Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pesona Wisata Pintu Langit Prigen Pasuruan Jawa Timur

Instagram : ngopibarengpintulangit

Pesona Wisata Pintu Langit Prigen Pasuruan Jawa Timur - Pasuruan merupakan salah satu wilayah yang banyak sekali wisatanya. Para wisatawan banyak dari sekitar Pasuruan dan juga dari luar. Wisata yang disajikan daerah ini diantaranya wisata alam dan wisata buatan. Salah satu yang banyak sekali dikunjungi yaitu Wisata Pintu Langit.

Pengunjung berbondong-bondong untuk mengunjungi Pintu Langit. Liburan disana memang sangat direkomendasikan karena biaya yang dikeluarkan terbilang murah dan terjangkau. Siapa saja bisa berwisata ke Pintu Langit. Selain fasilitas yang diberikan, pengunjung juga mendapati pemandangan yang sangat mengesankan. 

Tempat yang sangat kekinian ini memiliki luas sekitar 5 hektar dan memiliki ketinggian 800 meter dari permukaan laut. Ada beberapa hal yang membuat wisatawan betah salah satunya adalah udara yang dingin, segar dan sejuk sekali. Segala masalah pasti akan terlupakan karena otak menjadi fresh ketika menikmati liburan disana. 

Penamaan pintu langit mungkin menjadi tanda tanya pada setiap orang. Dalam wisata pintu langit terdapat pintu yang mengarah ke langit. Spot foto tersebut yang paling ditunggu-tunggu oleh semua pengunjung. Wisata ini juga disebut wisata halal, penjelasan halal disini merujuk pada makanan, minuman, material dan sebuah penginapannya. Cocok banget nih buat yang baru saja menikah dan menikmati bulan madunya disana.

Bagi kamu yang ingin mengunjungi Wisata Pintu Langit, ada baiknya kamu ketahui beberapa hal mengenai tempat tersebut sebelum melakukan liburan sebagai berikut.

1. Lokasi Wisata Pintu Langit

Lokasi ini dapat dibilang mudah dijangkau karena jalannya yang bisa dilewati dengan kendaraan roda 2 dan roda 4, dari Kota juga bisa melewati tol arah Pandaan. Jarak tempuh dari kota Pasuruan lumayan jauh tapi semua itu tidak akan terasa karena melewati jalan yang sejuk dan segar.

Lokasi tepatnya wisata ini berada di Jalan Raya Tulang, Desa Ledug, Dusun Jeruk, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur. 

2. Jam Buka Wisata Pintu Langit

Waktu kunjung paling enak biasanya pagi atau sore hari karena akan mendapati udara yang dingin dan segar. Jam buka tepatnya di wisata pintu langit yaitu sekitar pukul 09.00 sampai dengan pukul 22.00. Apabila waktu weekend dan libur panjang jam buka bisa lebih awal dan lama sekitar pukul 08.00 hingga pukul 24.00.

3. HTM Wisata Pintu Langit

Dulu ketika wisata ini baru beroperasi untuk harga tiket masuk tidak membayar alias gratis. Tapi seiring berjalannya waktu, wisata ini lebih mengalami perbaikan dan lebih bagus tentunya. Sekarang harga tiket masuknya sangat murah, kamu hanya perlu mengeluarkan buget sebesar Rp. 5000 rupiah.

4. Fasilitas Wisata Pintu Langit

Perlu diketahui bahwa wisata ini telah menyediakan beberapa fasilitas umum yang bisa digunakan oleh para pengunjung diantaranya sebagai berikut.

  • Tempat parkir untuk roda 2 cukup membayar Rp. 3000 rupiah dan untuk roda 4 sekitar Rp. 5000 rupiah
  • Tempat untuk ibadah atau mushola yang bersih
  • Toilet serta kamar mandi
  • Taman hijau yang menyegarkan mata
  • Lampu lampion yang instagramable banget
  • Cafe ngopi bareng yang cocok buat nongki
  • Mini market menyediakan berbagai makanan ringan, minuman dan sebagainya
  • Kendaraan untuk antar jemput menuju pintu langit hanya ditarif dengan harga sekitar Rp. 40000 karena apabila berjalan kaki lumayan cukup jauh.

5. Wahana dan Spot Foto Wisata Pintu Langit

Kamu dapat menikmati wahana permainan seperti biang lala. Ada juga becak terbang, pemainan anak dan ombak banyu. Bukan hanya itu, wisata ini juga menyediakan camping ground. Sangat mengasyikan menikmati liburan sambil berkemah. Apalagi udara dan suasana yang begitu mendukung. Semakin damai rasanya menyaksikan pemandangan alam yang indah.

Mie Kober

Tempat nongki paling rame tak hanya cafenya, namun juga adanya mie kober. Mie ini membuat pengunjung saling berebut antrian dan tak sabar menikmati rasanya. Menu makanan pintu langit ini juga tak kalah menarik karena adanya dimsum yang semakin menambah selera makan. Mie kober juga memiliki tingkat kepedasan mulai dari yang ori sampai yang paling pedas. Hal itu juga yang mendorong penikmat kuliner untuk segera mencobanya. 

Lanjut soal spot foto, jangan khawatir wisata yang sangat instagramable ini menyediakan spot foto yang menarik. Abadikan setiap momen dengan kamera terbaik yang dimiliki. Ini dia beberapa spot foto yang ada di wisata pintu langit sebagai berikut.

Instagram : ngopibarengpintulangit

Instagram : ngopi_bareng_pintu_langit

Pintu Langit

Lampion

Instagram : ngopi_bareng_pintu_langit

Itulah beberapa informasi mengenai pesona wisata pintu langit prigen pasuruan jawa timur. Ajaklah keluarga, teman dan kekasih untuk piknik ke wisata tersebut. Tunggu apalagi, sudah pasti murah, sejuk dan banyak spot foto yang instagramable banget. Bawalah kamera untuk koleksi foto sosial media terbaikmu. Jangan lewatkan liburanmu di wisata pintu langit. Selamat berlibur!


Baca Juga:
Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.