Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Wisata Lembah Indah Malang: Lokasi, HTM, Jam Buka, Fasilitas dan Spot Foto


sumber gambar dari instagram lembahindah

Destinasi yang selalu bervariasi alias bermacam-macam bentuk wisatanya yaitu Jawa Timur. Salah satunya daerah Malang dan Batu. Terkenal dengan surganya wisatawan menjadi alasan tersendiri mengapa masyarakat selalu menghabiskan masa liburannya di sana.

Kami tentu akan memberikan rekomendasi wisata eksotis yang membius pandangan mata anda. Wisata terbaru di Malang kali ini adalah Lembah Indah. Pernah dengar sebelumnya? Lembah Indah merupakan salah satu objek wisata yang mengusung konsep edu resort melalui hamparan perkebunan yang ada di lembah pegunungan.

Wisata Lembah Indah diharapkan membawa manfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan. Selain itu, kesejukan dan kenyamanan di wisata ini juga hal utama yang disajikan untuk wisatawan.

Objek wisata ini menyuguhkan pemandangan yang cocok sebagai latar belakang swafoto anda. Ada hal menarik lain yaitu konsep edu resort menyajikan suasanya liburan dengan beberapa bidang seperti peternakan, pertanian, perikanan serta perkebunan.


1. Lokasi Wisata Lembah Indah

Pasti penasaran kan sama Lembah Indah yang instagramable? Ketahuilah para traveler, wisata indah ini letaknya di area kebun atau sawah, Desa Balesari, Kec. Ngajum, Kab. Malang, Provinsi Jawa Timur. 

Mengutip dari laman kumparan, pihak CEO mengatakan bahwa semua investor ingin membuat wisata terbaru di Malang. Kemudian terbentuklah Lembah Indah dengan konsep yang baru dan segar. Perlu diketahui wisata Lembah Indah dibangun pada lahan yang luasnya sebesar 18 hektare. 


2. Jam Buka Wisata Lembah Indah

Kapan jam operasionalnya? Wisata ini beroperasi selama hari selasa sampai dengan jumat sekitar pukul 08.00 hingga pukul 17.00. Pada saat weekend buka pukul 07.00 hingga pukul 17.00 dan hari senin tutup. Sudah siap kan berwisata ke tempat edukasi ini? Yuk! Tunggu apalagi.


3. HTM Wisata Lembah Indah

Wisata ini terlihat berkelas sekali, pasti banyak yang mengira destinasi tersebut hanya untuk orang-orang yang berdompet tebal. Jangan salah ya, justru Lembah Indah dipastikan tidak membuat kalangan menengah bawah kebingungan karena harga tiket masuknya terbilang murah.

Anda hanya cukup merogoh kocek sekitar Rp. 20.000 untuk melakukan perjalanan wisata ke Lembah Indah. Pasti tak akan menyesal, sebab konsep wisata kali ini begitu menarik dan elegan.


4. Fasilitas Wisata Lembah Indah

Fasilitas yang ada di Lembah Indah cukup komplit dan menarik. Pasalnya anda juga bisa melakukan reservasi di sana. Liburan akan semakin lengkap dengan menikmati penginapan seperti hotel berbintang.

Sobat traveler bisa cobain Glamping dengan kapasitas 6 orang atau VIP hanya 2 orang. Fasilitas di dalamnya juga tidak diragukan lagi, hanya dengan budget Rp. 600.000 sudah berisi AC, TV, kamar mandi, free sarapan, Wifi, dan  Double Bed. Pasti anda betah deh. Budget murah tadi untuk weekday, sedangkan weekend harga berbeda sekitar Rp. 750.000.

Ada juga villa di Lembah Indah dapat memenuhi kapasitas 6 orang dengan harga penginapannya sekitar Rp. 2.000.000 saat weekday dan Rp. 2.500.000 untuk weekend. Fasilitas lengkap dengan Bathroom, bedroom, Wifi, TV, Garden dan Kitchen.

Buat sobat traveler yang ingin piknik, anda cobain rasanya Camping Ground. Pasti seru sih camping bareng orang tersayang. Cukup terjangkau hanya dengan budget Rp. 250.000 dengan kapasitas 3 orang.

Mau keliling-keliling menikmati indahnya alam? Tenang, ada ATV Ground juga loh. Anda bisa mencari spot foto dengan ATV, cukup dengan membayar Rp. 50.000 per 30 menit sudah bisa jalan-jalan. 

Ada Outbond bagi anda yang suka bermain, nikmati Flying Fox dengan pemandangan yang indah. Selain itu, cocok sekali bagi keluarga untuk liburan yang memberikan edukasi untuk anak-anak. Sebab di Lembah Indah terdapat Edu Farm yang mana anda akan mendapat pengalaman yang banyak mengenai perkebunan dan peternakan.

Ajak keluargamu untuk melalukan petik sayur hidroponik dan memberi makan hewan ternak. Suasana yang sejuk dan ditemani guide akan lebih menyenangkan. Green house juga sangat menyehatkan mata. 

Ada juga tempat ngopi di Lembah Indah, enak kan nongkrong sama temen-temen di Cafe dengan suasana pedesaan khas pegunungan. Istirahat sejenak dengan menikmati secangkir kopi nikmat bersama view kaki Gunug Kawi.


5. Spot Foto Wisata Lembah Indah

Penasaran kan pastinya, bagaimana sih pemandangan yang ada di Lembah Indah Malang ini. Pasti tak akan menyesal karena milenial banget wisata alam dengan konsep terbaru kali ini. Yuk intip beberapa foto-foto di Wisata Lembah Indah.

sumber gambar dari instagram lembahindah

sumber gambar dari instagram lembahindah

sumber gambar dari instagram lingkarmalang

sumber gambar dari instagram lembahindah
sumber gambar dari instagram lembahindah

sumber gambar dari instagram lembahindah

sumber gambar dari instagram lembahindah

sumber gambar dari instagram lembahindah

sumber gambar dari instagram lembahindah

Demikian sedikit informasi mengenai wisata Lembah Indah Malang, semoga rekomendasi destinasi kali ini bisa menambah referensi liburan anda. Bagi anda yang sudah mengetahui lokasi, jam buka, harga tiket masuk, fasilitas dan spot foto di Wisata Lembah Indah, langsung saja cobain sensasinya berkunjung untuk menghabiskan waktu liburan. Selamat Berwisata Sobat Traveler!




Baca Juga:
Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.