Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Liburan Makin Berkesan, Mari Berwisata ke Dusun Bambu Lembang Bandung

Sumber Gambar dari Instagram novianto_cumplong






Dusun Bambu letaknya berada di Bandung Utara dan termasuk kawasan Lembang sehingga memiliki udara yang sejuk dan segar. Lokasi ini bias dijadikan tempat liburan bersama keluarga di akhir pekan.

Selain karena lokasinya tidak begitu jauh dari pusat Kota Lembang, Dusun Bambu juga berdampingan dengan beberapa lokasi wisata menarik lainnya. Jadi setelah mengunjungi Dusun Bambu bias jalan-jalan ke lokasi wisata lainnya deh.

Lokasi

Alamat tepat dari Dusun Bambu adalah di Jl. Kolonel Masturi KM 11, Cisarua, Bandung Barat. Lokasinya mudah untuk dicapai baik jika dari Lembang mau pun dari Bandung.

Rute

Jika hendak mengunjungi dusun ini, ada beberapa rute jalan yang bias digunakan, seperti berikut ini :

1. Rute Bandung – Ledeng – Lembang – Parompong

Rute ini termasuk jalan utama dan merupakan rute termudah untuk diikuti. Seba Anda cukup mengikuti jalan utama ke Lembang lalu ada pertigaan sebelum sampai ke Lembang, belok kiri menuju ke arah Parompong.

2. Rute Bandung – Ledeng – Jalan Sersan Bajuri – Parongpong – Lokasi

Jika rute ini sendiri searah dengan jalur Kampung Gajah, Kampung Daun hingga beberapa café yang ada di wilayah tersebut. Dari pertigaan terminal Ledeng langsung saja belok kiri dan ikuti jalan sersan bajuri.

3. Rute Cimahi – Jalan Kolonel Masturi – Lokasi

Jika dari Cimahi Anda bias mengambil starting point dari area Cimahi dan terus jalan lurus menuju Jl. Kolonel Masturi, maka Anda akan menemukan lokasi Dusun Bambu sebab letaknya yang berada di pinggir jalan.

Pokoknya untuk ke lokasi wisata ini, Anda tidak perlu takut tersasar sebab ada banyak penanda jalan yang akan mengantarkan Anda sampai di tujuan.

Sumber Gambar dari Instagram ardiansyahsumarna1407

Harga Tiket Masuk

Tiket Masuk

  • Hari biasa : Rp 20.000/ orang
  • Akhir Pekan : Rp 25.000 / orang

Biaya Parkir

  • Mobil : Rp 15.000
  • Motor : Rp 10.000
  • Bus dan Mini Bus : Rp 25.000

Catatan : harga tiket dan parkir bias berbah sesuai kebijakan pengelola

Jam Operasional

  • Hari Biasa : 09.00 – 21.000 WIB
  • Hari Libur : 08.00 – 23.00 WIB


Daya Tarik Dusun Bambu Family Leisure Park Bandung

Dusun Bambu lembang berada diketinggian bandung utara sehingga pengunjung akan merasakan berada dalam sebah wilayah dengan udara sejuk dan segar yang menambah rasa nyaman pengunjung ketika berada ditempat wisata ini

Saat memasuki wilayah dusun bamboo lembang pengunjung akan merasakan sensasi hidup di sebuah pedesaan dan dalam perjalanan dari tempat parker menuju lokasi utama pengunjung bisa berjalan kaki sambil menyusuri sawah dan melihat gazebo-gazebo yang bias digunakan sebagai tempat istirahat, atau pengunjung juga bisa menggunakan shuttle yang berangkat setiap 5 menit sekali dan disediakan secara gratis.

Sumber Gambar dari Instagram do_alfajr



Sejak dibuka pada tahun 2014 lalu, area Dusun Bambu langsung dikenal oleh banyak orang dan menyedot banyak perhatian dari publik. Wajar saja karena area wisata ini memiliki udara yang segar dan objek wisata baru yang belum pernah ada.

Jika dulu saat berlibur ke Lembang kita hanya disuguhkan pemandangan yang itu itu saja, namun sekarang ada banyak sekali wisata keren di area Lembang. Salah satunya Dusun Bambu ini.

Dengan mengusung tema eco friendly, Dusun Bambu sendiri memang bertujuan sebagai salah satu tempat eco wisata di area Jawa Barat.

Memiliki area yang cukup luas, Dusun Bambu tertata dengan baik dan rapi. Juga menyediakan berbagai macam kuliner khas Bandung dan restoran unik serta berbagai macam kegiatan menarik.

Dan pastinya spot foto yang instagramable untuk mempercantik feed sosial media Anda.

Beberapa Hal Menarik Dan Fasilitas dan Fasilitas yang Ada di Dusun Bambu

  1. Bersantap Di Restoran Purbasari
  2. Cafe Burangrang
  3. RumahMakan Lutung Kasarung Area
  4. Taman Arimbi
  5. Pasar Khatulistiwa

Jadi penasarankan, pengen main ke Dusun Bambu Lembang? Sudah mengetahui sedikit informasi mengenai Dusun Bambu Lembang Bandung, mari berwisata bersama keluarga, teman dan saudara. 



Artikel Menarik Lainnya



Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.