Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Daftar dan Aktivasi Mobile Banking BRI (BRIMO) Melalui HP, Mudahnya Tanpa Harus ke Bank




Mobile banking BRI adalah aplikasi yang telah menggabungkan beberapa aplikasi seperti e-Banking BRI yang dapat anda akses melalui Handphone anda. Baik itu android, Iphone ataupun BlackBerry.

Pastikan anda sudah menjadi nasabah atau pemilik rekening di BRI. Baik itu tabungan BRI Simpedes, Giro BRI, BritAma dan BRI Junior. Pastikan kartu ATM BRI juga masih aktif. 

Dalam M-banking BRI juga menyajikan banyak fitur menarik dan canggih. Mulai dari membayar tagihan sampai dengan membeli pulsa dan sebagainya. Tentu pengguna akan sangat dimudahkan dalam bertransaksi.

Lantas, apakah bisa kita daftar Mobile Banking BRI lewat HP saja tanpa ke Bank? Tentu saja bisa. Anda akan diarakah untuk mendaftar melalui aplikasi BRImo secara langsung. Selanjutnya mudahkah cara daftarnya?

Caranya mudah dengan anda membaca prosedur di bawah ini secara teliti. Agar registrasi serta aktivasi Mobile Banking BRI bisa diverifikasi dengan cepat dan anda dapat menggunakannya secara langsung.


Cara Daftar M-Banking BRI (BRIMO) Lewat HP

Jika anda ingin mempunyai M-Banking juga dapat membuatnya langsung ke Customer Service. Ada juga yang daftar M-Banking di ATM, namun tetap harus ke CS. Sekarang kita coba untuk mengetahui Cara daftar mobile Banking Brimo hanya melalui HP. 

1. Install aplikasi Brimo di Play Store.

2. Klik langsung di Belum Punya Akun.

3. Buka aplikasi Brimo. Di sana terdapat 4 menu seperti Buka rekening, Daftar Brimo, Brizzi dan Brispot. Anda klik saja Daftar Brimo.

4. Anda harus menyiapkan dokumen pendukung untuk mendaftar Brimo diantaranya: e-KTP, Kartu ATM, Foto Selfie dengan KTP dan Tanda Tangan.

5. Setelah menyiapkan dokumennya. Anda klik Isi Dokumen.

6. Waktunya anda ambil foto KTP. Pastikan KTP pas di dalam kotak dan tetap perhatikan hal-hal berikut ini.

  • Foto KTP ini diambil secara langsung. Bukan fotokopian ataupun format yang lain
  • Foto harus pas dengan frame serta tidak boleh terpotong
  • Harus dipastikan foto dan tulisan di KTP jelas terbaca, tidak blur dan sebagainya

7. Anda harus mengisi data utama yang ada seperti NIK, Nama, Tanggal Lahir dan Nama Gadis Ibu Kandung, kemudian klik Lanjutkan.

8. Lengkapi halaman Data Kartu dengan mengisi 16 nomor kartu, tanggal kadaluarsa kartu serta kode keamanan (3 digit angka terakhir di belakang kartu anda). Lalu anda klik Lanjutkan.

9. Lengkapi Data Kontak dengan mencantumkan Nomor HP dan Email. Lalu klik Lanjutkan.

10. Anda akan mendapatkan SMS yang berisi Link. Pastikan anda memiliki pulsa yang cukup untuk hal ini. Silahkan klik Link yang anda dapat dari SMS.

11. Halaman akan mengarah ke verifikasi email serta masukkan 6 digit kode yang dikirim melalui email. Jika tidak ada, anda dapat klik Kirim Ulang.

12. Tahap berikutnya Perekaman Vidio. Perhatikan hal-hal berikut ini.

  • Perekaman vidio berlangsung dalam waktu 8 detik
  • Anda diharapkan melepaskan aksesoris yang ada di wajah
  • Anda juga diharapkan memiliki jaringan internet yang stabil untuk proses upload video
  • Proses perekaman menggunakan PrivyID untuk proses verifikasi

13. Saat perekaman anda baca tulisan yang tersedia. Apabila gagal prosesnya, anda masih bisa melakukan ulang rekaman sampai berhasil dan klik Gunakan Rekaman.

14. Selanjutnya ambil foto selfie dengan KTP. Perhatikan hal-hal berikut ini.

  • Kartu identitas tidak menutupi wajah
  • Kartu identitas harus sama dengan yang sudah diunggah tadi
  • Foto selfi harus terlihat jelas beserta kartu identitasnya

15. Sesudah memahami aturannya, anda mulai klik Ambil Foto.

16. Yang terakhir harus mengisi tanda tangan sesuai dengan KTP. Lanjut dengan Gunakan Tanda Tangan.

17. Data dalam proses verifikasi. Selanjutnya muncul halaman Konfirmasi. Pada halaman tersebut pastikan sudah sesuai dengan data anda. Lalu klik Konfirmasi.

18. Pada kode tanda tangan anda mengisi kode 6 digit yang telah dikirim melalui SMS.

19. Anda masukkan Username yang terdiri dari 12 hingga 23 karakter. Harus berupa karakter Alfanumerik serta tidak boleh diberi spasi.

20. Isi password anda menggunaka 8 hingga 12 karakter. Minimal mengandung 1 huruf kapital, huruf kecil serta 1 angka. Password tidak boleh sama dengan username anda dan tidak memakai spasi.

21. Daftar Brimo berhasil. Anda sudah dapat melakukan Login menggunakan username dan password.

22. Setelah Login, akan muncul notifikasi SMS yang berisi Link. Langsung klik Link tersebut.

23. Anda pilih aplikasi BRIMO.

24. Anda diminta memasukkan PIN yang sudah anda buat.

25. Aplikasi mobile banking BRI anda sudah siap digunakan untuk segala transaksi.

Anda sudah mengetahui langkah-langkah mendaftar Mobile Banking BRI lewat HP tanpa harus pergi ke bank. Proses pendaftaran dapat dilakukan kapan saja dari rumah atau dimanapun. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat bertransaksi menggunakan M-banking.



Baca Juga:
Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.