Cara Mudah Mengatasi Mobile Banking BCA yang Terblokir Tanpa Harus ke Bank


Mobile Banking BCA pasti sangat diperlukan oleh nasabah karena banyak sekali manfaatnya. m-BCA juga selalu memenuhi kebutuhan anda sehari-hari dalam bertransaksi.

Ketika mobile banking kita bermasalah, kita pasti kebingungan bagaimana sih cara mengatasinya. Contohnya seperti m-BCA tiba-tiba terblokir atau tidak bisa login tanpa anda ketahui sebelumnya.

Bisa juga PIN m-BCA salah hingga 3 kali menyebabkan anda tidak bisa mengaksesnya lagi alias terblokir. Jangan khawatir, anda bisa membuka kembali m-BCA dengan langkah-langkah yang kami berikan berikut ini.


Cara Mengatasi Mobile Banking BCA yang Terblokir Lewat HP

1. Buka aplikasi m-BCA anda terlebih dahulu.

2. Anda berada di halaman menu About atau biasa disebut halaman utama mobile banking BCA. Langsung saja klik menu m-BCA

3. Muncul halaman syarat dan ketentuan yang dapat anda baca. Setelah itu, klik Accept.

4. Nasabah harus melakukan verifikasi ulang atau aktivasi seperti awal memiliki mobile banking BCA. Silahkan masukkan nomor kartu ATM yang berisi 16 digit. Lalu klik OK untuk mengirimkan SMS. Pastikan anda memiliki pulsa yang cukup untuk mengirimkan SMS.

5. Anda akan diarahkan ke aplikasi pesan untuk mengirimkan SMS sesuai format yang ada. Pastikan anda mengirim SMS dengan nomor yang sudah terdaftar di mobile banking BCA. Proses ini merupakan aktivasi m-BCA seperti awal lagi.

6. Walaupun sudah mengirim SMS aktivasi, tetapi anda masih belum bisa mengakses m-BCA. Muncul notifikasi untuk melakukan registrasi ke mesin ATM. Silahkan anda ikuti perintah tersebut.

7. Kunjungi mesin ATM BCA terdekat di daerah anda untuk melakukan registrasi ulang.

8. Masukkan kartu ATM dan diikuti PIN anda.

9. Klik pada menu Penarikan Tunai dan Transaksi Lainnya.

10. Kemudian anda pilih Daftar e-Banking.

11. Klik pada menu Mobile Banking. Lanjut klik Ya.

12. Input nomor HP yang sudah terdaftar di Mobile Banking BCA. Lalu klik Benar. Setelah itu, klik Ya.

13. Buat 6 digit MPIN atau PIN Mobile Banking anda.

14. Masukkan ulang MPIN anda.

15. Proses registrasi ulang sudah berhasil. Anda buka kembali aplikasi m-BCA.

16. Anda berada di halaman menu About atau biasa disebut halaman utama mobile banking BCA. Langsung saja klik menu m-BCA.

17. Seperti awal yang anda lakukan tadi muncul halaman syarat dan ketentuan yang dapat anda baca. Setelah itu, klik Accept.

18. Anda harus melakukan verifikasi ulang atau aktivasi seperti awal memiliki mobile banking BCA. Silahkan masukkan nomor kartu ATM yang berisi 16 digit. Lalu klik OK untuk mengirimkan SMS. Pastikan anda memiliki pulsa yang cukup untuk mengirimkan SMS.

19. Anda akan diarahkan ke aplikasi pesan untuk mengirimkan SMS sesuai format yang ada. Pastikan anda mengirim SMS dengan nomor yang sudah terdaftar di mobile banking BCA. Proses ini merupakan aktivasi m-BCA seperti awal lagi.

20. Kembali ke aplikasi m-BCA anda. Proses aktivasi berhasil. Waktunya anda membuat kode akses 6 yang terdiri dari karakter dan angka. Kode akses ini berguna untuk masuk ke menu m-BCA. Setelah membuat Kode Akses, silahkan klik Ok.

21. Anda diminta untuk memasukkan kode OTP yang dikirim melalui SMS.

22. Aktivasi mobile banking BCA anda sudah berhasil. Anda bisa mengakses kembali m-BCA dan menggunakannya seperti biasa.

Apabila Klik BCA anda yang terblokir, silahkan hubungi halo BCA pada nomor 1500888 untuk melalukan reset PIN tanpa repot pergi ke kantor cabang. Setelah menginformasikan bahwa anda salah menginput PIN dan dilakukan reset PIN, anda diminta untuk daftar kembali ke ATM BCA.

Pada saat mengganti PIN atau kode akses, usahakan yang mudah diingat dan orang lain tidak mudah mengetahuinya. Jangan pernah menggunakan tanggal lahir untuk membuat PIN. Anda bisa menggunakan kata dan angka yang cukup istimewa agar mudah diingat dalam membuat kode akses.

Demikian cara mudah dan cepat untuk mengatasi m-BCA yang terblokir atau tidak dapat di akses tanpa harus pergi ke Bank. Lakukan langkah-langkah di atas dengan sabar dan teliti agar proses registrasi dan aktivasi ulang mobile banking BCA cepat selesai. Selamat mencoba!









Baca Juga:
Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Post Terkait :
Perbankan