Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Daftar, Upgrade Full Service dan Menggunakan Aplikasi I.saku Indomart

Anda mungkin sudah sering berbelanja ke minimarket terdekat seperti Alfamart, Alfamidi dan Indomart. Nah, pasti anda juga terlalu sering untuk membayarnya secara cash. Perlu anda ketahui ada minimarket yang menggunakan dompet digital sebagai metode pembayaran di tokonya.

Mungkin anda sudah sering mendengar dompet digital yang banyak digunakan oleh masyarakat seperti OVO, GoPay, Link Aja dan DANA. Perlu anda ketahui Indomart juga telah menyediakan dompet digital yaitu i.saku.

Yah, Indomart yang bekerja sama dengan i.saku untuk memberikan alternatif pembayaran berupa saldo dalam dompet digital. Ada beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan jika berbelanja menggunakan i.saku Indomart sebagai berikut.

  • Ada Banyak Promo

Anda akan mendapatkan banyak penawaran serta diskon pada halaman Promosi, apabila anda menggunakan i.saku.

  • Bayar Tagihan Cepat dan Aman

Anda juga dapat melakukan pembayaran lainnya seperti tagihan dan sebagainya hanya dalam aplikasi i.saku.

  • Bayar Dimanapun

Anda bisa menggunakan i.saku untuk melakukan pembayaran dimana saja. Bisa belanja dengan i.saku di Merchant dimanapun yang berlogo QRIS.

  • Transfer Uang

Anda mendapatkan keuntungan transfer uang walau tidak punya rekening. Selain itu bisa kirim uang ke sesama pengguna i.saku

Anda sudah mengetahui sedikit tentang i.saku, mari sama-sama belajar lebih dalam mengenai i.saku mulai dari cara daftar i.saku, cara upgrade full service i.saku dan cara menggunakan aplikasi i.saku di Indomart.


Cara Daftar I.saku Indomart

  1. Silahkan download aplikasi i.saku di HP Android anda melalui Play Store ataupun App Store.
  2. Selanjutnya buka aplikasi i.saku dan klik Daftar Sekarang karena anda akan mulai membuat akun.
  3. Pada halaman registrasi, anda harus mengisi beberapa identas yang diperlukan seperti nama lengkap, jenis kelamin, nomor HP, tanggal lahir, pekerjaan, alamat email, kode refferal. Setelah itu Centang untuk menyetujui beberapa syarat dan ketentuan yang sudah berlaku. Lalu klik Lanjut.
  4. Anda diminta untuk keamanan dengan cara membuat PIN 6 digit. Pastikan anda membuat PIN yang mudah diingat, kemudian klik Lanjut.
  5. Selanjutnya anda masukkan saja kode verifikasi yang telah dikirim melalui SMS atau Whatsapp. 
  6. Muncul notifikasi bahwa registrasi berhasil. Langsung saja klik Ok dan anda sudah dapat menggunakan aplikasinya.


Cara Upgrade Full Service I.saku

i.saku

Apabila anda telah melakukan registrasi i.saku dan berhasil, maka aplikasi anda sudah menjadi standard service. Nah, anda sudah bisa menggunakan i.saku, namun tidak bisa menggunakannya untuk tarik saldo dan transfer. Maka dari itu sebaiknya anda melakukan upgrade full service dengan cara berikut ini.

  1. Bukalah aplikasi i.saku anda.
  2. Selanjutnya anda masuk ke Menu dengan mengklik icon garis 3 pada pojok kanan atas.
  3. Silahkan anda ke menu Profil, kamudian masukkan PIN i.saku.
  4. Pada status keanggotaan anda klik saja Pengajuan Full Service.
  5. Lalu anda diminta untuk melengkapi indentitas tambahan seperti nomor KTP, KK dan lain-lain. Setelah itu anda klik Selanjutnya.
  6. Anda berikan alamat sesuai yang ada di KTP, kemudian berikan foto KTP serta Foto selfie dengan KTP.
  7. Anda centang syarat dan ketentuan yang ada, setelah itu klik Selanjutnya.
  8. Upgrade Full Service selesain, anda harus menunggu kurang lebih 3 hari kerja dari proses pengajuan awal. Jika diterima status keanggotaan anda akan berubah menjadi Full Service.


Cara Menggunakan Aplikasi I.saku di Indomart

  1. Silahkan buka aplikasi i.saku dan klik bayar di toko, namun saldo anda harus cukup untuk membayar belanjaan di Indomart.
  2. Selanjutnya anda harus memilih token dan klik minta token.
  3. Anda diminta untuk memasukkan PIN, lalu klik Ok.
  4. Kemudian nantinya akan muncul token yang telah diminta berupa angka atau barcode. Langsung saja anda berikan kepada kasir untuk bayar dengan i.saku.
  5. Transaksi anda berhasil dan saldo telah berkurang setelah melakukan pembayaran.

Catatan: untuk token waktunya sekitar 30 menit dan selebihnya tidak dapat digunakan atau tidak valid. Token digunakan untuk sekali transaksi. Untuk transaksi selanjutnya anda tinggal meminta token ulang.

Anda telah mengetahui informasi sedikit tentang dompet digital i.saku yang digunakan sebagai metode pembayaran Indomart. 

Jadi anda bisa langsung membuat akun i.saku, upgrade full service agar bermanfaat secara maksimal dan mengetahui cara menggunakannya saat berbelanja. Semoga artikel ini bermanfaat serta dapat membantu anda yang ingin mempunyai aplikasi i.saku. Selamat Mencoba!




Baca Juga:
Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.