Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5 Jajanan Jadul yang Hits Hingga Kini

Tentunya setiap dari kita memiliki kenangan di masa kecil. Salah satu kenangan yang mungkin tidak mudah untuk dilupakan yaitu camilan atau jajanan jadul yang pernah kita ketahui, memang ketika masih kecil kita cenderung suka membeli jajanan, terlebih saat hari libur.

Sementara pada artikel terbaru ini akan kami ulas lebih lengkap mengenai apa saja jajanan jaman dulu yang masih hits hingga sampai saat ini. Bagi Anda yang penasaran tentang jajanan tersebut, simak ulasan di bawah ini hingga tuntas, antara lain :


Apa Saja Jenis Jajanan Jadul yang Hits Hingga Kini?

1. Kue Cubit


Jajanan jadul pertama yang sampai saat ini masih hits dan banyak di diburu oleh anak kecil yaitu kue cubit. Sekilas kue ini memang mirip seperti kue martabak mini ataupun kue pukis, namun ukuran dari kue cubit ini lebih kecil lagi di banding dengan kedua makanan tersebut. 

Camilan tersebut dibuat dari bahan berupa tepung terigu dan dicampur dengan susu. Di zaman dulu camilan yang satu ini bisa Anda temukan di jajakan di depan depan sekolah. 

Meses merupakan toping utama dari kue cubit ini, namun dengan semakin majunya zaman, saat ini kue cubit eksis dengan berbagai macam varian topping, baik itu keju maupun green tea.

2. Kacang Atom


Kacang atom adalah salah satu jajanan gurih di mana dibuat dari kacang tanah yang dibalut dengan tepung. Bentuk jalanan ini yaitu bulat-bulat kecil. 

Cita rasa yang dimiliki oleh kacang atom yaitu gurih, sehingga membuat banyak sekali orang ketagihan untuk mengonsumsinya.

Camilan tersebut hingga saat ini masih eksis dan masih bisa dengan mudah Anda temukan. Bahkan Anda juga bisa menemukan berbagai macam varian dari kacang atom tersebut.

3. Mie Lidi


Sementara untuk jajanan yang berikutnya yaitu mie lidi. Mie lidi dulu dijual menggunakan kemasan plastik es lilin, namun saat ini Anda sudah bisa menemukan kemasan mie lidi yang beraneka ragam. 

Jika dulu Anda hanya menemukan rasa mie lidi yang itu-itu saja, maka berbeda dengan saat ini, karena memang terdapat banyak varian rasa yang bisa ditemukan.

Untuk membelinya Anda tidak perlu harus keluar rumah karena memang mie lidi banyak sekali dijual melalui online saat ini.

4. Permen Jelly


Jajanan zaman dulu yang masih hidup hingga saat ini yaitu permen jelly. Permen yang satu ini memiliki rasa sedikit asam dan juga manis. 

Ketika Anda mengunyahnya, maka akan muncul sensasi kenyal di dalam tiap gigitan. Umumnya permen jelly tersebut hadir dalam berbagai macam warna. 

Warna-warna dari permen jelly itu juga menentukan rasa yang yang ada di dalam permen tersebut. Anda bisa menemukan banyak sekali rasa, seperti contohnya rasa jeruk, rasa strawberry, rasa lemon, rasa melon dan juga rasa anggur.Camilan tersebut bisa Anda beli dan jumpai dengan mudah di lingkungan sekitar.

5. Grubi


Untuk jajanan yang terakhir ini memiliki nama yang berbeda-beda di masing-masing daerah. Ada yang menyebutnya carang mas, walangan, ceker ayam dan lain sebagainya. Jajanan ini terbuat dari parutan singkong yang kemudian dicampur gula jawa.

Oleh karena itulah rasa yang akan Anda dapat yaitu gurih dan manis. Grubi juga memiliki tekstur sedikit lengket, oleh karena gula jawa yang dicampurkan pada camilan tersebut.


Baca Juga:
Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.