Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Video untuk Mempromosikan Produk TikTok Affiliate Bagi Pemula


SellerTikTok


Cara Membuat Video untuk Mempromosikan Produk TikTok Affiliate Bagi Pemula - Jika Anda sudah menjadi afiliator TikTok, supaya mendapatkan cuan atau komisi dari produk orang lain Anda harus membuat strategi. Strategi awal yaitu mengenalkan produk afiliasi ke semua orang.

Hal tersebut sangatlah penting, namun Anda harus membuat video produk afiliasi yang dipilih sebelumnya. Pastikan produk tersebut memiliki rating yang bagus ya dan juga kualitasnya sesuai dengan gambar serta harga.

Anda harus memastikan semua hal itu baik dan sesuai supaya calon pembeli tidak merasa tertipu atau harga tidak sesuai dengan gambar dan sebagainya. Untuk membuat video produk tentu sesuai dengan keinginan Anda, entah langsung video barangnya atau hanya sekedar gambar.

Kami merekomendasikan Anda yang pemula menjadi afiliator TikTok untuk membuat video berdasarkan gambar produk yang ada. Cara ini cukup mudah dan bisa Anda ikuti tanpa harus pusing mengedit, memberi efek, transisi dan lain-lain.

Tinggal mengikuti petunjuk-petunjuk sesuai yang diberikan TikTok. Kami anggap ini mudah karena TikTok secara otomatis membuat video produk yang kita pilih menjadi lebih cantik dan menarik.

Kami biasanya hanya mengganti lagu untuk video, deskripsi serta sampul. Buatlah video yang tentu tidak membosankan untuk dilihat. Lagu juga bisa menggunakan yang sedang viral atau popular banyak digunakan semua orang.


Cara Membuat Video TikTok Untuk Promosi Produk TikTok Affiliate Bagi Pemula

Pemula biasanya bingung setelah daftar affiliate TikTok dan diterima terus ngapain lagi ya. Berdasarkan pengalaman kami, setelah di setujui dan menjadi afiliator TikTok langsung buat video promosi.

Sempat khawatir juga di awal harus ngapain karena tidak punya produk realnya, setelah coba-coba ternyata bisa dong buat video produk tanpa harus realnya. Ikuti cara buat video TikTok Affiliate dengan mudah berikut ini.

1. Bukalah aplikasi TikTok Anda terlebih dahulu.

2. Klik untuk ke menu Profil.

3. Klik Icon Keranjang atau TikTok Shop.

4. Pada tulisan TikTok Shop klik Masuk.

5. Klik untuk Tambahkan Produk Afiliasi.

6. Pilih Produk yang ingin ditambahkan dan dibuat Video. Apabila sudah menemukan, Anda klik Produknya.

7. Ada Icom Video di sebelah kanan sejajar dengan pengiriman. Lanjut untuk membuat video produk dengan mengklik Icon Video.

8. Pada halaman Tambahkan Info untuk Promosi, Presentasi secara otomatis terisi. Anda bisa mengedit atau menambahkan tulisan menarik di Presentasi Produk. Untuk Nilai Jual bisa dipilih 3 hal sebagai stiker ke video. Setelah itu, klik Buat Video.

9. Sudah dibuat secara otomatis oleh TikTok Video Produk Anda. Silahkan pilih video mana yang ingin ditampilkan. Lalu klik Posting di TikTok.

10. Nama Produk juga otomatis terisi. Anda juga boleh mengeditnya, asalkan sesuai produk tersebut. Lanjut klik Tambah.

11. Anda dapat mengganti lagunya. Klik panah bagian kanan dan scroll ke bawah. Klik Volume, geser suara asli menjadi 0% & klik selesai. Langkah berikutnya, klik Tambah Suara dan pilih lagu yang menarik atau populer.

12. Kalau kami cukup dengan mengganti lagun saja. Apabila Anda ingin mengedit yang lain, silahkan gunakan sudah tersedia icon untuk menambahkan teks, stiker, efek, filter, sesuaikan klip, subtitle, pengeditan audio, pangkas, volume dan pengaturan privasi. Setelah mengedit, klik Berikutnya.

13. Tambahkan Deskripsi, harap gunakan tagar biar video mudah ditemukan juga.

14. Buat sampul dengan klik Pilih sampul. Anda dapat menggeser gambar mana yang akan dijadikan sampul. Selain itu, Anda bisa menambahkan teks yang menarik agar pengunjung ingin melihat video tersebut. Selanjutnya klik Simpan.

15. Pastikan tautan produk ditambahkan. Selain itu, klik Saya menerima Konfirmasi Penggunaan Musik. Pilih Semua Orang yang dapat menonton video Anda. Apabila semuanya sudah diisi dengan baik, kemudian klik Posting.

Itulah bagaimana caranya membuat video promosi produk TikTok Affiliate bagi pemula. Cukup mudah, kan? Sangat mudah apabila Anda tidak perlu mengedit yang lain karena TikTok sudah memberikan video dengan efek. Selamat mencoba sobat afiliator!



Baca Juga:
Ana Bintang
Ana Bintang Belajar melalui tulisan dan menulis untuk berbagi kebaikan. Ambil baiknya dan buang buruknya. Bukankah kita manusia yang memiliki kekurangan dan kelebihan. Cobalah untuk saling melengkapi.