Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM Bank Jatim, Sangat Praktis dan Cepat



Mobile banking bank Jatim atau JConnect adalah layanan perbankan yang memungkinkan memberikan kemudahan kepada nasabah untuk bertransaksi hanya melalui smartphone dan koneksi paket data. 

Layanan yang memberikan jangkauan secara luas dengan fitur-fitur pendukung yang sangat mumpuni. Tidak diragukan lagi, kemajuan zaman teknologi semakin memberikan rasa nyaman dan aman kepada nasabah.

Mengapa demikian? Sebab nasabah tidak perlu lagi khawatir ketika berada di luar rumah dan tidak membawa dompet ataupun uang sekalipun. Cukup dengan mengambil uang tanpa kartu ATM dan disupport oleh mobile banking sudah bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun.

Apalagi takut saat kartu ATM tertelan atau dicuri oleh orang lain. Solusi tarik tunai tanpa kartu sangat mendukung nasabah yang ingin mengamankan uangnya di bank ketika ATM hilang secara tiba-tiba.

Ambil uang di ATM bank Jatim tanpa kartu, tidak terlepas dari dukungan aplikasi mobile banking bank Jatim yang menyediakan fitur tarik tunai. Anda dapat melakukan tarik tunai dengan kode transaksi yang diperoleh dari M-Banking.


Cara Mengambil Uang Tanpa Kartu ATM Bank Jatim

Salah satu keuntungan mobile banking yang cukup memudahkan nasabah bank Jatim yaitu praktisnya tarik tunai dan setor tunai tanpa kartu ATM. Hanya dengan melalui aplikasi mobile banking, sudah dapat membantu anda untuk ambil uang di ATM. Bagaimana caranya? Ikuti tutorialnya di bawah ini.

1. Buka aplikasi mobile banking bank Jatim di Smartphone anda.

2. Login mobile banking bank Jatim menggunakan username beserta password.

3. Terbuka di halaman beranda, anda klik langsung pada fitur Lainnya.

4. Muncul tulisan Cardless atau tanpa kartu. Silahkan Anda klik Cardless.

5. Selanjutnya ada 3 pilihan yaitu tarik tunai, setor tunai dan history kode tarik/setor. Langsung saja klik Tarik Tunai.

6. Anda berada di halaman berisi nominal yang harus dipilih. Telah tersedia mulai dari Rp. 50.000, Rp. 100.000, Rp. 200.000, Rp.300.000, Rp. 500.000 dan Rp. 1.000.000. selain itu anda juga dapat mengetik nominal yang diinginkan. Untuk nominal tarik atau setor tunai di ATM yaitu kelipatan Rp. 50.000 sampai maksimal  Rp. 1.250.000.

7. Setelah memilih atau memasukkan nominal tarik tunai yang anda ingin, lanjut dengan klik tanda panah di pojok kanan atas.

8. Anda diarahkan ke halaman tarik tunai. Di halaman ini sudah tertera nominal yang anda ingin tarik dan anda harus memasukkan PIN Mobile terlebih dahulu. Sebelumnya anda harus memastikan saldo rekening mencukupi untuk mengambil uang di ATM pecahan Rp. 50.000 atau Rp. 100.000.

9. Selanjutnya jika sudah memasukkan PIN Mobile, klik panah yang berada di pojok kanan atas.

10. Keluar halaman Bukti Transaksi. Terdapat kode transaksi yang akan anda masukkan saat melalukan penarikan uang di ATM. Baca juga tanggal dan waktu masa berlakuknya agar tidak kadaluarsa.

11. Carilah mesin ATM terdekat di daerah anda yang bisa melakukan transaksi tanpa kartu.

12. Silahkan klik pada tulisan Transaksi Tanpa Kartu.

13. Anda diminta untuk memasukkan nomor handphone yang sudah terdaftar di Mobile Banking. Lalu klik Benar.

14. Kemudian masukkan kode transaksi yang sudah diperoleh dari mobile banking bank Jatim sekitar 6 digit. Lalu klik Benar.

15. Konfirmasi dengan klik Ya apabila data anda sudah benar.

16. Klik Ya, apabila anda ingin mencetak resinya.

17. Proses berhasil, silahka ambil uangnya sesuai dengan nominal yang anda inginkan.

Bagi anda nasabah bank Jatim, tutorial di atas sangat mudah untuk diaplikasikan saat ingin mengambil uang di mesin ATM tanpa repot membawa kartunya. Cukup buka aplikasi mobile banking dan dapatkan kode transaksinya. Langsung pergi ke mesin ATM, lakukan prosesnya dengan memasukkan nomor HP beserta kode transaksi. Selanjutnya berhasil anda sudah dapat mengambil uang sesuai keinginan. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.





Baca Juga:
Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.