Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Isi Saldo Seabank Lewat Mobile atau Internet Banking, ATM, SMS, Setor Tunai dan Aplikasi





Cara Top Up Seabank - Seabank merupakan perbankan digital yang bisa digunakan semua orang hanya melalui Aplikasi di smartphone. Selain itu, cara daftar Seabank juga cukup mudah dan cepat.

Untuk melakukan Transaksi di Seabank, kita pasti memerlukan saldo yang cukup. Dalam mengisi saldo Seabank atau top up saldo Seabank bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti melalui mBanking, Ibanking, ATM, SMS, Setor Tunai sampai dengan aplikasi Shopee.

Transaksi pengisian saldo Seabank melalui Bank lain biasa kita kenal dengan metode Transfer. Tentu terdapat biaya Admin seperti pada umumnya saat Transfer, apabila melalui aplikasi shopee Anda akan bebas Admin atau gratis.




Cara Isi Saldo Seabank Lewat Mobile Banking atau Internet Banking

Cara berikut ini cukup mudah, Anda bisa melakukan top up Seabank melalui Mobile Banking atau Internet Banking dari berbagai Bank seperti BNI, BRI. BCA, Mandiri serta Bank Lain.

1. Login ke akun Bank Anda, baik Mobile Banking ataupun Internet Banking.

2. Pilih pada menu Transfer.

3. Kemudian pilih Transfer Bank Lain.

4. Untuk Bank Tujuan pilihlah Seabank. Jika belum tersedia, Anda pilih BKE atau Bank Kesejahteraan Ekonomi. Untuk kode bank Seabank atau BKE ialah 535.

5. Masukkan Nomor Rekening Seabank Anda.

6. Masukkan Nominal yang ingin ditransfer.

7. Lanjutkan Transaksi Transfer sesuai dengan petunjuk berikutnya.




Cara Isi Saldo Seabank Lewat ATM

Seperti halnya ingin transfer ke rekening bank lain. Anda juga bisa melakukan isi saldo Seabank lewat Mesin ATM BNI, BRI. BCA, Mandiri serta Bank Lain, simak cara berikut ini.

1. Pergi ke Mesin ATM tujuan Anda.

2. Masukkan Kartu Debit atau kartu ATM diikuti dengan memasukkan PIN.

3. Tekan menu Transfer.

4. Tekan lagi Transfer ke Bank Lain.

5. Pilih Bank Tujuan Anda yaitu Seabank atau BKE (Bank Kesejahteraan Ekonomi). Selain itu Anda bisa memasukkan kode bank yaitu 535.

6. Masukkan nomor rekening Seabank.

7. Masukkan nominal yang Anda ingin.

8. Lanjutkan Transaksi Transfer sesuai dengan petunjuk berikutnya.




Cara Isi Saldo Seabank Lewat SMS

Cara lainnya untuk mengisi saldo Seabank kita, Anda bisa mengisinya melalui SMS dari Bank BRI, Mandiri, BNI, MayBank dan BTN. Untuk lebih jelasnya, ikuti cara berikut.

1. Kirimkan SMS ke nomor dan sesuai petunjuk.

  • Apabila Anda menggunakan Bank BRI kirimkan SMS ke Nomor 3300. Isi Pesan: TRANSFER<spasi>535+Nomor Rekening Seabank Anda<spasi>Nominal Transfer<spasi>PIN
  • Apabila Anda menggunakan Bank Mandiri kirimkan SMS ke Nomor 3355. Isi Pesan: TRB<spasi>Kode Rekening Mandiri<spasi>535+Nomor Rekening Seabank Anda<spasi>Nominal Transfer
  • Apabila Anda menggunakan Bank BNI kirimkan SMS ke Nomor 3346. Isi Pesan: TRANSFER<spasi>ANTARBANK<spasi>535+Nomor Rekening Seabank Anda<spasi>Nominal Transfer<spasi>##
  • Apabila Anda menggunakan Bank BTN. Hubungi nomor berikut 14115# - Pilih Menu 2 – Transfer, kemudian pilih Menu 2 – Bank Lain. Masukkan 535+Nomor Rekening Seabank Anda. Setelah itu, input Jumlah Transfer dan Lanjutkan Proses Transfer sesuai petunjuk
  • Apabila Anda menggunakan Bank MayBank kirimkan SMS ke Nomor 69811. Isi Pesan: TRANSFER<spasi>Nomor Rekening MayBank<spasi>535<spasi>Nomor Rekening Seabank Anda<spasi>Nominal Transfer



Cara Isi Saldo Seabank Lewat Setor Tunai

Cara lainnya untuk mengisi saldo Seabank kita, Anda bisa mengisinya Lewat Setor Tunai dari Bank BRI, Mandiri, BNI, MayBank, BTN dan Bank Lain. Untuk lebih jelasnya, ikuti cara berikut.

1. Silahkan pergi ke Cabang Bank terdekat di daerah Anda.

2. Anda harus mengisi formulir untuk Transfer.

3. Pilihlah metode RTGS atau SKN.

4. Untuk bank penerima Anda isi Seabank beserta kode berikut ini. Kode SWIFT : KSEBIDJ1. Kode Kliring : 5350014.

5. Silahkan masukkan juga nomor rekening Seabank Anda.




Cara Isi Saldo Seabank Lewat Aplikasi

Selain melalui rekening bank yang Anda miliki, Anda juga bisa melakukan pengisian saldo melalui aplikasi seperti Dana atau Shopee. Simak cara berikut.

1. Top Up Seabank dengan Aplikasi Shopee

  • Jika Anda melakukan penarikan saldo dari ShopeePay, maka caranya yaitu Buka ShopeePay dan pilih Tarik Dana – Pilih Seabank sebagai Penerima dan Input Nominal yang ditarik – Konfirmasi – Input Pin – Berhasil
  • Jika Anda melakukan penarikan saldo dari Saldo Penjual, maka caranya yaitu Buka Saldo Penjual pada halaman Saya – Klik Fitur Penarikan - Pilih Seabank sebagai Penerima dan Input Nominal yang ditarik – Konfirmasi – Input Pin – Berhasil
  • Jika Anda melakukan penarikan saldo dari Saldo Merchant, maka caranya yaitu Buka Merchant ShopeePay – Pilih Seabank sebagai Penerima dan Input Nominal yang ditarik – Konfirmasi – Input Pin – Berhasil

2. Top Up Seabank dengan Aplikasi Dana

  • Buka aplikasi DANA Anda
  • Kirim ke Rekening Bank Anda
  • Tambahkan Rekening Seabank Anda
  • Input Nama serta Nomor Rekening Seabank
  • Input Jumlah yang ingin ditransfer
  • Konfirmasi
  • Input PIN
  • Transaksi Berhasil

Untuk isi saldo Seabank melalui aplikasi Shopee tidak dikenakan biaya admin. Apabila menggunakan aplikasi DANA sebagai metode top up Seabank, minimal Rp. 50.000 agar tidak dikenakan biaya transfer.

Demikian bagaimana caranya mengisi saldo Seabank dengan berbagai alternatif seperti Mobile atau Internet Banking, ATM, SMS, Setor Tunai ataupun aplikasi Shopee & DANA. Semoga cara ini bisa membantu Anda untuk mengisi saldo Seabank dengan mudah dan cepat. Selamat Mencoba!



Baca Juga:
Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.