Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

20 Wisata Batu Malang Jawa Timur Murah Recommended dan Instagramable

Photo : Pixabay

Ana Bintang - 20 Destinasi Wisata Batu Malang Murah dan Recommended- Kota Batu Malang dikenal sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Jawa Timur. Pada faktanya, terdapat beberapa wisata yang menarik di kota batu malang, mulai dari arena bermain hingga wisata alam yang indah dan menenangkan. 

Sementara, dari perkembangannya destinasi wisata di Kota Batu malang terus berkembang, mulai dari wisata alam, wisata buatan, dan lain sebagainya.  Sehingga kota batu malang dapat dikatakan sebagai kota kaya akan tempat wisata yang memiliki berbagai taman hiburan. Berikut adalah 20 destinasi wisata kota batu malang yang murah dan rekomended yang dapat Anda kunjungi, diantaranya :

Apa Saja Destinasi Wisata Batu Malang Murah dan Recommended?

Wisata Jatim Park 2

Jatim Park 2 merupakan wisata yang berada di kota batu malang. Sementara taman wisata ini memang menjadi salah satu tempat rekreasi andalan bersama keluarga ataupun teman karena di taman ini ada beberapa tempat hiburan yang dapat Anda kunjungi seperti hewan, ilmu alam, dan lain sebagainya. Sementara, harga tiket masuk yang ditawarkan oleh wisata jatim park ini sesuai dengan umur dan hari. 

Kampoeng Wisata De Berran

Kampoeng Wisata De Berran merupakan salah satu wisata pemandian di kota batu malang yang memiliki kedalaman air 100 cm, 150 cm dan 80 cm. Sementara harga tiket yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal.

Wisata Alun-Alun Kota Batu

Alun-Alun Kota Batu merupakan wisata yang terletak di pusat Kota Batu malang. Dimana, Alun-alun kota batu memiliki beberapa wahana yang dapat Anda rasakan seperti bianglala, komidi putar, dua spot air mancur, dan banyak tempat duduk yang tersedia. 

Wisata Coban Rais

Coban Rais merupakan salah satu wisata air terjun yang lokasinya terletak dikota batu malang. Sementara wisata air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih dari 1.025 mdpl.

Wisata Gua Pinus

Goa Pinus merupakan salah satu tempat wisata yang memiliki beberapa tempat wisata alam  yang dapat Anda kunjungi, seperti pemandangan dan keunikan yang ditonjolkan dengan menjalankan adat istiadat Papua. Sementara harga tiket yang ditawarkan oleh wisata gua pinus ini hanya Rp. 10 ribu.

Wisata Cangar

Cangar merupakan wisata pemandian air panas cangar yang lokasinya berada di kawasan Taman Hutan Kota Batu malang. Sementara wisata cangar menjadi salah satu pilihan wisatawan untuk merasakan sensasi air belerang. Sedangkan harga tiket yang ditawarkan oleh wisata cangar hanya  Rp5.500.

Taman Selecta Batu

Taman Selecta Batu merupakan salah satu tempat wisata yang terletak di kota Batu yang cocok dikunjungi saat liburan Tahun Baru. Tempat wisata di Batu ini memiliki luas sekitar 18 hektar. Sementara di wisata ini terdapat beberapa tanaman warna-warni, fasilitas outbond, area jogging, dan kolam renang yang menarik yang bisa dinikmati oleh pengunjung. 

Jatim Park 1

Jatim Park 1 atau yang biasa dikenal dengan Jawa Timur Park 1 merupakan tempat wisata yang memiliki beberapa taman rekreasi dan edukasi. Sementara Jatim Park 1 menawarkan puluhan wahana yang dapat Anda mainkan seperti roller coaster, spinnning coaster, dll. 

Museum Transportasi

Museum Transportasi merupakan salah satu tempat yang menjadi rekomendasi yang tepat bagi Anda yang ingin menjalankan libuan. Anda dapat menikmati berbagai macam koleksi seperti mobil tua dari model pertama dibuat hingga mobil tua dengan model terbaru. Sementara di tempat ini juga cocok bagi Anda yang ingin mengambil gambar atau foto.

Pemandian Air Panas Songgoriti

Pemandian Air Panas Songgoriti merupakan salah satu pemandian yang didalamnya terdapat kolam pemandian air panas outdoor dengan ukuran 8 x 6 meter. Sementara kolam air panas ini hanya bisa menampung sebanyak kurang lebih 50 orang. Sedangkan harga tiket yang ditawarkan untuk memanfaatkan kolam renang luar ruangan hanya sebesar Rp 25 ribu saja. 

