional atau masukkan apabila anda memiliki KEP.

17. Kelima klik pendaftaran Surat Keterangan Kelakuan Baik. Pilih yang akan anda unggah seperti SKCK, kartu taksi atau profil akun aplikasi lain Misalnya anda adalah driver Gojek, silahkan masukkan tangkap layar dari profil anda dari aplikasi Gojek. Lalu klik Selesai.

18. Keenam klik pendaftaran Info Kendaraan. Ada beberapa hal yang harus anda isi mengenai pilih transportasi, nomor pelat, foto kendaraan dan STNK. 

  • Silahkan pilih kendaraan. Misalnya anda pilih kendaraan yang digunakan yaitu Honda
  • Lanjut dengan memilih model kendaraan yang anda gunakan. Misalnya Honda Beat
  • Kemudian apa warna kendaraan yang anda gunakan. Misalnya pilih warna Biru
  • Input nomor pelat kendaraan yang anda gunakan. Hal ini bertujuan untuk memudahkan penumpang dalam menemukan kendaraan pengemudi. Lalu klik Selesai
  • Tambahkan foto kendaraan anda motor/mobil sesuai formasi driver yang anda pilih. Pastikan foto terlihat plat dan bodinya. Foto harus asli dan bukan editan. Lalu klik Selesai
  • Tambahkan foto STNK beserta Surat Ketepatan Pajak Daerah. Setelah itu input tahun trasnportasi anda. Lalu klik Selesai.

19. Ketujuh klik pendaftaran Kode Rujukan yang bersifat optional. Jika ada bisa dicantumkan, apabila tidak ada boleh dikosongi. Setelah mengisi semua Pendaftaran bisa anda klik Selesai.

20. Proses pendaftaran selesai. Untuk verifikasi data setelah mendaftar InDriver ini memerlukan waktu sekitar 4 jam. Apabila ada yang ingin anda tanyakan bisa menghubungi support@indriver.com. Apabila verifikasi belum selesai dalam kurun waktu 4 jam, anda dapat menghubungi melalui chat di aplikasi.

Demikan syarat beserta tutorial bagaimana cara mendaftar menjadi pengemudi motor atau mobil di InDriver secara Online melalui HP tanpa harus ke kantornya. Jangan lewatkan kesempatan menambah penghasilan dengan waktu yang fleksibel. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!









Baca Juga:
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Post Terkait :
Tutorial