Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

13 Wisata Pujon Kabupaten Malang, Yuk! Menikmati Pesona Alam di Pegunungan

Sumber Gambar dari Instagram cafesawah_pujonkidul



Ana Bintang - Liburan paling enak memanglah ke tempat-tempat wisata yang ramai dikunjungi banyak orang. Akan tetapi wisata yang sejuk dengan pemandangan alam memanglah tempat yang sangat rekomendasi untuk anda sekalian.

Kabupaten Malang merupakan wilayah dataran tinggi ini menawarkan berbagai rekomendasi destinasi wisata yang indah tentunya. Daerah pegunungan dengan udara yang menyejukkan dapat merubah aktivitas wisata anda semakin menyenangkan.

Memangnya adakah wisata di tempat dataran tinggi? Pastinya banyak sekali, apalagi daerah Pujon, Malang. Kami akan menunjukkan beberapa wisata Pujon yang dapat menjadi alternatif tujuan liburan anda sebagai berikut.

1. Desa Wisata Pujon Kidul Malang

Wisata ini terletak di Krajan, Pujon Kidul, Kec. Pujon, Malang, Jawa Timur 65391. Pada wisata tersebut juga terdapat berbagai wahana, tempat foto, makanan, minuman  dan edukasi di dalamnya. Sehingga kita serasa dimanjakan di dalamnya.

Harga Tiket Masuk Rp 12.500 biaya lainnya yaitu parkir motor Rp 2.000 sedangkan parkir mobil Rp 5.000, perlu diketahui bahwa harga tiket masuk dapat berubah sewaktu-waktu. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.

2. Cafe Sawah Pujon

Wisata Cafe Sawah Pujon terletak di Desa Wisata Pujon Kidul, Krajan, Kec. Pujon, Malang, Jawa Timur 65391.Masih satu tempat dengan wisata Desa Wisata Pujon Kidul, menyediakan berbagai hidangan makanan dan minuman dengan suasana sawah yang menghapar luas serta keindahan pegunungannya.

3. Blumbang Tengah Sawah

Blumbang Tengah Sawah juga cocok menjadi tempat liburan anda. Wisata ini ada di Desa Wisata, Krajan, Pujon Kidul, Kec. Pujon, Malang, Jawa Timur 65391. Masih satu tempat dengan wisata Desa Pujon Kidul, Blumbang (Kolam) Tengah Sawah serta terdapat ikan koi yang indah dipandang mata.

4. Coban Rondo

Dimana lokasi wisata coban rondo? Wisata ini terletak di Jl. Coban Rondo, Pandesari, Pujon, Malang, Jawa Timur 65391.Wisata air terjun (coban) yang mata airnya berasal dari gunung kawi, sebelum ke air terjun terdapat berbagai macam wahana dan edukasi yaitu tubing, paintball, melihat kebun dan satwa dengan jalur menanjak, memetik apel, outbound, bersepeda, dan labirin. Membuat kita dimanjakan dengannya. Harga tiket masuk untuk warga domestik sekitar Rp. 30.000 sedangkan untuk warga mancanegara sekitar Rp. 35.000.

5. Sumber Pitu

Destinasi berikutnya yaitu wisata sumber pitu yang terletak di Desa Pujon Kidul, Krajan, Pandesari, Pujon, Malang, Jawa Timur 65391. Harga Tiket Masuk untuk wisata ini yaitu sekitar Rp. 10.000 dan untuk parkir hanya Rp. 5.000.

6. Coban Grojogan Sewu

Yuk liburan ke Coban Grojokan Sewu letaknya di Desa Bendosari, Dadapan Wetan, Pujon, Malang, Jawa Timur 65391. Taukah anda harga tiket masuk wisata tersebut sangatlah terjangkau sekitar Rp 5.000.

