Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengganti User Id/Username dan Password BRIMO Melalui HP Tanpa Harus ke Bank


Untuk nasabah yang mungkin pertama kali membuka rekening dan membuat mobile banking BRI. Pulang dari Bank ingin akun lebih aman dan ingin merubah User Id/Username serta Password. Anda dapat menggantinya sendiri cukup melalui smartphone dan akses ke situs web BRI.

Sebelumnya kami mengalami hal yang tak biasa yaitu diketahui oleh orang lain akses masuk ke Internet Banking. Maka dari itu kami ingin mengubah atau mengganti Username dan Password m-Banking serta i-Banking agar lebih aman. 

Sebaiknya bagi nasabah yang apabila ada orang meminta kode verifikasi melalui SMS yang masuk ke nomor anda, jangan sampai diberikan karena bisa saja akun bank anda disalahgunakan.

Untuk meningkatkan keamanan, silahkan anda ubah Username dan Password melalui Internet Banking BRI. Siapkan pulsa juga untuk mendapatkan SMS yang berisi mToken atau kode verifikasi.


Cara Mengubah User Id/Username BRIMO Lewat Internet Banking BRI

Kesalahan yang mungkin bisa saja terjadi dalam keseharian Nasabah yaitu salah satunya lupa Username atau Password mobile bankig BRI. Selain itu, memaksa masuk dengan mengingat-ingat Username atau Password yang salah, bahkan sampai BRIMO terblokir.

Ketika anda lupa User Id/Username BRIMO, silahkan langsung anda buka email yang sudah terdaftar di internet banking BRI. Selanjutnya bukalah pesan email dari internet banking BRI. Dari situ akan mengetahui email yang terdapat User Id/Username anda.

Apabila anda ingin membuat User Id/Username baru bisa dilakukan dengan mudah melalui smartphone, mungkin untuk pergi ke bank jauh dari alamat rumah atau tidak memiliki waktu luang sama sekali. Jangan khawatir, anda bisa mencoba cara di bawah ini yang cukup mudah dan cepat.

1. Gunakan smartphone anda. lalu kunjungi situs ib.bri.co.id untuk membuka internet banking. Proses membuka situs membutuhkan jaringan internet yang cukup.

2. Ketika anda membuka situs tersebut, anda diminta untuk Login dengan User Id, Password serta validasi angka. Setelah itu anda klik Masuk.

3. Terbuka beranda Internet Banking BRI, lalu klik pada 3 garis di pojok atas sebelah kiri.

4. Ada beberapa menu seperti Transfer, Pembayaran, Pembelian, Layanan beserta Manajemen. Anda pilih menu Manajemen.

5. Kemudian anda klik pada bagian User Id. Anda diminta untuk memasukkan User Id baru. Setelah itu, lengkapi password dan mToken. Untuk mToken akan anda dapatkan setelah menginput password dan klik permintaan mToken terbaru. Coba cek aplikasi Pesan yang terdapat mToken, pastikan juga server Id sama dengan yang ada di SMS. 

Informasi tambahan untuk User Id atau Username:

  • Untuk User Id terdiri dari 12 sampai dengan 23 digit, jangan menggunakan spasi dan berupa karakter alfanumerik

6. Salin mToken dan masukkan ke kolom mToken di Internet Banking BRI. Selanjutnya anda pilih Kirim untuk mengganti User Id BRIMO.


Cara Mengubah Password BRIMO Lewat Internet Banking BRI

Apabila anda lupa Password BRIMO klik saja artikel ini Cara Mengatasi User ID MBanking BRI (BRIMo) Terblokir Melalui HP Tanpa Harus ke Bank untuk mengetahui langkah-langkahnya. Bagi anda mungkin yang ingin sekali mengganti Password, baik BRIMO atau internet Banking BRI, cukup mengubahnya langsung melalui situr BRI seperti di bawah ini.

1. Gunakan smartphone anda. lalu kunjungi situs ib.bri.co.id untuk membuka internet banking. Proses membuka situs membutuhkan jaringan internet yang cukup.

2. Ketika anda membuka situs tersebut, anda diminta untuk Login dengan User Id, Password serta validasi angka. Setelah itu anda klik Masuk.

3. Terbuka beranda Internet Banking BRI, lalu klik pada 3 garis di pojok atas sebelah kiri.

4. Ada beberapa menu seperti Transfer, Pembayaran, Pembelian, Layanan beserta Manajemen. Anda pilih menu Manajemen.

5. Selanjutnya anda pilih fitur Ubah Password. 

6. Anda diminta untuk memasukkan Password Lama. Lalu masukkan Password Baru, pastikan menggunakan huruf dan angka yang mudah diingat. Setelah itu, anda Konfirmasi Password.

Informasi tambahan untuk Password:

  • Password yang barus merupakan 8 hingga 12 digit yang minimal terdiri dari 1 huruf kapital, 1 angka serta 1 huruf kecil
  • Password baru tidak sama dengan username yang anda buat
  • Password juga tidak mengandung spasi
  • Password baru ini tidak boleh sama dengan 3 password terakhir yang pernah anda gunakan

7. Silahkan klik Permintaan mToken yang akan dikirim melalui SMS. Apabila sudah masuk kode tersebut, pastikan Server Id sesuai dengan pesan mToken yang anda terima. Setelah itu klik Ubah.

Demikian sedikit tutorial yaitu bagaimana cara mengubah User Id/Username dan Password BRIMO melalui Internet Banking BRI tanpa harus pergi ke Bank. Semoga artikel ini bermanfaat untuk nasabah yang ingin lebih meningkatkan keamanan akunnya. Semoga akun bank terhindar dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Selamat mencoba!





Baca Juga:
Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.