Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mudah Memperpanjang Domain di Rumah Web



Para pemilik blog pribadi dan pemula mungkin masih bingung, bagaimana caranya memperpanjang domain di rumah web? Apakah perlu setting ulang domainnya seperti pertama kali membeli?

Sebelumnya kami sudah melakukan perpanjangan domain di rumah web. Caranya cukup mudah untuk dilakukan dan anda tidak perlu setting ulang domain seperti awal pertama kali membelinya.

Jadi saat mendekati habisnya masa domain, kami dikirimkan pengumuman invoice pembayaran melalui email oleh pihak rumah web. Dalam email tersebut sudah jelas berapa yang harus dibayar dan lengkap beserta nomor invoicenya.

Kami sebelumnya membeli domain dengan metode pembayaran Mobile Banking BNI dan saat perpanjang domain bayar menggunakan Mobile Banking BRI.

Menurut kami proses perpanjang domain ini lebih mudah dan tidak seribet saat pertama kali beli karena tidak perlu melakukan setting domain. Kami juga langsung melakukan pembayaran melalui Mobile Banking BRI ke nomor rekening BRI dari rumah web seperti contoh bukti pembayaran di bawah ini.


Jika anda melakukan pembayaran melalui Mbanking seperti kami, jangan lupa mencantumkan nomor invoice anda sesuai dengan yang didapat dalam email. Pastikan nominal sesuai dengan jumlah yang sudah tertera pada email invoice. Kebetulan itu bukti pembayaran domain my.id yang cukup murah.

Setelah melakukan pembayaran. Kemudian konfirmasi kepada pihak rumah web. Kami cantumkan bukti layar tangkap atau foto pembayaran yang telah dilakukan. Anda dapat melakukan konfirmasi ke ipg.rumahweb.com atau bisa juga melalui email billing@rumahweb.com.

Setelah anda melakukan konfirmasi melalui email atau web. Anda juga bisa cek statusnya sudah terverifikasi atau belum. Kami waktu itu cek status pembayaran melalui chat WhatsApp ke nomor 081228899970.

Pada awal chat ke nomor tersebut, cukup kirim ketikan contoh seperti ini formatnya BAYAR INV #323232 24000 BRI DISI. Perlu diketahui INV itu invoice anda dan nominal 24000 itu jumlah yang anda bayarkan, lalu bank yang digunakan beserta namanya.

Balasan dari chat kami saat itu statusnya gagal dan kami diminta untuk menghubungi bagian billing dari rumah web ke nomor 087812509140 bisa juga melalui livechat https://www.rumahweb.com/livechat. Silahkan chat keluhan anda tentang pembayaran. Lalu pihak billing akan membantu untuk check status pembayaran anda.

Setelah beberapa menit diproses, anda akan menerima email dan bisa dicek apakah domain sudah aktivasi diperpanjang atau belum. Jika berhasil anda tetap dapat menggunakan domain tersebut.

Cukup mudah bukan? anda dapat melakukan pembayaran dengan metode apapun. Silahkan login ke rumahweb.com untuk melihat apa saja metode pembayaran yang bisa anda gunakan. Setelah login silahkan klik pembayaran di bagian bawah, maka selanjutnya akan muncul halaman seperti di bawah ini.


Rekomendasi metode pembayaran bisa melalui PayPal, Kartu Kredit, Virtual Account melalui ATM. Pilih salah satunya karena dapat diproses secara otomatis dan domain anda bisa aktif secara otomatis.

Untuk pembayaran yang dilakukan saat hari libur di atas jam 17.00 dan pembayaran yang dilakukan malam hari di atas jam 21.00, baik itu transfer bank melalui Mbanking, ATM dan Internet Banking harap menyertakan bukti foto pembayarannya. Jika tidak dicantumkan bukti, maka akan diproses besok hari atau sesuai antrian.

Demikian cerita sedikit tentang pengalaman memperpanjang domain di rumah web. Prosesnya cepat dan bisa menghubungi bagian billing secara langsung dengan mudah melalui WhatsApp. Semoga artikel ini bermanfaat dapat membantu anda yang pemula bermain blog. Selamat mencoba!



Baca Juga:
Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.