Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Aktivasi ulang BSI Mobile di HP Baru Lewat Call Customer Service atau Kantor Cabang


BSI Mobile


Cara Aktivasi Ulang BSI Mobile Ganti HP tanpa harus ke Bank - Solusi mengatasi tidak bisa aktivasi ulang BSI Mobile ketika ganti HP baru. Kami pernah mencoba untuk melakukan aktivasi ulang mobile banking BSI di HP yang baru dan tidak bisa.

Apabila Anda mengalami hal yang serupa, baiknya cek terlebih dahulu. Untuk meminta kode aktivasi BSI Mobile membutuhkan pulsa yang cukup. Bukan hanya itu, Anda juga membutuhkan koneksi internet yang baik.

Saat mendapatkan kode aktivasi, Anda harus segera memasukkan kodenya di aplikasi BSI Mobile. Kode aktivasi ini hanya berlaku selama 5 menit, lebih dari itu kode sudah tidak dapat digunakan.

Selain itu, nomor yang terdaftar di BSI Mobile harus masih aktif supaya bisa mendapatkan kode aktivasi. Anda sebaikanya menghapus aplikasi BSI Mobile di HP yang lama.

Jika semua itu sudah di cek dengan benar, tapi masih belum bisa melakukan aktivasi ulang di BSI mobile pada HP Baru. Maka Anda bisa menghubungi Call Customer Service BSI atau datang langsung ke kantor cabang BSI terdekat dari rumah Anda.

Untuk pergi ke kantor cabang mungkin membutuhkan waktu dan tenaga. Anda bisa saja menggunakan cara yang praktis yaitu melalui Call Customer Service BSI yaitu pada nomor 14040.

Pada saat menelpon Call Customer Service BSI, Anda akan mendapat beberapa pertanyaan terkait identitas, nama dan nomor rekening. Aktivitas ini diharapkan Anda memiliki pulsa yang cukup agar telpon tidak terputus saat memberikan informasi.

Kami juga saat itu ingin mengatasi gagal aktivasi ulang BSI Mobile melalui telpon 14040. Ditengah CS menanyakan identitas, tiba-tiba koneksi terputus dan penyebabnya pulsa habis. Kami tidak bisa menelpon kembali karena tidak memiliki pulsa.

Akhirnya kami memutuskan untuk pergi ke kantor cabang BSI terdekat untuk meminta bantuan aktivasi ulang BSI Mobile di HP baru. Sampai di sana, informasikan kepada satpam bahwa kami mau ke Customer Service untuk mengatasi masalah tidak bisa aktivasi ulang BSI Mobile.

Sebelumnya kami tidak perlu mengantri, namun kami menuliskan kalau tidak salah Nama dan Nomor Rekening di kertas. Selanjutnya pihak satpam membantu untuk menginformasikan ke CS.

Apabila CS sudah mengirim kode aktivasi melalui SMS ke nomor kami, sesegera mungkin memasukkan kode aktivasinya di BSI Mobile. Jadi Anda buka aplikasi BSI Mobile, kemudian klik Sudah Memiliki Rekening.

Selanjutnya pilih Aktivasi, setelah itu centang dan Setujui persyaratan. Anda harus memasukkan nomor handphone yang terdaftar di BSI Mobile. Anda juga akan mendapatkan SMS Kode Aktivasi, langsung masukkan ke aplikasinya.

Kemudian Anda klik Selanjutnya dan pilih Lanjut untuk melakukan SMS verifikasi. Mengirim SMS tersebut juga membutuhkan pulsa yang cukup. Lalu Anda mendapatkan notifikasi bahwa BSI telah menerima SMS Verifikasinya. 

Untuk melanjutkan aktivasi, silahkan Anda klik link yang telah dikirim oleh BSI. Barulah Anda membuat PIN baru, bisa juga menggunakan PIN lama. 

Muncul Aktivation terdapat Nama beserta nomor Id Anda, langsung klik OK. Langkah berikutnya, Anda buat Kata Sandi Baru terdiri dari huruf dan angka, bisa juga menggunakan kata sandi lama. Aktivasi berhasil.

Harusnya semudah itu, namun posisi kami waktu itu sudah berkali-kali meminta kode aktivasi dan mengirim SMS verifikasi. Hal tersebut tetap tidak bisa melanjutkan tahap aktivasi ulang kami. Solusi terakhir harus menginformasikan secara langsung dengan Customer Service.

Setelah dicoba ulang untuk meminta kodenya dan mengirim SMS aktivasi, tetap saja tidak bisa. Akhirnya CS meminta bagian sistem untuk memutus atau menghapus akses BSI Mobile kami. Lalu mencoba atau mengulang aktivasi kembali dan berhasil.

Walaupun pulsa berkurang berlebihan karena terlalu sering meminta kode aktivasi ulang dan gagal, tapi pada akhirnya lega juga BSI Mobile bisa digunakan kembali di HP baru.

Kesimpulannya, Anda bisa melakukan aktivasi ulang BSI Mobile saat ganti HP dengan cara mudah menghubungi Call Center Service BSI atau datang ke kantor cabang BSI. Jangan khawatir ketika gagal aktivasi ulang karena CS akan membantu untuk menyelesaikan masalah Anda. selamat mencoba!



Baca Juga
Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.