Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

10 Wisata Palembang Terbaru Murah dan Instagramable

pixabay

Ana Bintang - 10 Wisata Palembang Terbaru Murah dan Instagramable - Palembang adalah ibu kota provinsi Sumatera Selatan, dimana kota palembang ini dikenal sebagai kota terbesar kedua di Sumatera setelah Medan. Sementara palembang juga dikenal sebagai kota yang memiliki berbagai tempat hal, salah satunya adalah tempat wisata yang menarik dan instagramable.

Tempat wisata Palembang yang instagramable saat ini semakin diminati oleh para wisatawan karena palembang tidak hanya memiliki satu atau dua jenis wisata saja. Akan tetapi ada beberapa jenis wisata di kota Palembang yang terbaru dan dikenal murah dan instagramable

Oleh karena itu, pada artikel kali ini akan kami jelaskan mengenai 10 wisata palembang terbaru dengan harga merah dan instagramable. Berikut adalah beberapa jenis wisata tersebut diantaranya meliputi :

Apa Saja Wisata Palembang Terbaru Murah dan Instagramable?

1. Kayu Punti

Wisata pertama yang dapat di kunjungi di kota Palembang adalah Kayu Punti. Kayu Punti adalah salah satu wisata yang di kenal sebagai Taman Wisata Alam Punti Kayu, dimana wisata ini merupakan kawasan cagar alam yang biasa digunakan untuk kegiatan wisata alam dan rekreasi di Palembang. 

Selain itu, Punti Kayu juga di kenal sebagai wisata hutan pinus kota terbesar di Indonesia. Sementara wisata ini di sebut dengan tempat wisata favorit di pusat kota, karena wisata Punti Kayu berkontribusi dalam penyerapan karbon dioksida dan dapat mengimbangi pesatnya perkembangan kota Palembang.

2. Jembatan Ampera

Selain Kayu Punti, ternyata Jembatan Ampera juga merupakan salah satu wisata yang dapat dikunjungi di kota palembang. Sementara wisata ini dapat menawarkan pemandangan terbaik yang berbalut aliran di Sungai Musi. Sedangkan pemandangan ini disertai dengan kelap-kelip lampu Jembatan Ampera. 

Sehingga tidak heran jika Jembatan yang menjadi ikon di Kota Palembang ini memang sangat terkenal, meskipun tempat ini dapat memberikan pemandangan indah dan menarik bagi para wisatawan. Tempat ini menawarkan tiket dengan harga yang relatif murah. Oleh karena itu dapat di katakan bahwa Jembatan Ampera di kenal sebagai wisata terbaru dan Instagramable.

3. Museum Al-Quran 

Museum Al-Quran merupakan salah satu wisata Palembang terbaru dan Instagramable. Sementara wisata ini dikenal dengan wisata yang di buat dengan ukiran jenis kayu yang bergetar. Ukiran tersebut memiliki ukuran panjang sekitar kurang lebih  170 sentimeter dengan lebar kurang lebih 145 sentimeter. Sedangkan ketebalan yang di miliki oleh ukiran ini mencapai 2,5 sentimeter.

4. Kebun Tanaman Jakabaring

Wisata palembang ke empat yang dapat di kunjungi adalah Kebun Tanaman Jakabaring. Sedangkan Kebun Tanaman Jakabaring merupakan salah satu tempat wisata yang terletak di Jakabaring Sport City. Wisata ini juga menyajikan tempat yang menarik yaitu Kebun Raya, dimana kebun raya ini mengoleksi berbagai hal diantaranya sayur mayur, buah-buahan dan lain sebagainya.

5. Pulah Kemaro

Wisata Palembang selanjutnya yang dikenal sebagai tempat wisata terbaru dengan harga murah dan Instagramable adalah Pulah Kemaro. Sedangkan Pulah Kemaro merupakan salah satu wisata yang dapat memberikan pemandangan menarik bagi para wisatawan. 

6. Danau Jakabaring

Danau Jakabaring merupakan salah wisata palembang yang dikenal sebagai tempat wisata terbaru dan Instagramable. Wisata ini termasuk tempat rekreasi favorit bagi masyarakat Palembang. 

