Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Batu Love Garden, Wisata Terbaru 2023 yang Mempesona

Batu Love Garden

Ana Bintang - Batu Love Garden, Wisata Terbaru 2021 yang Mempesona - Kota Batu merupakan kota yang memiliki segudang tempat wisata dan menjadi tujuan piknik semua orang. Kota yang memiliki ciri khas buah apel ini sudah berhasil membuat wisatawan selalu terpukau dengan sajian berbagai macam destinasi wisatanya.

Baru-baru ini Jawa Timur Park Group telah berhasil menambah tempat wisata baru yang bernama Batu Love Garden biasa disingkat Baloga. Pembukaannya pada saat liburan akhir tahun 2020 dan siap menyambut wisatawan. Pengunjung mulai melakukan darmawisata ke Baloga setelah dibuka pada tanggal 19 Desember 2020.

Baloga ini memiliki luas 7,22 Hektare membawa konsep taman bunga yang terdiri dari bunga Indonesia maupun luar negeri. Berbagai bentuk bunga yang akan menghiasi tempat wisata ini dengan menyajikan 2 tempat yaitu indoor dan outdoor.

Ada wisata desa petani yang memiliki luas 1,4 Hektare. Tak hanya itu lahan parkir juga cukup luas 8.840 meter persegi. Tempat parkir ini dapat menampung kendaraan sebanyak 28 bus serta 151 mobil. Supermarket pot serta alat kebunnya seluas 663 meter persegi.

Baloga menyajikan sebanyak 600 jenis bunga dengan jenis yang berbeda-beda. Bunga yang paling banyak dari Indonesia sekitar 70 persen dan dari negara luar sebesar 30 persen. Pasti kamu sangat puas berkunjung ke sini.

Wisata Menarik Lainnya :

Batu love garden menyajikan berbagai macam bunga, buah dan juga sayur. Tentu wisata ini sangat instagramable sekali. Spot fotonya juga keren-keren. Kamu pasti tertarik menghabiskan liburan disini. Sebelum berkunjung ke sana, ketauhilah beberapa informasi mengenai Batu Love Garden, Wisata Terbaru 2021 yang Mempesona ini.


1. Lokasi Batu Love Garden

Lokasi Wisata Batu Love Garden ini tepatnya di Jl. Raya Panderejo No. 91, Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur. Jalan menuju ke Baloga cukup baik dan mudah ditemukan. Sudah tau lokasinya? Langsung saja habiskan liburan disana.

2. Jam Buka Batu Love Garden

Jam buka atau operasionalnya mulai pukul 08.30 sampai dengan pukul 16.30. Kalau musim hujan lebih baik kamu berkunjung di pagi hari untuk menghindari terjadinya hujan sore hari. Biasanya wisatawan berkunjung paling lama sekitar 2 sampai 3 jam bahkan bisa lebih karena tempatnya cukup luas.

3. HTM Batu Love Garden

Harga tiket masuk Batu Love Garden bisa dibilang cukup murah. Tempat seluas ini yang memberikan pemandangan serta spot foto yang menarik hanya menawarkan tiket sebesar Rp. 80.000 untuk weekend dan uang sebesar Rp. 60.000 untuk weekday. 

4. Fasilitas Batu Love Garden

Fasilitas yang ada di Baloga ini cukup banyak dan memadai. Fasilitas yang lengkap mendukung rasa nyaman pengunjung saat melakukan tamasyanya. Apa saja sih fasilitas yang disediakan di Baloga? Ini dia beberapa fasilitasnya sebagai berikut.

  • Banyak berbagai wahana
  • Lahan parkir yang cukup luas
  • Musholla untuk ibadah
  • Toilet umum
  • Ada Baloga market
  • Tanaman dengan edukasinya
  • Adanya playground
  • Spot foto yang menarik
  • Dan sebagainya

5. Spot Foto Keren Batu Love Garden

Banyak sekali spot foto keren di Batu Love Garden. Wisata 2021 yang memukau semua kalangan ini menawarkan pemandangan yang indah nan mempesona. Lihatlah beberapa spot foto menarik di bawah ini.












Itulah beberapa informasi singkat mengenai Batu Love Garden, Wisata Terbaru 2021 yang Mempesona. Jangan lupa membawa camilan atau bekal untuk sekedar beristirahat ketika lelah dengan menyantap makanan dari rumah. Ajaklah keluarga dan teman dekat untuk menikmati liburannya di Baloga. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berwisata!


Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.