Cara Buka Rekening Bank BTPN Jenius Secara Online Mudah dan Cepat



Pertama kali yang harus kita lakukan saat ingin membuka rekening bank baru yaitu harus datang ke kantor cabang. Umumnya juga kita diminta melakukan setoran awal atau deposit ketika buka rekening dan biasanya minimal Rp. 100.000 itupun tergantung jenis buku tabungan.

Setiap bulannya juga biasa dikenakan biaya admin sekitar Rp. 5.000, Rp. 8.000 dan sebagainya. Ada persyaratan juga yang harus kita bawa, selain itu harus berlama-lama menunggu antrian ketika full.

Semua itu mungkin masih berlaku hingga kini, namun apakah anda mengetahui ada layanan perbankan yang bisa membuka rekening secara online? Ya, tentu saja ada, contohnya seperti Bank BTPN Jenius. Aplikasi Jenius dikeluarkan oleh Bank untuk memberikan pelayanan perbankan elektronik.

Layanan Jenius ini sangat kekinian sekali, memanfaatkan dunia digital untuk memberikan pelayanan yang mudah dan cepat. Hanya dengan smartphone anda sudah bisa membuka rekening BTPN Jenius.

Bukan hanya itu, anda juga tidak perlu melakukan deposit di awal serta banyak lagi manfaat yang akan didapatkan oleh penggunanya. Manfaat lain yang bisa anda dapatkan seperti bebas biaya admin, fitur-fitur menarik, penggunaan yang mudah dan sebagainya.



Cara Buka Rekening BTPN Jenius Online di HP

Siapkan smartphone untuk mengunduh aplikasinya, selain itu diharapkan memori cukup untuk melakukan pengunduhan. Anda hanya perlu mengikuti prosedurnya yang cukup mudah untuk dilakukan. Ikuti beberapa tahap berikut ini.

1. Unduh aplikasi Jenius di Playstore.

2. Anda siapkan KTP, NPWP dan koneksi internet stabil.

3. Anda harus melakukan registrasi akun Jenius. Pada halaman ini anda klik Mulai.


4. Silahkan masukkan Email serta Nomor HP yang aktif untuk dihubungkan ke akun Jenius. Lalu klik Lanjut.

5. Anda akan menerima kode verifikasi melalui SMS. Masukkan kode tersebut pada halaman autentifikasi ini.

6. Anda upload foto KTP, lalu klik Lanjut. Perlu diketahui dokumen ini digunakan untuk validasi identitas sesuai dengan ketentuan dari OJK.


7. Pada Detail KTP diharapkan tertera sesuai dengan KTP yang anda unggah. Perhatikan Nomor KTP, Nama Lengkap, Tempat Lahir, Tanggal Lahir, Jenis Kelamin, Agama, Status Perkawinan, tipe tempat tinggal, Alamat lengkap.

8. Anda isi data pribadi di bawah ini meliputi Tujuan Pembuatan Akun, Pendapatan Bulanan, Pengeluaran Bulanan, Rata-rata Transaksi Bulanan, Sumber Pendapatan, Pekerjaan, Jabatan, Nama Perusahaan, Alamat Perusahaan. Anda diminta untuk mengunggah foto NPWP dan anda dapat upload dokumen NPWP nanti. Pastikan anda mengunggah NPWP dalam waktu 14 hari setelah akun aktif.


9. Pada halaman ini mari kita membuat $Cashtag dengan klik Mulai. Cashtag adalah identitas dari nasabah yang bersifat pribadi, aman serta unik berfungsi sebagai nama dan nomor rekening Jenius di Bank anda.

10. Saatnya anda membuat nama unik di bawah ini.


11. Masukkan nama untuk kartu debit Jenius.



12. Isi alamat lengkap untuk mengirimkan dokumen fisik seperti buku tabungan beserta kartu debit.


13. Jaga keamanan akun anda dengan klik Mulai.


14. Buatlah password serta konfirmasi password. Perlu diketahui password terdiri dari minimal 10 karakter, huruf kecil, angka dan huruf kapital.


15. Buatlah PIN untuk masuk ke dalam perangkat ini.


16. Pada tahap ini anda sudah selesai registrasi dan sekarang tinggal melakukan aktivasi. Silahkan klik Aktifkan Akun Jenius.



Anda akan diberi pilihan ketika melakukan Aktivasi Akun Jenius. Silahkan pilih salah satu cara di bawah ini.

1. Aktivasi dengan melakukan Video Call bersama Kru Jenius.

Aktivasi secara online ini diharapkan saat operasional kerja senin sampai minggu, pada jam 08.00 hingga 21.30 WIB. Tunggu antrian hingga terhubung dengan Kru serta siapkan KTP asli untuk anda tunjukkan kepada Kru.

Apabila telah selesai aktivasinya, sekarang anda hanya perlu menunggu beberapa saat untuk menerima email dengan menyatakan bahwa akun anda sudah aktif dan bisa digunakan. Tunggulah dokumen fisik yang akan diantar ke alamat rumah anda.

2. Datang ke Lokasi Jenius atau Cabang BTPN.

Anda langsung saja datang ke Lokasi Jenius terdekat atau kantor cabang BTPN. Jangan lupa membawa e-KTP serta melakukan tanda tangan nantinya.

Jika proses selesai, tunggulah email beberapa saat yang menyatakan bahwa akun anda sudah aktif. Anda akan mendapatkan kartu debit yang dikirimkan oleh pihak BTPN ke alamat yang sudah anda daftarkan dalam kurun waktu kurang lebih 7x24 jam.

Itulah cara membuka tabungan BTPN Jenius secara Online di HP. Mulai dari registrasi sampai dengan aktivasi akun Jenius. Cocok bagi anak muda yang ingin gemar menabung, langsung buka rekening tanpa deposit. Caranya juga mudah dan praktis, pelayanannya juga baik. Tunggu apalagi? Nikmati manfaat akun Jenius yang bisa anda dapatkan. Selamat mencoba!


Baca Juga:
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Post Terkait :
Tutorial