Namun perlu di ketahui bahwa wisata ini memiliki dua titik wisata di Danau Jakabaring Palembang yaitu satu titik di sebelah jarak tembak dan yang lainnya di sebelah kanan. Oleh sebab itu, tidak heran jika Danau Jakabaring di kenal sebagai wisata yang banyak digunakan sebagai tempat nongkrong, tempat jalan-jalan dan juga tempat bermain anak-anak. 

Wisata Danau Jakabaring menyediakan berbagai macam permainan anak-anak  yang disewakan. Sementara harga tiket masuk yang ditawarkan oleh wisata ini juga relatif murah. Sehingga  wisatawan bisa merasakan nuansa unik saat berkunjung ke tempat ini. Selain itu, Pulah Kemaro ini dilengkapi dengan situs sejarah, seperti Klenteng Hok Tjing Rio, Pohon Cinta, Makam dan Pagoda Sembilan Lantai.

7. Sekanak Besolek

Wisata palembang selanjutnya adalah Sekanak Besolek, dimana Sekanak Besolek ini dikenal sebagai tempat wisata terbaru. Wisata Sekanak Besolek merupakan sebuah sungai yang diberi kubus apung dan di atasnya disertai dengan cat warna-warni seperti pelangi.

Sehingga dengan beberapa hal tersebut wisata ini dapat memberikan pemandangan yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Pada malam hari, wisata ini disertai dengan lampu yang warna-warni dan dapat menghiasi sepanjang sungai. Oleh karena itu,  dari beberapa hal di atas, Sekanak Besolek di kenal sebagai wisata yang Instagramable.

8. Benteng Kuto Besak

Selain Sekanak Besolek, ternyata wisata Palembang terbaru dan Instagramable yang dapat di kunjungi adalah Benteng Kuto Besak. Sedangkan Benteng Kuto Besak di kenal sebagai wisata tempat nongkrong keren di Kota Palembang karena terdapat area yang luas di depannya.

Selain itu, wisata ini juga memiliki fasilitas lengkap yang dapat menawarkan berbagai permainan bagi anak-anak mulai dari aki motor, odong-odong, mobil mainan dan lain sebagainya. Namun perlu di ketahui bahwa tempat ini tidak hanya di lengkapi dengan berbagai permainan saja.

Akan tetapi, wisata ini juga dilengkapi dengan tempat wisata kuliner malam di kota Palembang. Sehingga para wisatawan yang mengunjungi tempat ini dapat mencicipi dan menikmati makanan yang disediakan oleh kuliner tersebut.

9. Bukit Siguntang

Bukit Siguntang merupakan salah satu wisata Palembang yang dapat dikunjungi. Sementara wisata ini di kenal sebagai tempat Kerajaan Sriwijaya yang dapat menawarkan keindahan alam yang menarik karena dalam hal ini Bukit Singutang adalah tempat yang cukup sejuk karena wisata ini disertai dengan beberapa pepohonan yang rindang. 

Selain itu, perlu di ketahui bahwa Bukit Siguntang Palembang memiliki luas tanah sekitar 12,8 hektar. Sehingga tidak heran jika wisata Bukit Singutang juga dikenal sebagai wisata Instagramable. Sedangkan harga tiket yang di tawarkan oleh wisata ini juga relatif murah.

10. Transmart Palembang

Selain dari beberapa wisata palembang yang sudah di jelaskan di atas, ternyata Transmart Palembang juga merupakan salah satu wisata terbaru yang dapat di temukan di kota palembang. Sementara Transmart Palembang ini dikenal sebagai tempat yang menyediakan bergbagai hal seperti tempat belanja, nonton dan lain sebagainya.

Sehingga para wisatawan yang mengunjungi tempat ini dapat melakukan berbagai aktivitas seperti menonton film di bioskop dan menikmati sebuah permainan. Oleh karena itu, tidak heran jika Transmart Palembang juga dikatakan sebagai tempat wisata Palembang Instagramable.

Itulah beberapa informasi mengenai 10 wisata Palembang terbaru dengan harga termurah dan Instagramable. Semoga dengan informasi tersebut kita bisa memanfaatkan waktu liburan untuk mengunjungi beberapa wisata diatas. Ingin berwisata tidak selalu ke tempat yang mahal, kalau yang murah saja sudah memberikan kesan yang memuaskan. Paling penting berusaha menjaga perasaan agar selalu bahagia. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur!


Baca Juga:
Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.