Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Bayar Shopee Paylater Lewat ShopeePay, Indomaret, Alfamart dan Mitra Shopee




Cara Bayar Shopee Paylater Lewat ShopeePay, Indomaret, Alfamart dan Mitra Shopee - Shopee Paylater memang sedang trend yang banyak digunakan sobat Shopee untuk melakukan berbagai macam transaksi seperti belanja, bayar listrik, bayar pgn dan sebagainya.

Metode pembayaran Shopee Paylater dinilai sangat praktis dan tidak mengharuskan membayar apapun pada saat itu juga. Jadi disediakan sistem tagihan cicilan yang bisa dipilih sesuai keinginan.

Setiap bulannya kita diharuskan membayar cicilan tersebut. Lantas, bagaimana cara membayar shopee paylater? Anda bisa mengikuti cara di bawah ini untuk melakukan pembayaran tagihan Shopee Paylater.




Cara Membayar Tagihan Shoppe Paylater Melalui ShopeePay

Shopee tentu menyediakan berbagai macam metode pembayaran untuk cicilan Shopee Paylater. Lebih praktisnya, Anda bisa membayar melalui ShopeePay. Pastikan Anda mempunyai saldo yang cukup sesuai tagihan. Bagi pemula, silahkan ikuti petunjuk berikut ini.

1. Silahkan buka aplikasi Shopee di HP kita.

2. Klik menu Saya dan klik SPaylater pada fitur Dompet Digital atau langsung klik fitur SPaylater di halaman Rekomendasi.

3. Klik pada Jumlah yang Harus Dibayar.

4. Ada Tagihan Bulan Ini dan Tagihan Bulan Depan. Pastikan Tagihan yang akan dibayar sudah tercentang, kemudian Anda klik Bayar Sekarang.

5. Muncul Jumlah yang harus Anda bayar. Klik memilih Metode Pembayaran. Ada beberapa opsi Metode Pembayaran yaitu Shopeepay, Mitra Shopee, Alfamart / Alfamidi / DanDan, Indomaret dan Transfer Bank. Pilih yang ShopeePay. Lalu klik Konfirmasi.

6. Setelah itu klik Bayar Sekarang.

7. Masukkan sidik jari atau PIN ShopeePay.

8. Selesai. Bayar Shopee Paylater melalui ShopeePay telah berhasil. Limit Anda juga akan dikembalikan oleh Shopee.




Cara Membayar Tagihan Shoppe Paylater Melalui Alfamart dan Indomaret

Tagihan Shopee Paylater sudah jatuh tempo, tapi Anda masih bingung cara bayarnya? Jangan khawatir, Anda bisa membayar secara langsung ke Alfamart atau Indomaret. Mengenai caranya bisa mengikuti petunjuk berikut ini.

1. Sebelumnya buka aplikasi Shopee di smartphone.

2. Klik pada menu Saya serta klik SPaylater pada fitur Dompet Digital atau langsung klik fitur SPaylater di halaman Rekomendasi.

3. Selanjutnya klik Jumlah yang Harus Dibayar.

4. Terdapat Tagihan Bulan Ini dan Tagihan Bulan Depan. Pastikan Tagihan yang akan dibayar sudah tercentang, kemudian Anda klik Bayar Sekarang.

5. Sudah ada Jumlah yang harus Anda bayar. Klik memilih Metode Pembayaran. Ada beberapa opsi Metode Pembayaran yaitu Shopeepay, Mitra Shopee, Alfamart / Alfamidi / DanDan, Indomaret dan Transfer Bank. Pilih yang Alfamart atau Indomaret. Lalu klik Konfirmasi.

6. Kemudian klik Bayar Sekarang.

7. Anda mendapatkan Kode Pembayaran Indomaret / Alfamart sesuai Merchant yang telah dipilih.

8. Kunjungi Indomaret atau Alfamart yang Anda pilih sebelumnya.

9. Tunjukkan kepada kasir kode pembayaran shopee paylater yang telah didapat.

10. Transaksi berhasil. Anda akan mendapatkan bukti pembayaran. Silahkan membayar sejumlah tagihan dan biaya admin sekitar Rp. 2.500. Untuk Alfamart bebas biaya admin.




Cara Membayar Tagihan Shoppe Paylater Melalui Mitra Shopee

Mitra Shopee merupakan metode pembayaran baru yang diberikan oleh pihak Shopee. Semakin mudah membayar transaksi Shopee lewat Mitra Shopee. Apalagi Anda sudah menjadi Mitra Shopee, jadi tidak perlu mencari Mitra terdekat dengan Anda. Baca petunjuk berikut bagi yang belum mengetahui caranya.

1. Buka terlebih dahulu aplikasi Shopee di smartphone.

2. Klik pada menu Saya serta klik SPaylater pada fitur Dompet Digital atau langsung klik fitur SPaylater di halaman Rekomendasi.

3. Selanjutnya klik Jumlah yang Harus Dibayar.

4. Terdapat Tagihan Bulan Ini dan Tagihan Bulan Depan. Pastikan Tagihan yang akan dibayar sudah tercentang, kemudian Anda klik Bayar Sekarang.

5. Sudah ada Jumlah yang harus Anda bayar. Klik memilih Metode Pembayaran. Ada beberapa opsi Metode Pembayaran yaitu Shopeepay, Mitra Shopee, Alfamart / Alfamidi / DanDan, Indomaret dan Transfer Bank. Pilih yang Mitra Shopee. Lalu klik Konfirmasi.

6. Kemudian klik Bayar Sekarang.

7. Anda mendapatkan Kode Pembayaran Mitra Shopee.

8. Berikan Kode Pembayaran tersebut kepada Pihak Mitra Shopee dan Bayar sesuai harga serta admin.

9. Bagaimana jika Anda juga sudah menjadi Mitra Shopee? Cukup buka aplikasi Mitra Shopee Anda. Scroll ke bawah dan klik menu Bayar Shopee.

10. Masukkan Kode Pembayaran Mitra Shopee.

11. Klik Periksa Tagihan.

12. Cek kembali apakah Username sesuai. Setelah itu klik Konfirmasi.

13. Klik untuk Bayar Sekarang.

14. Langsung klik Bayar dan masukkan PIN ShopeePay.

15. Pembayaran berhasil dan Anda akan mendapatkan Struk Pembayaran.

Itulah bagaimana caranya membayar Shopee Paylater lewat metode pembayaran ShopeePay, Indomaret, Alfamart dan Mitra Shopee. Pilih salah satu cara yang menurut Anda mudah. Apabila melalui ShopeePay, jangan lupa untuk mengisi saldonya terlebih dahulu. Selamat mencoba sobat shopee!



Baca Juga:
Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.