Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pasuruan Hadirkan Kebun Kurma, Wisata Ala Timur Tengah

IG : wisatakebunkurma

Pasuruan Hadirkan Kebun Kurma, Wisata Ala Timur Tengah - Sobat traveler, rekomendasi tempat wisata kali ini ada di Pasuruan. Kamu ingin tau apa lagi wisata terbaru dan selalu banyak diburu pengunjung di Pasuruan? Konsep wisata ini baru pertama kali ada di Indonesia yaitu Wisata Kebun Kurma. 

Wisata ala Timur Tengah yang diusung oleh pemilik lahan seluas 3,7 hektare ini sangat menakjubkan. Kebun Kurma yang belum lama dibuka pada tanggal 1 Januari 2017 telah berhasil di tanam sebanyak 150 pohon dan sudah ada beberapa pohon yang berbuah.

Suatu hal yang menarik bisa melihat langsung kebun kurma tumbuh di Indonesia. Apalagi disajikan pula berbagai macam makanan serta minuman yang nikmat dengan olahan dasar Kurma. Tak hanya itu, penjual disini juga menawarkan kain batik yang bercorak kurma.

Kamu bisa melakukan tamasya yang edukatif bersama keluarga disini. Agrowisata yang unik dari yang lain ini sangat cocok menjadi sasaran objek wisata bagi masyarakat. Selain itu, Kebun Kurma juga memberikan wahana-wahana seru dan spot foto eksotis bagi penggemar swafoto

Lalu apa saja informasi lebih lanjut mengenai Wisata Kebun Kurma? Baca artikel ini untuk mengetahui informasi lebih lengkapnya.

1. Lokasi Wisata Kebun Kurma

Kamu bisa menemukan Wisata Kebun Kurma di Kabupaten Pasuruan. Akses jalannya sangat mudah dan luas. Jalan dapat dilewati berbagai macam kendaraan, baik roda 2 maupun roda 4. 

Lokasi tepatnya di Karanglo, Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur. 

2. Jam Buka Wisata Kebun Kurma

Jam operasional agrowisata ini bisa dikunjungi setiap hari mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00. Pada saat new normal hanya dibuka saat weekend atau sabtu, minggu dan hari libur.

Waktu yang paling enak berlibur disini pagi atau sore hari untuk menghindari terik matahari yang terlalu panas. 

3. HTM Wisata Kebun Kurma

Harga tiket masuk Wisata Kebun Kurma ini cukup terjangkau. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 15.000 untuk weekday dan Rp. 20.000 untuk weekend.

Tiket masuk bisa berubah sewaktu-waktu. Harga di atas tidak termasuk wahana lain yang berbayar. Jadi alangkah baiknya menyiapkan uang lebih.

4. Fasilitas Wisata Kebun Kurma

Liburan akan terasa lengkap, jika fasilitas yang disediakan tempat wisata cukup memadai. Tak perlu bingung mencari tempat piknik yang lengkap karena disini sudah memenuhi kebutuhan para traveler diantaranya sebagai berikut.

  • Area parkir yang cukup luas
  • Toilet untuk umum
  • Beberapa kedai yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman khas Kebun Kurma
  • Musholla untuk beribadah
  • Rest area yang cukup luas
  • Outbond 
  • ATV untuk berkeliling di Kebun Kurma
  • Kolam renang
  • Sepeda udara
  • Taman terapi
  • Delman untuk mengelilingi area Kebun Kurma dan sebagainya

5. Spot Foto Wisata Kebun Kurma yang Ciamik

 Ada banyak sekali wahana yang bisa kamu jadikan spot foto. Suasana seperti di Timur Tengah sangat mendukung kebutuhan foto selfie

Jangan lewatkan setiap wahana menarik lainnya. Siapkan memori yang full karena latar belakang foto menarik akan memenuhi galeri ponselmu. 

IG : wisatakebunkurma

Spot foto kali ini sungguh terlihat mewah karena latar belakangnya yaitu pesawat boing 737 – 200. Dalamnya bukanlah seperti pesawat pada umumnya, tapi berisi toko atau pusat oleh-oleh khas Kebun Kurma.

IG : wisatakebunkurma

Kamu bisa berfoto disini dengan berandai-andai menjadi kupu-kupu sungguhan. Ambilah foto dari beberapa sisi yang berbeda agar lebih menarik.

IG : wisatakebunkurma

Nah ini dia ATV yang bisa kamu sewa untuk berkeliling. Kamu bisa lihat di foto ini ada artis Indra Bekti, itu berarti sudah banyak yang mengenal Wisata Kebun Kurma.

IG : wisatakebunkurma

Ini namanya sepeda udara, cobalah sensasinya pasti seru. Wahana ini juga cocok menjadi spot foto kamu.

IG : wisatakebunkurma

Spot foto yang menyejukkan kali ini di taman terapi. Disini ada ikan grafurra dan dilengkapi dengan batu refleksi, cocok untuk kesehatan.

IG : wisatakebunkurma

Abadikan momen di Bulan untuk kebutuhan sosial mediamu. Awan dan langit yang cerah sangat mendukung kegiatan swafotomu.

IG : wisatakebunkurma

Ini dia, selain pohon kurma juga terdapat miniatur ka’bah. Biasanya menjadi wisata religi serta mendukung kegiatan manasik haji.

IG : wisatakebunkurma

Selain berbagai macam tempa foto asik, ada juga kolam renang anak. Jadi anak tidak hanya mendapat pengetahuan yang luas disini, tapi juga ada area bermain salah satunya kolam renang anak tersebut.

Masih banyak lagi spot foto dan wahana menarik lainnya. Kamu sudah mengetahui beberapa informasi mengenai wisata yang mengedukasi ini, mulai dari lokasi, jam buka, harga tiket masuk, fasilitas dan spot fotonya. Langsung saja berkunjung ke Wisata Kebun Kurma. Liburan sederhana ala Timur Tengah yang tidak menguras kantong. Selamat piknik sobat traveler!





Artikel menarik lainnya : 
Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.