Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mudah Membuat Kartu Debit Visa Bank Jago Beserta Aktivasinya


sumber gambar : azizabdul.me


Sebelumnya kita sudah bertemu di artikel cara buka rekening bank jago serta menghubungkannya ke aplikasi Gojek guna mendapatkan reward senilai 100 ribu. 

Jika berlanjut untuk menggunakan aplikasi ini anda sangat bisa memiliki kartu debit visa atau layaknya kartu ATM untuk bertransaksi melalui segala mesin ATM. 

Kartu debit visa bank jago adalah salah satu alternatif pembayaran yang dapat digunakan secara online ataupun offline di semua mesin ATM, Alto Indonesia visa yang sudah tersebar secara internasional serta EDC yang memiliki logo ATM bersama. 

Selain itu, pengguna bank jago juga dimudahkan untuk bisa membuat beberapa kartu debit visa serta terhubung dengan kantong bayar anda. Anda harus mengetahui keuntungan apa saja yang bisa didapatkan melalui kartu debit visa jago ini.

  • Anda akan diberikan kemudahan dalam bertransaksi online. Entah itu mengisi dompet digital sampai dengan belanja online di berbagai dunia
  • Kartu fisik visa jago sangat bermanfaat untuk dibawa kemana-mana. Seperti saat berbelanja offline dengan nominal yang besar, anda akan merasa aman menggunakan kartu debit ini sebagai metode pembayaran
  • Anda juga tidak perlu khawatir saat kurangnya uang tunai yang dibawa karena ada kartu dari bank jago ini. Pastikan anda memiliki saldo di tabungan atau kantong bank jago
  • Anda dapat mengetahui tracking pengeluaran. Cukup mudah bukan? tidak perlu lagi mencatat segala pengeluaran. Tinggal langsung check aplikasi


Apa saja sub-fitur dari kartu debit visa bank jago?

  • Anda dapat membuat kartu debit kapan saja melalui aplikasi
  • Anda dapat mengunci serta membuka kunci kartu debit di aplikasi
  • Anda dapat mengatur limit secar langsung
  • Anda dapat menghubungkan ke kantong bayar atau memindahkan ke kantong lainnya
  • Anda dapat melihat riwayat transaksi bank jago melalui aplikasi
  • Anda dapat mengedit nama untuk beberapa kartu yang berbeda


Cara Buat Kartu Debit Visa Bank Jago

Apabila anda telah melakukan buka rekening bank jago, baik secara langsung ataupun melalui aplikasi Gojek dan ingin menggunakannya dalam transaksi sehari-hari. Anda juga bisa memiliki kartu fisik bank jago agar dapat digunakan seperti bank konvensional pada umumnya.

Anda bisa request atau membuat kartu debit visa bank jago melalu online yaitu di aplikasi bank jago secara langsung. Jika anda berkenan, silahkan baca seluruh tahap-tahapnya di bawah ini.

1. Pastikan anda telah membuka rekening bank jago dan memiliki aplikasinya.

2. Buka aplikasi bank jago anda dan login dengan memasukkan PIN.

3. Tersedia beberapa menu seperti beranda, kantong, kontak, kartu dan lainnya. Anda klik pada menu Kartu.

4. Selanjutnya anda klik Buat Kartu Debit.

5. Anda isi nama yang akan ditulis pada kartu debitnya nanti.

6. Terdapat 2 pilihan kartu yaitu kartu digital jago & kartu fisik jago karena kali ini kita ingin memiliki kartu debit visa jago, jadi anda pilih kartu fisik jago. Manfaat kartu fisik ini yaitu anda dapat melakukan transaksi dimanapun dan kapanpun, baik secara online atau offline.

Selain itu, anda dapat melakukan penarikan tunai melalui ATM manapun atau ATM bersama. Kartu fisik jago akan dikirimkan ke alamat anda, pastikan alamat sudah sesuai atau anda juga bisa mengubah alamat tersebut. Setelah itu anda klik Lanjutkan.

7. Kemudian anda harus menghubungkan kartu dengan kantong. Silahkan pilih dari kantong atau dapat membuat kantong baru. Lalu klik Lanjut.

8. Silahkan memilih nama yang nanti dicetak di kartu debit. Setelah itu klik Lanjut.

9. Kartu anda siap dikirimkan dan biaya pengiriman kartu bank jago ini gratis. Anda dapat request kartu sebanyak 3 kali bebas biaya dan untuk kartu yang ke-4 anda harus menanggung biayanya. Langsung saja anda tekan Buat Kartu Baru.

10. Silahkan check apakah alamat sudah sesuai, lalu anda tinggal klik Konfirmasi.

11. Kemudian masukkan PIN.

12. Selanjutnya untuk melacak pengiriman kartu bank jago, anda dapat melihat diinfo pengiriman, di situ telah terdapat nomor resi atau nomor pelacakan. Pengiriman kartu debit menggunakan ekspedisi j&t.

13. Anda tinggal menunggu kartu fisik bank jago dan apabila sudah datang kartu fisik tersebut, langsung saja melakukan aktivasi kartu debit visa bank jagonya melalui aplikasi.


Cara Aktivasi Kartu Debit Visa Bank Jago

Pada tutorial aktivasi kartu ATM bank jago kali ini pastikan anda sudah mendapatkan kartu fisik dari bank jago. Agar kartu dapat digunakan untuk bertransaksi, anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu melalui aplikasi bank jago. Yukk baca dengan seksama cara aktivasinya di bawah ini.

1. Buka aplikasi bank jago di smartphone anda.

2. Login dengan email atau PIN.

3. Tersedia beberapa menu seperti beranda, kantong, kontak, kartu dan lainnya. Anda klik pada menu Kartu.

4. Kemudian anda klik fitur Aktifkan di bawah gambar kartu debit.

5. Waktunya memasukkan 4 digit angka yang sudah tertera di belakang kartu debit visa bank jago. Lalu klik Lanjut.

6. Buatlah 6 PIN kartu debit visa bank jago.

7. Kartu debit visa sudah dapat anda gunakan offline maupun online di semua ATM.

Selanjutnya, bagaimana cara mengunci kartu debit visa bank jago agar lebih aman? Caranya sangat mudah, anda buka aplikasi dan menuju ke menu kartu. Kemudian anda klik saja pada fitur Kunci Kartu.

Fitur kunci kartu debit visa bank jago ini berguna sekali ketika anda kehilangan kartu visa. Langsung kunci kartu agar tidak dapat digunakan oleh siapapun. Keren banget sih, anda bisa mencobanya. 

Demikian tutorial atau cara buat kartu debit visa fisik bank jago serta aktivasi kartu debit visa bank jago. Anda dapat memahami setiap langkah-langkahnya. Cara ini mudah dan tidak rumit, semua bisa dilakukan secara online atau lewat aplikasi bank jago. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencobanya!






Baca Juga:
Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.