Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Wisata Jendela Langit Prigen Pasuruan: HTM, Lokasi, Jam Buka, Spot Foto dan Fasilitas

sumber gambar dari instagram exploreprigen



Wisata Jendela Langit Prigen Pasuruan: HTM, Lokasi, Jam Buka, Spot Foto dan Fasilitas - Wisata jendela langit kini menjadi salah satu tempat favorit para traveler. Pasalnya wisata ini menyuguhkan pemandangan yang indah nan mempesona. Sekedar menghilangkan stress diluar kegiatan sehari-hari, tidak ada salahnya jika kita meluangkan waktu ke tempat-tempat yang eksotis seperti ini.

Ada lagi yang viral yaitu pintu langit. Sebenarnya mempunyai daya tarik yang hampir sama dengan jendela langit, namun memiliki kesan yang berbeda. Sebabnya mungkin untuk pergi ke pintu langit, lebih mudah akses jalan ke lokasi tersebut. Sedangkan jendela langit, anda harus melewati jalan yang cukup menguji keberanian dengan kendaraan yang mendukung.

Mengapa harus wisata jendela langit yang kita kunjungi? Destinasi wisata alamnya sangat menarik perhatian. Anda dapat menyaksikan sunset dan sunrise, dikelilingi tebing dan tumbuhan hijau, suasana yang sejuk dengan latar belakang pegunungan.

Cocok sekali bagi anda yang suka berswafoto. Bawa kamera lebih asyik, untuk mengabadikan suasana yang alam yang jarang anda temui di perkotaan. Mari liburan ke jendela langit, cukup viral dengan pemandangan gunung arjuna anda akan merasakan suasana yang nyaman. Tambah dengan nongkrong sambil ngopi biar lebih enjoy.

1. Harga Tiket Masuk Wisata Jendela Langit Pasuruan

Dengan pesona alam yang luar biasa, HTM wisata jendela langit sangatlah terjangkau. Hanya dengan tarif Rp. 15.000 per orang sudah dapat menghabiskan waktu liburan di sini.

Selain itu, wisatawan dikenakan biaya parkir cukup murah sebesar Rp. 5.000 untuk kendaraan bermotor dan Rp. 10.000 bagi anda yang membawa kendaraan mobil. Untuk sewa jeep juga masih bisa dinego, umumnya dikenakan biaya sekitar Rp. 250.000.


2. Lokasi Wisata Jendela Langit Pasuruan

Wisata jendela langit ini terletak di Tegal Kidul, Jatiarto, Kec. Prigen, Kab. Pasuruan, Provinsi Jawa Timur 67157. Untuk anda yang berangkat dari pusat kota Pasuruan ke wisata ini mungkin membutuhkan waktu sekitar 1 jam.

Jalanan yang cukup menegangkan akan anda lewati, bisa menggunakan motor ataupun mobil asalkan memiliki keberanian. Apabila anda ragu serta tidak berani, silahkan sewa mobil 4 x 4 yang telah disediakan.

Sebab rutenya yang ekstrim dan dataran tinggi membuat wisatawan khawatir untuk pergi ke sana. Ada baiknya untuk menyewa mobil yang ada. Agar lebih aman dan terasa sensasi trip-nya.


3. Jam Buka Wisata Jendela Langit Pasuruan

Jam operasional jendela langit buka setiap hari. Pada hari senin sampai jumat buka pukul 06.00 hingga pukul 18.00. Jika anda ingin berkunjung saat weekend sabtu dan minggu buka 24 jam.

Yuk! Habisin waktu luang ke destinasi alam yang indah nan asri. Sudah dipastikan sejuk dan bisa dikunjungi kapan saja sesuai keinginan. Liburan rame-rame pasti lebih seru.


4. Fasilitas Wisata Jendela Langit Pasuruan

Wisata ini mungkin terbilang baru, namun sudah dilengkapi dengan fasilitas yang sangat memadai. Penasaran? Apa saja ya fasilitas yang dapat kita nikmati di jendela langit prigen? Ini dia fasilitas yang tersedia di wisata berikut ini.
  • Area parkir yang luas untuk roda dua atau roda empat, cukup untuk menampung kendaraan wisatawan dari berbagai daerah.
  • Mushola juga sudah tersedia di sini, jadi anda tidak perlu khawatir ketika sudah waktu sholat tiba tetap bisa beribadah karena tempatnya aman dan nyaman.
  • Pasukan piknik nih bisa beristirahat di Gazebo yang telah disediakan.
  • Kantin dan tempat nongki juga tidak ketinggalan, pasalnya ini tempat favorit wisatawan kalau lagi lapar saat berlibur.
  • Toilet cukup bersih, anda tidak perlu bingung untuk menemukan toilet karena cukup mudah dijangkau.
  • Spot foto yang begitu menarik dan ciamik seperti wisata pintu langit. Wisata jendela langit juga punya latar belakang foto terbaik di sini.
  • Camping ground merupakan fasilitas yang disukai pengunjung, tersedia di tempat yang luas untuk mendirikan tenda. Anda dapat menikmati suasana camping ala-ala bersama kawan dan keluarga.
  • Pasti masih banyak lagi fasilitas pendukung lain yang bisa dinikmati pengunjung.

5. Spot Foto Wisata Jendela Langit Pasuruan

Umumnya berwisata pasti tujuan utamanya berburu spot foto menarik, hits dan instagramable. Tentu ini yang diincar oleh pengunjung.

Apalagi panorama indah yang dapat kita nikmati hanya dengan mengeluarkan tarif yang murah. Yukk! Kepoin, background apa saja sih yang indah di wisata jendela langit prigen.

sumber gambar dari instagram dolanpasuruan.id

sumber gambar dari instagram dolanpasuruan.id

sumber gambar dari instagram dolanpasuruan.id

sumber gambar dari instagram dolanpasuruan.id

sumber gambar dari instagram dolanpasuruan.id


Anda telah mengetahui sedikit informasi mengenai HTM, Lokasi, Jam operasional, Fasilitas beserta Spot foto menarik dari wisata jendela langit prigen pasuruan. Semoga artikel ini menambah daftar kunjungan wisata anda. selamat berwisata sobat traveller!


Baca Juga:
Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.