Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Transfer GoPay ke ShopeePay Tanpa Aplikasi Tambahan




GoPay memang sudah menjadi uang elektronik yang harus ada di aplikasi GoJek. Pasalnya dengan menggunakan metode pembayaran GoPay, tentu pengguna akan mendapatkan banyak keuntungan.

Apa saja keuntungan menggunakan GoPay saat bertransaksi? Tentu banyak sekali, salah satunya seperti voucher yang Anda dapat biasanya kebanyakan harus menjadikan GoPay sebagai metode pembayarannya.

Lantas, apakah GoPay hanya bisa digunakan di dalam aplikasi Shopee? Bisakah kita trasnfer saldo GoPay ke rekening bank? Sangat bisa, karena selain berbagi saldo GoPay antar pengguna, GoJek telah menyediakan fitur untuk Transfer ke Bank.

Selain itu, bisakah kita transfer GoPay ke akun dompet digital lain? Tentu saja bisa, salah satunya Anda bisa transfer GoPay ke ShopeePay tanpa aplikasi tambahan. Kita bisa transfer melalui virtual Account yang didapat dari aplikasi Shopee tersebut.


Cara Mudah Transfer GoPay ke ShopeePay Tanpa Aplikasi Tambahan

Sobat blogger bisa memindahkan saldo GoPay ke ShopeePay tentunya menggunakan nomor virtual account. Pasti ada biaya admin yang dikenakan, seperti layaknya transfer GoPay ke Rekening Bank. Silahkan simak tutorial di bawah ini, pastikan Anda memahami setiap langkahnya.

1. Buka aplikasi Shopee Anda, kemudian klik pada fitur ShopeePay.

2. Lanjut memilih fitur Isi Saldo, lalu klik Transfer bank.

3. Klik salah satu Bank yang Anda ingin salin nomor virtual account sebagai tujuan transfer. Bisa SeaBank, BCA, Mandiri, BNI, Permata serta bank lainnya.

4. Muncul halaman dengan nomor virtual account dari bank yang kita pilih. Salin nomor tersebut.

5. Anda harus membuka aplikasi Gojek. Pada halaman beranda, mulailah memilih fitur Bayar.

6. Setelah itu, Anda berada di halama scan code. Di bawah sudah terdapat beberapa fitur seperti Ke Rek Bank, Pakai Kode dan kirim saldo ke sesama pengguna GoPay. Anda pilih yang Ke Rek Bank.

7. Silahkan Anda klik Transfer Instan ke rek. Baru.

8. Pilih Bank Tujuan Anda. Jika tadi Anda memilih menyalin nomor bank BNI, kemudian sekarang Anda harus memilih Bank Tujuan BNI.

9. Silahkan masukkan nomor virtual account yang sudah disalin sebelumnya. Lalu klik Verifikasi. Jika setelah memverifikasi muncul tulisan Yah, rekeningnya ga ketemu. Silahkan cek dan coba lagi, maka Anda harus mengganti nomor virtual account di bank yang lain. 

Nomor virtual account yang bisa digunakan, langsung muncul di Nama Pemilik Rekening setelah diverifikasi. Kemudian tinggal klik Lanjut. Contoh gambarnya ada di bawah ini.



10. Anda diminta untuk memasukkan Nominal Transfer. Pastikan saldo GoPay mencukupi untuk Transfer dan biaya admin sekitar Rp. 2.500. Setelah itu, pilih Lanjut.




11. Andah harus melakukan Konfirmasi Transfer. Cek kembali jumlah nominal yang dikirimkan, apakah sudah pas dengan biaya adminya. Jika sudah benar langsung klik Konfirmasi.



12. Input PIN transaksi GoPay Anda.




13. Kami berhasil melakukan isi saldo ShopeePay menggunakan GoPay dengan metode virtual account dari bank permata. Ini bukti transfernya dengan potongan biaya admin Rp. 2.500.




14. Silahkan cek saldo GoPay yang sudah dikirim ke ShopeePay Anda. Pasti akan terpotong biaya admin Rp. 500 karena untuk top up shopeepay dengan rekening bank biasa dikenakan biaya admin. Walaupun itu melalui GoPay, tetap saja hal tersebut termasuk transaksi top up ShopeePay dengan virtual account.

Kami sebelumnya mencoba menggunakan virtual account BCA dan BNI, namun transaksi gagal dengan alasan rekening bank bermasalah. Dari hal ini kami langsung menyalin nomor virtual account dari Permata Bank. Hasilnya langsung berhasil tanpa kendala.

Demikian tutorial bagaimana caranya transfer saldo GoPay ke ShopeePay tanpa aplikasi tambahan dengan mudah dan cepat. Transaksi semacam ini cocok untuk Anda yang membutuhkan saldo ShopeePay tambahan dan memiliki saldo GoPay yang tidak terpakai. Selamat mencoba sobat blogger!



Baca Juga:
Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.