Cara Mengatasi User ID MBanking BRI (BRIMo) Terblokir Melalui HP Tanpa Harus ke Bank




BRIMo merupakan aplikasi Mobile Banking BRI yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi apapun dengan mudah dan cepat, bahkan bisa dilakukan dimana saja.

Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur-fitur pendukung yang sangat bermanfaat bagi pengguna. Setelah penggunaan yang berlangsung lama, tiba-tiba anda menemukan problem di dalamnya seperti User ID terblokir. Akhirnya tidak dapat membuka Mbanking tersebut.

Lantas, apa saja penyebab Mobile Banking BRIMo terblokir? 

  1. Anda lupa Username atau Password.
  2. Gagal berulang kali karena memasukkan password yang salah.
  3. Setelah pendaftaran atau registrasi hingga 45 hari anda belum pernah Login ke dalam aplikasi Mbanking BRIMo.
  4. Lupa mTOKEN dan memaksa memasukkan mTOKEN yang salah 3 kali berturut-turut.
  5. Kode Aktivasi salah 3 kali berturut-turut.
  6. Anda belum pernah melakukan aktivasi mTOKEN dalam 7 hari setelah registrasi BRIMo.
  7. Pihak Bank memblokir aplikasi Mbanking anda untuk keamanan.
  8. Ada aktivitas mencurigakan atau ada orang yang mencoba memasuki Mobile Banking anda


Cara Membuka Blokir Mobile Banking BRI Melalui Aplikasi BRIMo

Kami beberapa kali mengalami User Id pada Mobile Banking BRI terblokir. 2 kali pergi ke Bank hanya untuk membuka blokirannya. 

Saat blokir yang ketiga, kami memutuskan untuk membukanya sendiri melalui HP dengan alternatif lupa password. Mungkin cara ini dapat anda coba agar lebih cepat dan mudah dalam mengatasi Mobile Banking BRIMo yang terblokir.

1. Buka aplikasi BRIMo milik anda.

2. Coba login dengan username dan password. Jika muncul Used ID anda terblokir, anda dapat menggunakan cara lupa password untuk membuka blokiran tersebut.

3. Ada beberapa syarat dan ketentuan yang bisa anda baca di bawah ini. Setelah membacanya anda bisa langsung klik Kirim.

  • Apabila anda telah terdaftar dan teraktivasi dalam layanan mTOKEN, maka anda dapat melakukan Reset Password pada BRI Internet Banking dengan mengklik link Reset Password
  • Apabila anda belum terdaftar dan teraktivasi dalam layanan mTOKEN maka: 1) anda dapat menghubungi unit kerja BRI terdekat untuk melakukan penghapusan User ID internet Banking BRI, 2) setelah itu anda dapat melakukan pendaftaran Internet Banking kembali melalui ATM BRI dan EDC mini ATM BRI

4. Pada halaman Reset Password, anda harus mengisi informasi data pengguna yang meliputi Nomor Kartu ATM (anda dapat melihat angka 16 digit di Kartu ATM BRI), User ID, Alamat Email yang terdaftar dan terakhir masukkan kode validasi jangan sampai salah. Lalu klik Kirim. Sebelumnya terdapat beberapa catatan seperti di bawah ini.

  • Reset Password membutuhkan User ID serta alamat email yang terverifikasi dalam Internet Banking
  • Link Reset Password akan langsung dikirim ke alamat email anda setelah proses validasi data berhasil dilakukan
  • Apabila alamat email anda belum terdaftar atau apabila anda tidak ingat alamat email maka: 1) anda dapat menghubungi unit kerja BRI terdekat untuk melakukan penghapusan User ID Internet Banking BRI, 2) setelah itu anda dapat melakukan pendaftaran Internet Banking kembali melalui ATM BRI dan EDC mini ATM BRI

5. Anda akan menerima email yang berisi Link untuk melakukan Reset Password. Silahkan buka email yang sudah anda cantumkan tadi.



6. Klik Link di dalamnya untuk Reset Password.



7. Anda akan mengarah ke Internet Banking BRI, lakukan konfirmasi data segera. Silahkan isi Password baru dan konfirmasi. 

Selanjutnya anda harus mengisi mTOKEN. Coba lihat pada aplikasi pesan, saat anda klik link reset password tadi bersamaan dengan anda menerima SMS yang berisi mTOKEN.

Pastikan Server ID sama dengan yang tertera pada SMS mTOKEN. Jika anda belum mendapat SMS, anda bisa mengklik Permintaan mTOKEN. Sebelumnya anda harus memiliki pulsa yang cukup untuk menerima SMS tersebut. Setelah selesai dan terisi semua, silahkan klik Kirim.



8. Anda akan mendapat nomor referensi dan password Internet Banking sudah berhasil. Silahkan login kembali menggunakan username dan password yang baru.



Cara Membuka Blokir Mobile Banking BRI Melalui Kantor Cabang

Apabila dirasa cara sebelumnya terlalu ribet bagi anda yang mungkin kurang memahami setiap caranya. Anda juga dapat membuka blokir Mbanking BRI ke Kantor Cabang secara langsung. 

Kami sudah 2 kali pergi ke Kantor Cabang untuk membuka User ID yang terblokir. Prosesnya cepat hanya memberikan beberapa hal yang diminta saat itu, yaitu:

1. Siapkan KTP anda.

2. Siapkan Buku Tabungan.

3. Siapkan Kartu ATM. 

Anda sudah mengetahui Cara Mudah Mengatasi User ID Mobile Banking BRI yang Terblokir tanpa harus pergi ke Bank. Anda juga dapat memilih beberapa alternatif yang bisa dicoba ketika mengalami User ID Mobile Banking BRI terblokir.

Problem terblokirnya Mbanking, mungkin untuk keamanan anda. Jangan panik, ikuti cara di atas dengan memahami setiap syarat dan ketentuannya, ikuti langkah-langkah berikutnya agar cepat selesai dan bisa menggunakan BRIMo kembali. 


Baca Juga:
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Post Terkait :
Perbankan