7. Coban Supit Urang

Mari siap-siap untuk berwisata ke Coban Supit Urang. Supit Urang ini hanya untuk pecinta alam yang pemberani karena akses untuk sampai ke sana butuh perjuangan. Tempatnya cukup tersembunyi dan wisata ini terletak di Madirejo, Wiyurejo, Kec. Pujon, Malang, Jawa Timur 65391. Harga tiket masuknya cukup terjangkau sekali sekitar Rp. 5.000, untuk parkir motor Rp. 3.000, sedangkan untuk parkir mobil Rp. 5.000.

8. Flora Wisata San Terra

Wisata yang luas yaitu Flora Wisata San Terra merupakan wisata yang instagramable serta sangat disukai para milenial. San Terra ini terletak di Jalan Truno Joyo, Jurangrejo, Pandesari, Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65391. Harga tiket masuk untuk anak-anak Rp. 20.000, sedangkan untuk orang dewasa sekitar Rp. 25.000.

9. Taman Kemesraan Pujon

Wisata dengan nama unik ini menyajikan destinasi yang sejuk dan juga terdapat banyak spot foto menarik didalamnya. Bagi anda yang penasaran langsung ke wisata ini letaknya di Jl. Tretes, Bendosari, Kec. Pujon, Malang, Jawa Timur 65391. Harga tiket masuknya yaitu Rp. 15.000/orang, sedangkan untuk camping sekitar Rp. 175.000/4 orang.

10. Taman Kelinci

Anda dapat mengunjungi wisata edukasi yang satu ini yaitu Taman Kelinci Pujon. Wisata yang menyajikan spot foto mirip film The Hobbit ini terletak di Samaan Klojen, Jurangrejo, Pandesari, Kec. Pujon, Jawa Timur 65112. Harga tiket masuk sangat terjangkau yaitu sekitar Rp. 5.000.

11. Strawberry Highland Pujon

Wisata petik stroberi yang satu ini cukup mengedukasi loh. Pasalnya anda bisa berkebun dengan merasakan kesegaran alam sekitar. Stawberry Highland ini terletak di Jurangrejo, Pandesari, Kec. Pujon, Malang, Jawa Timur 65391. Ketahui harga tiket masuk sepadan dengan sajian wisata alamnya sekitar Rp. 35.000/orang untuk 2-10 orang, Rp. 25.000/orang untuk 11-30 orang, Rp 22.500/orang untuk 30-50 orang, Rp. 20.000/orang untuk 50 orang keatas.

12. Bukit Nirwana

Wisata kekinian kali ini yaitu Bukit Nirwana Pujon yang letaknya di Dusun Tulungrejo, Desa Pujon Kidul, Kec. Pujon, Malang, Jawa Timur 65391. Harga tiket masuk sangat terjangkau sekitar Rp. 5.000/orang. Dengan tarif yang murah-meriah ini anda sudah dapat menikmati daya tarik pesona alam yang asri. Apalagi spot foto dengan latar belakang bukit semakin menambah hasil foto yang indah.

13. Taman Pinus Bendosari

Wisata alam yang satu ini memiliki pesona tersendiri. Apalagi alam segar yang dikelilingi hutan pinus ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas lainnya seperti area berkuda, jembatan kayu, rafting, flying fox dan sebagainya. 

Penasaran kan? Cukup menarik liburan ke Taman Pinus yang letaknya di Jl. Moch Said, Tretes, Bendosari, Kec. Pujon, Malang, Jawa Timur 65391. Ketahui harga tiket masuknya yang murah sekitar Rp. 10.000/orang sudah termasuk parkir dan gratis kopi jika masih ada.

Sudah tau kan wisata menarik di Pujon, Malang, Jawa Timur. Informasi sedikit mengenai masing-masing wisata di atas, semoga dapat menjadi rekomendasi waktu luang anda. Jangan lupa mengajak saudara, teman atau keluarga agar tidak sendiri menikmati suasana alam yang berbeda dari biasanya. Selamat berwisata sobat traveler!



Baca Juga :

Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.