Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Kartun Bergerak di Android

pixabay.com

Ana Bintang - Cara Membuat Kartun Bergerak di Android - Kartun atau dapat di sebut juga dengan gambar - gambar yang memiliki tampilan lucu dan dapat mewakili suatu peristiwa atau situasi yang sedang terjadi, dimana kartun ini dapat digunakan dalam beberapa hal. Sedangkan orang yang membuat kartun disebut dengan kartunis, karena ada beberapa jenis gambar kartun yang telah dikenal sebagai kartun editorial, kartun lelucon, dan lain sebagainya.

Sehingga banyak dari sebagian orang yang ingin mengetahui tentang bagaimana cara membuat kartun bergerak di Android. Sementara banyak yang beranggapan bahwa membuat kartun bergerak harus memahami dan memiliki kemampuan mengedit. Akan tetapi, tidak semua anggapan dari sebagian orang itu benar. 

Pada kesempatan kali ini, kami akan membantu Anda untuk lebih kreatif dengan mengetahui cara membuat kartu bergerak hanya menggunakan sebuah Android, artikel ini tentunya akan membuat Anda lebih memahami tentang cara untuk membuat kartun bergerak di Android. Oleh karena itu perlu Anda ketahui terlebih dahulu bahwa untuk membuat kartun bergerak Anda harus mengetahui tentang beberapa jenis nama aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membuat kartun bergerak salah satunya dalah aplikasi Picture in Motion.

Sedangkan aplikasi Picture in Motion merupakan salah satu aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk membuat kartun bergerak. Sehingga dengan menggunakan aplikasi tersebut Anda dapat mengedit gambar kartun di Andoid. Adapun cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat kartun bergerak di Android dengan menggunakan aplikasi tersebut, sebagai berikut.

Bagaimana Cara Membuat Kartun Bergerak di Android?

1. Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk membuat kartun bergerak adalah membuka aplikasi Picture in Motion yang telah Anda unduh. Setelah aplikasi Picture in Motion dibuka, maka kemudian Anda dapat menambahkan gambar atau kartun yang ingin anda edit.

2. Setelah hal tersebut Anda lakukan, maka langkah selanjutnya yang dapat Anda lakukan yaitu memilih satu gerakan dengan mengarahkan gerakan yang Anda pilih ke gambar yang ingin Anda buat efek bergeraknya.

3. Setelah itu, jika untuk membuat batas pemisah agar gerakan kartun tidak bertabrakan, maka Anda dapat memilih menu stabil.

4. Sehingga dengan memilih menu stabil Anda dapat menggunakan menu zoom untuk mengedit atau mengubah kartun yang telah Anda pilih agar cara untuk menggerakkan kartun tersebut dapat di lakukan dengan lebih tepat.

5. Oleh karena itu, setelah Anda melakukan hal tersebut maka  cara yang dapat Anda lakukan untuk melihat efek dari kartun yang di gerakkan adalah Anda dapat klik tombol putar di sisi kanan atas. Setelah itu Anda dapat menyimpan hasil kartun bergerak yang sudah Anda buat dengan klik tombol panah.

6. Kemudian setelah beberapa hal yang Anda lakukan, maka Anda dapat klik tombol buat video, dimana video ini merupakan hasil dari kartun bergerak yang telah Anda buat, maka proses yang Anda lakukan untuk membuat kartun di Android di nyatakan selesai.

Itulah beberapa pembahasan yang dapat kami jelaskan mengenai cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat kartun bergerak di Android. Namun, untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan sempurna, maka Anda harus melakukannya dengan perlahan dan hati-hati serta melakukan pengeditan yang sangat rapi. Hal ini dapat Anda lakukan dengan tujuan agar hasil yang Anda lakukan semaksimal mungkin. Demikian yang dapat kami jelaskan pada pembahasan kali ini, semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat!


Baca Juga:

Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.