Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Transfer ShopeePay ke Rekening Bank BRI, BCA, BNI, Mandiri, SeaBank dan Bank Lain




Aplikasi Shopee kini menghadirkan fitur terbaru yaitu Transfer ke Bank. Fitur ini sangat dinanti oleh Sobat Shopee. Untuk transfer shopeepay ke rekening bank tidak ada biaya admin alias Rp. 0.

Perlu Anda ketahui pada saat melakukan transfer shopeepay ke rekening bank tidak dapat dibatalkan karena sudah dikonfirmasi serta input PIN sebelumnya. Transaksi tersebut berhasil, maka dari itu diharapkan sobat shopee lebih teliti lagi dalam melakukan transaksi apapun.

Fitur Transfer Shopeepay ke rekening bank hanya bisa digunakan oleh pengguna shopee yang sudah melakukan upgrade shopeepay plus. Untuk Anda yang ingin transfer ke bank minimal saldonya adalah Rp. 10.000. Pastikan sebelum transfer saldo yang Anda miliki mencukupi.

Berapa lama transfer saldo shopeepay ke rekening bank? Anda bisa mengecek estimasinya di bawah ini. Dilansir dari halaman shopee memberitahukan sedikit informasi sebagai berikut.

1. Bank BCA untuk hari operasionalnya yaitu senin hingga minggu. Pada jam operasional 03.10 hingga 23.50. estimasi saldo shopeepay ke rekening BCA sekitar 1 jam.

2. Bank BRI untuk hari operasionalnya yaitu senin hingga minggu. Pada jam operasional 05.00 hingga 22.00. estimasi saldo shopeepay ke rekening BRI sekitar 1 jam.

3. Bank Mandiri untuk hari operasionalnya yaitu senin hingga minggu. Pada jam operasional 03.10 hingga 22.00. estimasi saldo shopeepay ke rekening Mandiri sekitar 1 jam.

4. Bank BNI untuk hari operasionalnya yaitu senin hingga minggu. Pada jam operasional 03.10 hingga 21.50. estimasi saldo shopeepay ke rekening BNI sekitar 1 jam.

5. Bank SeaBank untuk hari operasionalnya yaitu senin hingga minggu. Pada jam operasional sepanjang hari. estimasi saldo shopeepay ke rekening SeaBank yaitu instan atau Realtime.

6. Bank Lain untuk hari operasionalnya yaitu senin hingga minggu. Pada jam operasional sepanjang hari. estimasi saldo shopeepay ke rekening lain sekitar 1 jam.

Jika Anda melakukan transfer bukan pada jam operasional, harap bersabar nanti akan diproses di jam operasional.

Bagi Anda yang mengirimkan shopeepay ke rekening bank yang tidak didukung layanan transfer mohon bersabar, sebab akan diproses dalam waku sekitar 7 hari kerja untuk saldo masuk ke rekening tujuan.

Dilansir dari halaman Shopee, kemungkinan terjadi saat Anda transfer membutuhkan waktu lebih lama karen terjadi beberapa hal seperti di bawah ini.

1. Anda melakukan transfer rekening bukan pada jam kerja atau operasional. Hal ini mungkin bisa memperlambat proses transfer. Butuh waktu sekitar 1x12 jam dan diharapkan untuk cek saldo secara berkala.

2. Anda harus memiliki aplikasi shopee dengan versi terbaru. Apabila belum, silahkan lakukan upgrade terlebih dahulu untuk mempercepat transaksi dan lebih aman. Selain itu, bank lain belum mendukung layanan transfer cepat yang bisa menyebabkan keterlambatan serta dapat diproses sekitar 7 hari kerja.

3. Bagaimana jika Anda salah dalam pengisian data rekening bank pada trasnfer shopeepay ke rekening bank? Jangan khawatir, transaksi akan otomatis dibatalkan serta saldo akan dikembalikan membutuhkan waktu sekitar 2x24 jam. Pastikan pengisian data rekening benar sebelum lanjut proses transfer.

Apabila ada kendala lagi selain beberapa hal di atas, kemungkinan bank tujuan Anda sedang mengalami perbaikan. Mohon menunggu hingga waktu 2x24 jam.

Biasanya kami melakukan transfer ke rekening bank dan saldonya masuk secara langsung tidak membutuhkan waktu lama. Jika Anda mengalami kendala lain, silahkan menghubungi customer service shopee.


Cara Transfer ShopeePay ke Rekening Bank dengan Cepat dan Mudah

Bagi pemula yang ingin sekali mengirimkan saldo ShopeePay ke saudara, teman, sahabat dan lainnya melalui rekening bank, silahkan ikuti tutorialnya seperti di bawah ini.

1. Bukalah aplikasi Shopee Anda versi terbaru atau sudah upgrade aplikasi dan ShopeePay Plus. Langsung saja klik fitur shopeepay Anda.



2. Selanjutnya Anda pilih fitur Transfer ke Bank.



3. Kemudian pilih Tambah Rekening Bank Baru.


4. Input Nama Bank tujuan, Nomer Rekening. Setelah itu klik Lanjutkan.





5. Muncul halaman nama dan rekening bank tujuan pastikan data tersebut benar agar tidak mengalami kendala. Lalu masukkan Nominal Transfer yang Anda ingin, kemudian klik Lanjutkan.



6. Waktunya Konfirmasi Transaksi. Check kembali Nama pemilik rekening, nomer rekening dan jumlah transfer. Jika dirasa sudah benar, lalu klik Transfer Sekarang. Setelah itu masukkan PIN.



7. Transfer shopeepay ke rekening bank Anda sedang diproses. Kurang lebih 1 jam dana akan masuk ke rekening. Di luar jam operasional bisa mengalami keterlambatan.



8. Transfer berhasil. Kami melakukan transaksi di bank lain dan secara instan masuk ke rekening.



Demikan bagaimana cara transfer saldo shopeepay ke rekening bank BCA, BRI, BNI, Mandiri, Seabank dan bank lainnya dengan cepat dan praktis. Check terlebih dahulu sebelum lanjut ke konfirmasi dan input PIN karena transaksi yang berhasil tidak bisa dibatalkan. Selamat Mencoba Sobat Shopee!



Baca Juga:
Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.