Cara Buka Rekening Bank Syariah Indonesia Secara Online Melalui BSI Mobile




Bank Syariah Indonesia adalah Bank yang bergerak dalam bidang Perbankan Syariah di Indonesia. Bank BSI ini merupakan gabungan dari 3 bank syariah yaitu Bank BRI Syariah, Bank Syariah Mandiri serta Bank BNI Syariah.

Dari penggabungan ketiga bank tersebut menciptakan layanan yang lebih lengkap dan pastinya jangkauan semakin luas. Bagi anda yang ingin memiliki rekening Bank Syariah Indonesia tentu bisa mendatangi kantor cabang terdekat di daerahnya.

Selain itu, anda calon nasabah BSI bisa membuka rekening secara online hanya melalui Mobile Banking. Nama aplikasi mobile banking dari Bank Syariah Indonesia yaitu BSI Mobile. 

Pembukaan rekening online Bank Syariah Indonesia dapat anda lakukan setiap hari pada pukul 06.00 hingga pukul 21.00. Anda perlu menyiapkan syarat seperti di bawah ini. Nasabah juga bisa membuka rekening BSI online tanpa NPWP.

Syarat untuk Membuka Rekening BSI secara Online sebagai berikut.

  • Anda siapkan smartphone yang bisa digunakan untuk mengambil foto dan video call dengan jelas
  • Anda siapkan e-KTP
  • Anda siapkan Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP bila ada
  • Anda siapkan tanda tangan di atas kertas putih
  • Anda siapkan uang saldo setoran awal Rp. 100.000

Cara Buka Rekening Bank Syariah Indonesia Online Lewat BSI Mobile

Nasabah yang ingin membuat buku tabungan atau buka rekening baru, kini tidak perlu lama-lama menunggu antrian. Hanya sedia smartphone serta jaringan internet, anda sudah bisa membuka rekening Bank Syariah Indonesia secara online. 

Bukan melalui website dan sebagainya, namun anda bisa buka rekening baru melalui BSI Mobile. Aplikasi mobile banking ini sangat mendukung nasabah hanya dengan cara mudah berikut ini.

1. Anda harus download serta membuka aplikasi BSI Mobile melalui smartphone.

2. Setelah membuka aplikasinya, anda pilih Buka Rekening.

3. Halaman Pembukaan Rekening, langsung klik Selanjutnya.

4. Anda akan mendapat penjelasan secara singkat mengenai Prinsip Pendanaan Bank Syariah serta Konvensional seperti gambar di bawah ini. Jika sudah dipahami, silahkan tap Selanjutnya.

5. BSI menawarkan 2 jenis tabungan, anda pilih sesuai keinginan. Ada tabungan Easy Mudharabah dengan biaya administrasi Rp. 10.000/bulan dan saldo setoran awal Rp. 100.000 serta terdapat Tabungan Easy Wadiah dengan biaya administrasi gratis atau Rp. 0 dan saldo setoran awal Rp. 100.000. Klik salah satu jenis tabungan yang anda kehendaki, lalu tap Selanjutnya.

6. Kemudian anda harus memilih Jenis Kartu sesuai keinginan. Selebumnya kami memilih tabungan Easy Wadiah, lalu muncul 3 Jenis Kartu yang harus dipilih. Ada BSI Debit GPN Silver, BSI Debit GPN Gold dan BSI Debit GPN Platinum. Bedanya terletak pada limit tarik tunai, limit transfer, limit belanja serta biaya admin kartu bulanan. Klik salah satu jenis kartu debit yang anda ingin, lalu tap Selanjutnya.



7. Lengkapi informasi kontak diantaranya alamat email, nomo HP, kode promo bila ada dan input Captcha. Setelah itu anda tap Selanjutnya.

8. Pastikan anda memiliki pulsa yang cukup untuk mendapat kode OTP melalui SMS. Masukkan kode OTP yang diterima.

9. Waktunya melengkapi dokumen dan data diri anda. Anda siapkan data diri seperti e-KTP, NPWP bila ada serta tanda tangan. Klik tap Selanjutnya.

10. Kami mengaktifkan fitur administrator perangkat sesuai gambar di bawah ini.

11. Siapkan e-KTP anda, mulailah untuk mengambil foto. KTP masuk ke dalam kotak, tulisan harus jelas dan tidak blur.

12. Anda mengisi informasi pribadi seperti Nomor KTP, Nama anda, Namba Ibu anda, centang alamat domisili apabila berbeda dengan KTP serta pilih Pendidikan. Setelah itu tap Selanjutnya.

13. Data anda disimpan. Lanjut ke tahap verifikasi.

14. Waktunya Foto Selfie dengan KTP. Pastikan wajah dan KTP di area yang tersedia. Jangan menggunakan aksesoris. Ambil gambar dengan jelas dan tidak buram.

15. Pilih beberapa hal apabila tidak memiliki NPWP. Lalu tap Selanjutnya.

16. Lakukan tanda tangan di atas kertas putih. Selanjutnya anda foto tanda tangan tersebut posisikan sesuai area.

17. Lengkapi informasi keuangan diantaranya Status Pekerjaan dan Jenis Pekerjaan. Kemudian Tap Selanjutnya.

18. Lengkapi juga Informasi Rekening yaitu Tujuan Pembukaan Rekening, Sumber Dana, Perkiraan  Transaksi per Bulan dan pilih Kantor Cabang yang anda ingin. Lalu klik Selanjutnya.

19. Pada halaman Konfirmasi, anda menyetujui syarat dan ketentuan seluruhnya. Lalu klik Selanjutnya.

20. Halaman Pembukaan Rekening anda menyatakan telah menyetujui buka tabungan. Selanjutnya anda klik Saya Setuju.

21. Proses Pembukaan Akun. Nasabah melakukan verifikasi data sesuai no ticket. Anda tinggal pilih verifikasi data melalui Video Call atau Datang ke Cabang/Gerai. Kami memilih verifikasi lewat Video Call.

22. Mulai verifikasi KYC Online. jaringan internet harus stabil. Klik Icon Video Call untuk memulai. Anda klik Ya untuk menyetujui proses perekaman video call.

23. Klik Mulai dan aktifkan suara serta kamera anda. Tunggu hingga proses Video Call Tersambung dengan pihak BSI. 

24. Yeay... Proses Pengajuan Pembukaan Rekening telah selesai. Butuh waktu untuk menunggu persetujuan dari pihak BSI. Silahkan Tap Selanjutnya.

Itulah cara mudah membuka rekening Bank Syariah Indonesia atau BSI secara Online lewat BSI Mobile. Ikuti saja prosedurnya dan jangan lupa menyiapkan dokumen data diri serta uang Rp. 100.000.

Untuk melakukan setoran awal bisa melalui teller Bank BSI. Buku tabungan beserta ATM bisa anda ambil di kantor cabang yang telah dipilih saat proses buka rekening. Selain itu anda juga bisa meminta kartu debit BSI atau kartu ATM dikirim secara langsung ke alamat domisili. Selamat mencoba!






Baca Juga:
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Post Terkait :
Perbankan