Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Transfer ShopeePay ke GoPay Tanpa Biaya Admin dan Aplikasi Tambahan




Dompet digital memang salah satu jalan yang bisa digunakan semua orang untuk transaksi sehari-hari. Apalagi bagi yang tidak memiliki rekening bank. Uang elektronik menjadi solusinya, selama itu memudahkan.

ShopeePay yang menjadi salah satu andalan metode pembayaran aplikasi Shopee, tentu anda mungkin tidak asing. Pasalnya semua orang saat ini banyak yang mengenal aplikasi ini. Apalagi baru-baru ini Shopee menghadirkan fitur Transfer Rekening Bank.

Hal tersebut semakin disukai oleh penggunanya. Satu hal lagi yang paling menyenangkan yaitu Anda bisa transfer ShopeePay ke rekening bank tanpa biaya admin.

Pada umumnya aplikasi dompet digital sekalipun terkadang memberikan biaya tambahan ketika melakukan transaksi transfer uang. Pastinya Anda lebih suka yang bebas admin, cepat dan mudah pula.


Cara Transfer Saldo ShopeePay ke GoPay Tanpa Biaya Admin

Biasanya orang-orang ingin berbelanja atau bertransaksi lainnya di aplikasi GoJek, namun tidak memiliki uang cash atau hanya memiliki saldo di aplikasi lain seperti halnya ShopeePay.

Lantas, apakah bisa kita transfer saldo ShopeePay ke GoPay? Bagaimana caranya transfer saldo ShopeePay ke GoPay? Jangan khawatir, kami akan memberikan tutorial yang mudah untuk Anda sebagai berikut.

1. Sebelumnya kami buka aplikasi GoJek. Pada gambar terdapat saldo GoPay sejumlah Rp. 10.844. Saldo awal ini akan diisi saldonya sebesar Rp. 10.000 melalui aplikasi Shopee. Lanjutkan aktivitas anda untuk klik fitur Isi Saldo.


2. Terbuka halaman Top Up karena kita akan mengisi saldonya. Ada dua pilihan yaitu instan atau metode lain. Untuk fitur yang instan ada beberapa metode pembayaran yaitu BCA OneKlik dan Kantong Jago. Fitur satunya Metode Lain, ada banyak cara top di dalamnya. Jangan lupa untuk klik Metode Lain serta pilih Mobil Banking & aplikasi lain.



3. Pada halam Mobile Banking dan aplikasi lain tentu sudah disuguhkan dengan berbagai rekening tujuan yang dapat anda pilih. Untuk saat ini kami menyarankan Anda untuk memilih Rekening Bank BTN.

4. Selanjutnya Anda akan menggunakan nomor Virtual Account sebagai tujuan top up. Salin nomornya, kemudian pergi ke aplikasi Shopee.


5. Kami membuka aplikasi Shopee yang terdapat saldo awal Rp. 246.798. Langsung saja Anda klik bagian menu Isi Saldonya.


6. Tampil halaman terdapat banyak fitur dari ShopeePay ini diantaranya Isi Saldo, Bayar, Kode Bayar, Transfer, Transfer ke Bank dan Minta Dana. Saat ini kita akan transfer ShopeePay ke GoPay atau GoJek. Jadi Anda pilih Transfer ke Bank.


7. Transfer ke Bank sudah terbuka. Giliran Anda Tambah Rekening Baru.


8. Di bawah ini terdapat beberapa hal yang harus Anda isi yaitu Nama Bank, No. Rekening dan Nama Lengkap. Pililhlah Bank BTN karena kita akan transfer ke Bank tersebut.

Pada bagian Nomor Rekening, silahkan Anda masukkan nomer Virtual Account Bank BTN yang sudah disalin tadi pada aplikasi GoJek. Untuk Nama Lengkap, tinggal anda klik setelah memasukkan Nomor Rekening karena nama akan terisi otomatis. Pastikan Namanya sesuai dengan akun yang tercantum di GoJek Anda. Setelah itu Anda klik Lanjutkan.


9. Anda diminta untuk memasukkan nominal dalam bagian Jumlah Transfer. Di sini kami mencoba Transfer sebesar Rp. 10.000. Anda juga bisa menambahkan Deskripsi di bawah jika diperlukan. Lalu jika sudah benar jumlah Transfer yang diinginkan, langsung klik Lanjutkan.


10. Check halaman Konfirmasi Transaksi. Apakah sudah benar Transfer ke nama tersebut, Banknya juga dan nomor rekening sesuai. Di sini anda bisa melihat bahwa tidak ada biaya admin alias bebas admin. Check Total Jumlah Transfer sudah benar atau tidak. Setelah itu klik Transfer Sekarang.

Ada catatan di bawah : ketika Anda sudah klik Transfer itu artinya Anda telah memvalidasi serta menyetujui untuk mengirim saldonya ke rekening tujuan. Transaksi ini juga akan berlangsung dan tidak bisa dibatalkan.


11. Rincian Transfer sudah keluar dan statusnya Sedang Diproses. Pada waktu yang bersamaan muncul notifikasi dari aplikasi GoJek bahwa saldo ShopeePay Rp. 10.000 yang kami transfer sudah masuk ke GoPay.


12. Ini dia bukti transfer saldo ShopeePay ke GoPay menggunakan rekening bank BTN serta nomor Virtual Account yang kami ketahui dari aplikasi GoJek.


13. Kami check saldo GoPay bertambah menjadi Rp. 20.844. Transaksi sudah berhasil. Anda bisa transfer ShopeePay ke GoPay tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan dan tanpa biaya admin alias Rp. 0.


Itulah tutorial bagaimana caranya transfer saldo ShopeePay ke GoPay melalui rekening bank BTN dengan Nomor Virtual Account. Cara di atas semakin memudahkan Anda untuk memindahkan saldonya dari aplikasi Shopee ke GoJek tanpa menggunakan aplikasi tambahan dan bebas biaya admin. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai bertemu di artikel selanjutnya. Selamat mencoba!




Baca Juga :
Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.