Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Wisata Alam Pacitan Hits yang Wajib Dikunjungi

pixabay
Ana BintangWisata Alam Pacitan Hits yang Wajib Dikunjungi - Pacitan merupakan salah satu kota yang terletak di Jawa Timur, dimana tempat ini merupakan tempat yang menyimpan sejuta harta peninggalan peradaban kuno. Sehingga Pacitan di kenal sebagai salah satu budaya manusia purba di Indonesia. 

Namun perlu di ketahui bahwa Pacitan juga merupakan salah satu kota yang menyediakan berbagai hal, salah satunya adalah wisata alam. Sedangkan wisata alam di Pacitan tidak hanya terdiri dari satu atau dua jenis wisata saja. 

Wisata Menarik lainnya :  Wisata Pantai Karang Hitam Pasuruan

Akan tetapi, kota ini menyediakan berbagai tempat wisata alam yang dapat di kunjungi oleh para wisatawan. Tempat yang dapat memberikan efek positif bagi setiap pengunjung pasti menyisahkan kenangan tersendiri nantinya. Adapun wisata alam Pacitan terbaru dan hits, sebagai berikut :

1. Pantai Karang Bolong

Wisata pertama yang dapat di kunjungi di Pacitan adalah Pantai Karang Bolong. Sedangkan Pantai Karang Bolong merupakan salah satu wisata yang memiliki ombak besar dan menjadi suguhan alam, dimana pantai ini menawarkan pemandangan yang semakin luar biasa dengan keberadaan tebing karang di pinggir pantai yang begitu eksotis. 

Sementara Karang Bolong sendiri tidak lepas dari adanya lubang pada karang, dimana hal ini di akibatkan oleh erosi yang terus menerus diterpa ombak. Sehingga dari atas tebing Anda akan menyaksikan keindangan yang di berikan oleh pantai karang bolong.

2. Pantai Pidakan

Selain pantai karang bolong, ternyata pantai pidakan juga merupakan salah satu wisata yang dapat dikujungi di Pacitan. Pantai ini tidak hanya dikenal sebagai wisata yang eksotis, akan tetapi pantai ini juga unik dengan pasir putih dan kerikil di sepanjang bibir pantai. 

Sehingga wisata ini sangat cocok untuk di jadikan sebagai tempat liburan. Selain itu, pantai ini juga di lengkapi dengan  tempat kuliner yang menyediakan berbagai jenis makanan, salah satunya adalah ikan bakar yang lezat dan menggugah selera. Oleh karena itu, tidak heran jika pantai ini dikenal sebagai wisata yang diminati oleh banyak para wisatawan.

3. Goa Gong

Goa Gong merupakan salah satu jenis wisata Pacitan yang semakin populer. Sementara Gua ini di kenal sebagai wisata yang memiliki kedalaman kurang lebih 800 meter, sehingga terdapat 7 ruangan besar di dalamnya. Tak hanya itu, wisata Goa Gong juga dikelilingi oleh beberapa gunung, seperti Gunung Karang Pulut di Selatan, Gunung Manyar di Utara, dan lain sebagainya.

4. Pantai Watu Karung

Selain beberapa jenis wisata Pacitan yang di jelaskan di atas, ternyata pantai Watu Karung juga merupakan salah satu wisata Pacitan yang populer. Pantai Watu Karung merupakan salah satu destinasi wisata tersembunyi di Pacitan. Wisata ini menanamkan keindahan yang pasti sama menariknya dengan tempat wisata alam yang lain. 

Selain itu, pantai ini juga memiliki spot yang mempesona, sehingga dengan mengunjungi wisata ini kita bisa menikmati ikan segar hasil tangkapan nelayan. Meskipun banyak dari orang yang beranggapan bahwa akses untuk menuju ke lokasi wisata ini cukup sulit. 

Namun ketika sampai di pantai watu karung, kita akan di suguhkan oleh pemandangan yang indah dan menarik. Oleh karena itu, tidak heran jika pantai watu karung di kenal sebagai wisata pilihan favorit bagi para wisatawan.

Itulah beberapa pembahasan yang dapat di jelaskan mengenai wisata alam pacitan hits yang Wajib Dikunjungi. Semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat. Selamat Berwisata!


Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.