Wisata Coban Talun

Coban Talun merupakan salah satu wisata yang lokasinya terletak di kota batu malang. Dimana, kawasan wisata Coban Talun menjadi salah satu tempat yang dapat Anda kunjungi untuk menikmati pesona air terjun yang indah. Soalnya air terjun yang ada di Coban Talun sangat jernih dan menyegarkan.

Wisata Paralayang Gunung

Wisata paralayang Gunung merupakan salah satu wisata yang juga terletak dikota batu malang. Sementara wisata ini memiliki keindahan pegunungan, sehingga banyak dikunjungi oleh para pelajar dan remaja dari berbagai daerah. Apalahi Anda akan mendapat hasil foto yang indah saat malam hari.

Eco Green Park

Eco Green Park merupakan salah satu wisata alam yang bisa menjadi tempat untuk dikunjungi bersama keluarga. Pada tempat wisata ini Anda dapat mengelilingi berbagai wahana sambil mempelajari alam. Eco Green Park  memiliki banyak wahana yang tersedia seperti World of Parrot, Reverse House, Recycle, Water Outbound, dan lain sebagainya.

Coban Putri

Coban Putri merupakan salah satu wisata yang dapat Anda kunjungi. Sementara wisata coban putri memiliki pemandangan seperti hutan dan pepohonan yang memiliki pesona tersendiri seperti off road, spot selfie bintang, hands, two swing, flying fox, dan camping ground. Sementara tiket harga yang ditawarkan untuk masuk ke wisata tersebut hanya Rp. 10 ribu.

Wisata Selecta

Selecta merupakan salah satu taman rekreasi selecta yang lokasinya terletak di kota batu malang. Wisata tersebut sudah berdiri puluhan tahun hingga kini masih menjadi favorit wisatawan di berbagai daerah. Selain itu, di tempat wisata ini terdapat beberapa taman rekreasi yang dapat Anda kunjungi seperti Outbond, Flying Fox, arena berkuda untuk anak usia 5 tahun ke atas, Playground, water boom, skybike, dan lain sebagainya.

Apakah Wisata Pantai Tiga Warna Merupakan Destinasi Wisata Batu Malang yang Murah dan Recommended?

Wisata Pantai Tiga Warna

Wisata Pantai Tiga Warna yang teletak di kota batu malang juga direkomendasikan bagi Anda yang ingin menjalankan liburan ke kota malang. Sementara pantai ini memiliki keindahan pasir putih yang bisa berubah warna.

Batu Night Spectacular (BNS)

Batu Night Spectacular (BNS) merupakan salah satu destinasi wisata di Kota Batu yang paling diminati oleh para wisatawan. Batu Night Spectacular (BNS) terkenal di Kota Batu yang berada di dataran tinggi, sehingga Anda dapat menikmati pemandangan alam serta gemerlap di kota Malang.

Wisata Pujon Kidul

Wisata Pujon Kidul merupakan tempat instagramable yang dikelilingi oleh persawahan. Dimana, wisata ini memiliki suasana pedesaan yang sejuk. Selain itu, wisata ini juga menyediakan pusat kuliner, belanja, hingga atraksi yang menarik.

Mata Air Sirah

Mata air sirah merupakan salah satu wisata yang terletak di Kecamatan Putukrejo Kabupaten Malang. Wisata ini menyediakan beberapa tempat yang dapat Anda kunjungi, terutama Bagi anda yang suka berenang. Tak hanya itu, selain dapat menikmati kesegaran airnya, Anda juga bisa melihat keindahan lainnya di bawah mata air ini.

Pantai Ngliyep

Selain beberapa wisata yang sudah di jelaskan di atas, ternyata kota batu malang juga memiliki pesona alam yang indah untuk pariwisata yang murah dan recomended, salah satunya yaitu Pantai Ngliyep. Pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata kota batu malang yang dapat dikatakan sebagai pantai terbaik. Selain itu, Pantai Ngliyep juga memiliki pasir putih yang sangat bersih dengan air pantai yang memiliki warna biru. Anda juga dapat melihat pemandangan bebatuan yang ada disekitarnya.

    Itu dia 20 tempat wisata Batu Malang Jawa Timur yang harganya terjangkau dan rekomend banget buat Anda. Pastikan Anda berlibur dengan banyak keluarga, teman atau kekasih yaaa agar perjalanan Anda jauh lebih indah. Siapkan hal-hal yang harus dibawa sebelumnya. Jangan lupa bawa kamera atau android untuk melengkapi liburan dengan berfoto di spot foto yang indah. Selamat berlibur!


Baca Juga :
Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.