Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Daftar dan Upgrade Full Service Aplikasi LinkAja

Ana Bintang - Saat ini maraknya penggunaan dompet digital atau aplikasi e-wallet untuk melakukan transaksi. Masyarakat sangat terbantu dengan adanya aplikasi tersebut. Apalagi sejak pandemi Covid-19 yang harus menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan, semua transaksi pembayaran rata-rata menjadikan dompet digital sebagai solusinya. 

Salah satu aplikasi e-wallet yang belum lama ini dirilis di Indonesia yaitu aplikasi LinkAja. Anda dapat menggunakannya sebagai transaksi pembayaran, membayar tagihan, membeli pulsa, membeli kebutuhan, mengirim uang dan sebagainya.

Pada tahun 2020 aplikasi ini lebih dikenal masyarakat karena ikut serta dalam membantu pemerintah untuk memudahkan pencairan dana kartu prakerja. Banyak sekali masyarakat yang masih bingung bagaimana cara daftar aplikasi LinkAja? Bagaimana upgrade full service LinkAja? Jangan khawatir, artikel ini akan membantu anda melakukan registrasi hingga upgrade full service LinkAja. 

Keuntungan Upgrade Full Service LinkAja

  • Saldo bisa lebih banyak karena dengan upgrade full service batas maksimum penyimpanan saldo lebih ditingkatkan dari Rp. 2.000.000 ke Rp. 10.000.000.
  • Anda bisa melakukan tarik tunai dengan mengunjungi mitra LinkAja serta ATM Himbara seperti Bank Mandiri, BTN, BNI dan BRI untuk menarik saldo secara tunai.
  • Anda bisa transfer uang ke sesama pengguna LinkAja atau ke rekening bank.

Baca Juga :

Cara Daftar dan Upgrade Full Service Aplikasi LinkAja

1. Pastikan anda menggunakan Handphone Android untuk donwload aplikasi LinkAja di Play Store ataupun App Store.

2. Buka aplikasinya dan masukkan nomor Handphone anda.

3. Pada saat aktivasi, tunggu kode verifikasi masuk melalui pesan atau sms. Selanjutnya masukkan kode verifikasi 6 digit ke aplikasi LinkAja di tempat yang sudah disediakan.

4. Selesai dan anda sudah bisa menggunakan aplikasi LinkAja.

5. Langkah selanjutnya untuk upgrade full service, anda diminta untuk melengkapi data diri.

6. Buka aplikasi dan langsung saja menuju halaman akun.

7. Pada halaman akun klik tipe akun.

8. Klik bagian upgrade sekarang.

9. Syarat upgrade full service

  • Foto e-KTP

Anda diwajibkan untuk melakukan foto e-KTP secara langsung. e-KTP harus asli dan bukan salinan. Identitas di e-KTP jangan sampai blur atau terpotong. Jangan ada pantulan cahaya flash atau sebagainya serta tidak ada bayangan. Foto e-KTP harus memenuhi frame. Jika dirasa sudah memahami panduan tersebut, silahkan klik ambil foto.

  • Data Diri

Lengkapi identitas diri sesuai dengan e-KTP. Setelah mengisi harap dikoreksi kembali.

  • Foto Wajah

Foto wajah yang sesuai dengan pemilik e-KTP. Jangan buram dan tidak terpotong.

10. Selesai. Proses upgrade full service membutuhkan waktu 3x24 jam.

Banyaknya keluhan mengenai upgrade full service yang tak kunjung disetujui oleh pihak LinkAja membuat pengguna merasa kecewa. Alangkah baiknya anda mencoba menghubungi Customer Service secara langsung. 

Caranya sangat mudah sekali silahkan buka aplikasi LinkAja dan pergi ke halaman akun. Selanjutnya klik pusat bantuan. Ada banyak pertanyaan beserta jawaban yang bisa anda cari sesuai keluhan. Jika dirasa tidak menemukan solusi langsung saja klik hubungi kami.

Ada beberapa alternatif untuk menghubungi tim LinkAja. Anda dapat menghubunginya melalui live chat atau ngobrol langsung dengan tim LinkAja, bisa juga melalui email dan bisa melalui Call Center 150911.

Wisata Menarik :

Jika mengirim email anda harus lebih bersabar lagi karena ada tiket antriannya. Apabila terlalu lama, bisa langsung menghubungi Call Center dan gunakan kode area anda untuk menelpon dengan tarif lokal. Contohnya seperti 0343150911, angka depan 0343 merupakan kode area. Sesuaikan dengan area tempat tinggal anda.

Demikian sedikit informasi tentang bagaimana cara daftar dan upgrade full service aplikasi LinkAja. Lakukan secara bertahap dan apabila menemukan keluhan lain kami sarankan untuk telpon Call Center agar lebih cepat dibantu menemukan solusinya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.